MENU TUTUP

Terjadi Ledakan Tungku Peleburan Besi PT. RPS di Desa Baru Siak Hulu, 4 Karyawan Alami Luka-luka

Senin, 08 Juni 2020 | 18:10:06 WIB Dibaca : 2791 Kali
Terjadi Ledakan Tungku Peleburan Besi PT. RPS di Desa Baru Siak Hulu, 4 Karyawan Alami Luka-luka


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Minggu tengah malam (7/6/2020) sekira pukul 23.05 wib, telah terjadi ledakan Tungku peleburan Besi Baja di Areal Perusahaan PT. RPS (Riau Perkasa Steel) Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

 

Akibat kejadian ini 4 orang karyawan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk pertolongan medis, para korban adalah :
1. Saroh (22) Petugas bagian Jaga Tungku peleburan Besi No. IV mengalami Luka Bagian Pendengaran telinga dan dirawat Inap RS. Mesra Pasir Putih.

 

2. Destor Gulo (29) Petugas Bagian Jaga tungku peleburan Besi No. IV mengalami Luka Bagian Pendengaran telinga dan di Rawat Inap RS. Mesra Pasir Putih.

 

3. Li Mao Xian (47) Petugas Bagian Jaga Tungku Peleburan besi No. IV mengalami Luka bagian Pendengaran telinga dan luka tergores di bagian tangan kanan dan di Rawat Inap RS Mesra Pasir Putih.

 

4. Destiamani Zendratu (36) Petugas bagian jaga Tungku Peleburan Besi No. IV mengalami Luka gores bagian sebelah tangan Kiri, yang bersangkutan hanya rawat jalan.

 

Peristiwa ini berawal pada Minggu (7/6/2020) sekira pukul 23.05 Wib, tiba-tiba terdengar suara ledakan di Areal Perusahaan PT. RPS (Riau Perkasa Stell) Desa Baru Kec. Siak Hulu yang mana saat itu 4 orang karyawan tengah melakukan tugas menjaga tungku peleburan besi Baja bagian No. IV.

 

Ketika sdr. Saroh (Saksi l) melakukan Uji Sampel Besi baja tersebut di dalam Tungku peleburan, beberpa menit kemudian  terjadi ledakan di tungku tersebut yang membuat para pekerja disekitar tempat tersebut langsung terlempar dari lokasi tungku peleburan besi. 

 

Adapun Jumlah tugas penjaga tungku Peleburan sebanyak 6 orang dengan rincian 5 orang pekerja dan 1 orang mandor, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Mesra Siak Hulu untuk dilakukan perawatan Medis.

 

Personel Polsek Siak Hulu yang mengetahui kejadian itu segera mendatangi lokasi beberapa saat setelah kejadian, anggota Polsek ini juga telah melakukan olah TKP, mendata korban dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

 

Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa para korban 3 orang tengah menjalani perawatan medis di RS Mesra Siak Hulu, sementara satu orang lainnya telah boleh pulang karena hanya mengalami luka ringan.

 

Ditambahkan bahwa dugaan penyebab terjadinya ledakan di tungku peleburan besi PT. RPS ini akibat suhu mesin peleburan besi terlalu tinggi dan membuat tungku tersebut tidak dapat menahan kapasitas dan terjadilah ledakan, ungkapnya.(*)




Berita Terkait +

Polisi Buru 15 Dari 648 Warga Binaan Rutan Siak Yang Masih Buron

Waduh! Wakil Bupati Rohil Digrebek Polisi Saat Asik Berduaan Dengan Wanita di Kamar Hotel

Tiga Hari Korban Tenggelam Di Sungai Batang Sosa Sudah Di Temukan

Polres Siak dan Polsek Tualang Gerak Cepat Cek TKP Penemuan Mayat Mr.X

Diduga Sakit, Supir Truk Ditemukan Meninggal Didalam Mobil

Sumur Minyak PT BSP Meledak! Satu Pekerja Dikabarkan Tewas Empat Lainnya Luka-luka!

Tak Mampu Bertahan, Bayi Mungil Yang Ditemukan Di Siak Akhirnya Meninggal Dunia

Dua Unit Bangunan Terbakar di Duri

Penemuan Sesosok Mayat Tak Dikenal Terapung Disungai Di Desa Salo, Begini Ciri-cirinya

Kantor Desa Sungai Salak Ludes Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar OTK

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu