MENU TUTUP

Akhirnya Keseluruhan Hasil Swab Keluarga NM Telah Mendapatkan Titik Terang

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:10:48 WIB Dibaca : 2399 Kali
Akhirnya Keseluruhan Hasil Swab Keluarga NM Telah Mendapatkan Titik Terang


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Hasil spesimen atau sample swab yang diambil dari anggota keluarga NM (59) warga Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri yang terjangkit Covid-19 telah dirilis sepenuhnya, hasil yang dikeluarkan dari Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Pekanbaru.itu hasil yang di dapatkan telah di sampaikan kepada tim catatanriau.com.

 

dr. Sri Sadono selaku Dirut RSUD Mandau menegaskan, seluruh sampel yang sudah dikirimkan telah selesai tahapan pengujiannya. Atas pengujian, seluruh spesimen dinyatakan negatif dari jangkitan Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

 

“12 sampel swab sudah diuji oleh petugas Lab di Pekanbaru, hasilnya seluruh sampel dinyatakan negatif, alhamdulillah,” kata Dirut RSUD yang biasa disapa ibeng Selasa (12/5/2020) pagi.

 

Hasil pengujian itu diumumkan dalam dua tahapan, hasil pertama diumumkan pada Jumat (8/5/2020) lalu dengan hasil pemeriksaan lima sampel swab negatif Covid-19. Pengumuman kedua dilakukan hari ini, dengan informasi keseluruhan sampel dinyatakan negatif dari jangkitan wabah berbahaya itu.

 

Sebelumnya Ibeng juga menegaskan, pengambilan sampel terhadap 12 kontak erat almarhumah NM, warga Duri yang terjangkit virus itu dilakukan dalam dua tahapan. Pengambilan sampel swab pertama terhadap keluarga almarhumah dilakukan pada hari yang sama dengan terbitnya hasil swab NM.

 

Pada tahap tersebut, sebanyak 7 anggota keluarga NM diambil sampel swab berupa lendir dari rongga hidung dan tenggorokannya. Sementara terhadap 5 anggota keluarga lainnya, diambil swabnya pada hari selanjutnya.

 

“Total keseluruhan ada 12 sampel swab yang sudah kita ambil sebagai tracking contact terkait positifnya NM. Ke-12 warga itu merupakan anggota keluarga NM, yang keseluruhannya merupakan kontak erat. Alhamdulillah, lima sampel negatif. Semoga tujuh lainnya juga sama hasilnya,” ungkap Ibeng penuh harap.

 

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK saat dikonfirmasi terpisah turut merasa lega terkait hasil pengujian spesimen swab tersebut.

 

Meski demikian, ia tetap meminta semua kalangan masyarakat untuk tetap mewaspadai jangkitan penyakit yang menyerang organ pernapasan itu.

 

“Alhamdulillah, syukurlah kalau semua hasilnya negatif. Tapi kita tidak bisa lengah, seluruh warga harus tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ada sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Coronavirus,” kata Kompol Arvin, menanggapi.(*)




Berita Terkait +

Dilepas Langsung Oleh Sekda Siak, GJS HUT Kecamatan Minas Ke-27 Berlangsung Sangat Meriah 

Satu-satunya Dari Riau, Kakan Kemenag Kampar Ikuti Tes Assesmen JPT Prtama Kemenag RI

Komsos Nilai-nilai Pancasila, Serka Sri wahyudi dan Serka R Girsang Sambangi Warga Binaan di Kampung Pancasila

Akui Bangga Menjadi DPL KKN Unisi

PT Ivo Mas Tunggal Palapa Bantu Pengembangan Usaha Masyarakat

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam Bagikan Nasi Kotak Dan Beras Untuk Warga

Jelang Hari H, Kampar Expo 2023 Terus Lakukan Persiapan

Lakukan Pengawalan, Polsek Kuala Kampar Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar

Plh Sekda Kampar Hadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2024 Terkait Laporan Reses Anggota DPRD Kampar

Tingkatkan Kualitas SDM dan UMKM di Kepulauan Meranti, E. Miratna Rangkul Coffeshop di Selatpanjang Selenggarakan Barista Basic Training

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

3

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

4

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

5

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

6

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak