MENU TUTUP

Dua Unit Bangunan Terbakar di Duri

Senin, 13 September 2021 | 10:02:51 WIB Dibaca : 1588 Kali
Dua Unit Bangunan Terbakar di Duri

Laporan : Putri


BENGKALIS, CATATANRIAU.com | Kebakaran lagi-lagi terjadi di Kota Minyak, Duri. Malam tadi, kobarannya menyasar dua unit bangunan di jalan Cendrawasih, Gang Lumba-lumba, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Minggu (12/9).

 

Sebagaimana dilaporkan, api pertama kali muncul sekira pukul 23.30 WIB. Dengan cepat api merembet dan akhirnya menyambar dua unit bangunan jenis rumah toko (Ruko) dan satu lainnya jenis rumah tinggal (Semi Permanen).

 

Menerima informasi, UPT Damkar Mandau yang kala itu dibawah koordinasi Komandan Regu (Danru) Djoko pada (Shift) malam langsung mengerahkan personelnya.

 

Benar, dua unit armada lemadam dikerahkan bersama seluruh anggota regunya. Bunyi sirine truk pemadam sontak memekik pada  keheningan tengah malam tadi. “Benar, ada kebakaran di Kelurahan Babussalam, Duri. Tim kita turunkan dengan seluruh peralatan dan dua unit armada pemadam,” kata Djoko, Danru II UPT Damkar Mandau, Senin (13/9).

 

Tiba di lokasi, pihaknya disambut keramaian warga yang ikut menonton ganasnya api malam tadi. Secepatnya, pemadaman pun dilancarkan. Ribuan liter air dimuntahkan dari belalai pemadam guna menjinakkan Sijago Merah.

 

Sekira pukul 00.31 WIB, api berangsur padam. Pendinginan pun dilanjutkan agar bara api benar-benar padam sempurna. Usai pemadaman, petugas langsung melakukan pendataan di lokasi.

 

Kala itu, diketahui pemilik Ruko ialah Deni (41). Ia mengaku, hanya bagian dapur bangunannya saja yang terbakar. “Dapur saja yang terbakar, sekitar 10% lah,” kata Deni.

 

Nahasnya, pemilik rumah semi permanen, Batarman (55) harus menahan pilu. Pasalnya, huniannya ludes terbakar (total). Tak menyisakan satu apapun selain pakaian di badan, kobaran api terlampau ganas dan membuat rumahnya ludes seketika.

 

“Rumah saya habis terbakar, tak ada yang tersisa. Tidak sempat selamatkan apapun karena api sudah membesar,” sesal Batarman.

 

Di lokasi, juga tampak satu unit sepeda motor dengan rangka besi yang tersisa pasca diamuk api. Kejadian ini dinilai sangat merugikan para pemilik hunian yang disasar kobaran api.

 

Menyelidiki hal itu, Kepolisian dari sektor (Polsek) Mandau langsung melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran. “Sumber api masih diselidiki, belum diketahui. Kerugian belum bisa ditafsir,” ucap Kapolsek Mandau, AKP. Jaliper LT, S.AP.

 

Selain tim Damkar dan Polsek Mandau, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga hadir malam tadi guna melakukan percepatan pemadaman. Hingga berita ini diterbitkan, keadaan kedua unit bangunan tersebut sangat memprihatinkan.(*)


 



Berita Terkait +

Tragis.....! Suami Lihat Istrinya Sendiri Diterkam Harimau 

Sempat Divonis Pelaku Karlahut, Ramna NST Dinyatakan Bebas, Ketua DPC AWI Rohul Merasa Terharu

Satu Jembatan Pengganti di Jalintim KM 57 Pelalawan Ambles, Ini Penjelasan PT Adhi Karya

Diduga Sarat Korupsi, Pemuda Evaluasi Lancang Kuning Minta Kejati Riau Panggil Kadis PMD Inhil Terkait Bimtek Kades di Batam

HMOK Kumpulkan Koin Suap untuk Kapolda, Kejati dan Kejagung

Hilang 4 Hari, Nenek Ditemukan Samping Rocket Chicken Air Tiris

Polres Inhil Identifikasi Mayat Laki-laki yang Ditemukan Warga pada Bangunan Bekas Pasar Terapung Tembilahan

Yunufati Halawa, Buruh Sawit Ditemukan Tewas di Kanal

Waduh! Seorang Oknum Camat di Siak Diduga Cabuli Staf Wanitanya di Ruang Kerja

Terseret Arus Sungai Saat Ingin Pulang Dari Ladang, Warga Desa Gunung Malelo Masih Belum Ditemukan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil