MENU TUTUP

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Polres Rohul Lakukan Apel Siaga Karhutla

Selasa, 21 Juli 2020 | 17:43:12 WIB Dibaca : 1925 Kali
Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Polres Rohul Lakukan Apel Siaga Karhutla


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Saat musim kemarau saat ini yang memungkinkan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, Polres Rokan Hulu melalui Kabag OPS Polres Roakan Hulu Melakukan Apel Siaga Karhutla.Selasa.21/07/2020.pukul.11.20.Wib.

 

Apel Siaga Karhutla ini di Pimpin langsung oleh,Kabag OPS Polres Rohul.Jhon Firdaus,Amk dan Komandan Apel Brigadir Hari Guntara,Apel siaga ini di laksanakan di Areal Embung PT.SAI Desa Pematang Tebih.Kec.Ujung Batu.Kab.Rokan Hulu.

 

Dari pantauan di lapangan hadir dalam acara giat apel tersebut.
Kapolsek Ujung Batu.AKP Amri Hutauruk.SH. Camat Unung Batu, Fisma Hendri.S.Hut, Danramil Ujung Batu yang di wakili oleh SERMA, Herman, CDO PT.SAI, ILka Iskandar, Kepala SHE PT. SAI, Hengki,
Ketua Tim Security PT. SAI, Sidi Asmi,  Kades Ngaso, Andes Sista, Kades Sangkir, Arsanik ,SH, Personil Polsek Ujung Batu sebanyak 24 personil, MPA Kelurahan Ujung Batu, MPA Desa Ujung Batu Timur ,MPA Desa Ngaso dan Tim Tamggap Darurat PT. SAI.

 

Dalam pidatonya,Kabag OPS Polres Rohul,Menyampaikan titipan salam dari Bapak Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Dasmin Ginting.Sik.yang seharusnya Beliau yang akan memimpin apel saat ini,Namun karna bapak Kapolres ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan maka beliau minta maaf tidak bisa hadir, sehingga Bapak Kapolres mendelegasikan kepada saya."Kata Kabag OPS Polres Rohul.

 

Tambahnya lagi, kalau kita kaji ulang Karhutla merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk itu mari kita bersama-sama dalam mengantisipasi supaya tidak ada pembakaran lahan/hutan karena tanggung jawab ini bukan hanya  kelompok tertentu saja,seamdainya ada kebakaran hutan maupun lahan kita semua juga yang akan turun ke lapangan untuk memadamkannya,"Tambahnya.

 

Jadi untuk itu kami dalam hal ini Kapolre Rokan Hulu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Rohul yang hidupnya bertani dan berladang begitu juga kepada pihak perusahaan yang membukak lahan supaya tidak dengan cara membakar,biar karhutla tidak ada terjadi di daerah yang kita cintai ini."Imbuhnya.

 

Dengan berakhirnya pelaksanaan apel siaga Sekira Pukul 11.50 Wib acara di lanjutkan dengan simulasi pemadaman api yang diikuti oleh seluruh peserta apel,sehingga giat apel siaga Karhutla dan Simulasi Pemadaman Api selesai sekira pukul 12.30 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(*)




Berita Terkait +

Pemkab Larang Mobil Dinas Untuk Kepentingan Paslon

Penyekatan PPKM Polsek Minas Hari Ini 245 Orang Diperiksa, 48 Kendaraan Diputarbalikkan

Camat Bathin Solapan Berikan Apresiasi Kepada IKMR Bathsol

Lantik dan Ambil Sumpah 259 Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Riau

Jumat Curhat, Personil Polsek Minas Sambangi Warga Yang Tengah Berkumpul di Minas Timur

PK Kandis Dampingi Ketua DPD II KNPI Siak Bertakziah Di Rumah Duka Wakil Ketua II

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja

Cegah Karhutla, Sertu Ardhi Syam Ajak Masyarakat Kampung Olak Patroli & Sosialisasi

PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai beserta 11 Perusahaan di Area Pelindo Lakukan Goro

Polsek Bandar Sei Kijang Patroli Antisipasi Kejahatan di SPBU

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

3

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

4

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

5

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

6

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak