MENU TUTUP

Ust Muhajirin Korban Kebakaran di Minas Berterimakasih Atas Bantuan Dari Bupati Siak H Alfedri

Ahad, 02 Agustus 2020 | 13:48:20 WIB Dibaca : 2137 Kali
Ust Muhajirin Korban Kebakaran di Minas Berterimakasih Atas Bantuan Dari Bupati Siak H Alfedri Bupati Siak H Alfedri Didampingi Camat Minas H Hendra Saat Menyerahkan Bantuan Dari BPBD dan Baznas Siak


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Bupati Siak H Alfedri dan rombongan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siak hari ini Ahad (02/08/2020), mereka datang menyambangi untuk memberikan bantuan kepada Ustad Muhajirin (38) salah seorang warga Kampung Minas Barat yang pada Kamis (30/07) petang lalu kediamannya mengalami musibah kebakaran hebat hingga menghanguskan seluruh bangunan rumahnya yang beralamatkan di KM 47 Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau.

 

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Bupati Siak H Alfedri tersebut, terlihat ia menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan sehari-hari seperti sandang dan pangan beserta bantuan untuk perlengkapan anak sekolah dari BPBD Siak, dalam kesempatan itu juga H Alfedri, ia menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai senilai Rp 5 juta dari Baznas Siak kepada keluarga korban kebakaran tersebut.

Ustadz Muhajirin ketika diwawancarai oleh Wartawan diapun mengisahkan awal mula musibah kebakaran yang dialaminya tersebut, "kejadiannya Kamis (30/07) sore kemarin, saat itu saya kebetulan sedang tidak di rumah, lagi berangkat ke Siak, tapi masih sampe di Pasar Minas saya di bel memberi kabar kalau rumah saya sudah kebakaran, kemudian saya sampai disini keadaan rumah saya ini sudah hangus terbakar," katanya.

 

Adapun untuk bantuan yang telah diterimanya dari Pemkab Siak maupun dari pihak lainnya, ia pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut, "tentu dengan kedatangan pak Bupati saya merasa sangat-sangat lah terhormat, dan saya sangat berterimakasih atas kunjungan maupun silaturahmi Pak Bupati dan rombongan untuk membantu dan melihat keadaan saya dalam keadaan dapat musibah, saya Muhajirin beserta keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Alfedri beserta rombongan atas kunjungannya," imbuhnya.

 

Sebelumnya Bupati Siak H Alfedri saat diwawancarai oleh Wartawan ia menerangkan, "kedatangan kami kesini untuk mendoakan semoga Ustadz sabar menghadapi ujian ini, karena tidak ada juga ummat yang mau mendapatkan musibah kebakaran yang dihadapi Ustadz Muhajirin ini, namun kami yakin karena beliau seorang ustadz mudah-mudahan imannya kuat menghadapi ujian ini, sebab beliau juga banyak berdakwah dan banyak membantu ummat bahkan sudah banyak orang yang beliau bantu tidak hanya Sekabupaten Siak dari luar Riau juga ada," kata Alfedri.

 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah jugak membantu meringankan ustadz Muhajirin, sebagaimana ditempat lainnya jika ada musibah kebakaran memang ada bantuan uang tunai Rp 5 juta,  dan dari Pemda Siak ada peralatan, baik untuk peralatan memasak, sandang dan pangan termasuk bantuan seragam dan alat tulis untuk anak sekolah, serta makanan cepat saji yang bisa meringankan sementara untuk keluarga yang tertimpa musibah," terangnya lagi.

 

Dijelaskan H Alfedri, kedepan kata dia Pemkab Siak juga akan membuat program bantuan untuk rehap rumah Ustadz Muhajirin yang mengalami kebakaran tersebut, senilai Rp 10 Juta, "Insya Allah seperti biasanya Pemda juga membuat program membantu Rp 10 Juta untuk memperbaiki rumah yang terbakar ini, dan itu akan kami salurkan secepat mungkin," katanya.

 

Diakhir dijelaskannya, terkait dengan dokumen-dokumen penting yang terbakar, "kita sudah sampaikan kepada ustadz Muhajirin, kita minta bantu kepada pak Penghulu Kampung dan pak Camat untuk membuat daftar, dan ini kan dilaporkan kepada Kepolisian dengan surat tanda laporan kebakaran, dari situ nanti kita berikan pelayanan dan sudah kita ingatkan Pemkam dan Pemcam untuk membantu, diberikan kemudahan-kemudahan untuk mengurus dokumennya yang terbakar," tukasnya.(*)




Berita Terkait +

Anak Didik Baznas Kab.Bengkalis 1 Tes Lagi Ke SMP Cendikia BAZNAS RI

Kapolres INHIL Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Buruh Dan Pemulung di Tembilahan

Berusia 110 Tahun Masjid Raya Desa Gunung Malelo Juga Masjid Tertua Di Kabupaten Kampar

Perangi Covid-19, Pemdes Sungai Dua Indah & Polmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Meriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke - 68, Polres Kampar Gelar Olah Raga Bersama

Ciptakan Generasi Baru Taat Hukum, Jaksa Masuk Sekolah Ke SMA N 1 Pangkalan Kuras

Giat Karya Bakti, Danramil Minas Ajak Masyarakat di Minas Timur Bersihkan Tempat Ibadah

Kapolres Rohul Tak Bosan Himbau Para Jama'ah Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kukuhkan Pengurus Forum Anak Siak, Begini Harapan Sekda Siak Arfan Usman

Berperan Atasi Stunting, PHR Dianugerahi Penghargaan di Momen Harganas Riau 2023

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Wakili Bupati ,Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, S. pOG lepas keberangkatan Kafilah Kuansing mengikuti MTQ XLII di Kota Dumai

2

Kasus Pembunuhan Di Desa Kuti Berhasil Diringkus Personil Polsek Kuntodarussalam

3

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses

4

Jumat Curhat, Kapolsek Cerenti Jalin Silaturahmi Dengan Purnawirawan Polri

5

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

6

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60