MENU TUTUP

Andes Sista Kades Ngaso, Klarifikasi Terkait Pemberitaan Adanya Dugaan Markup

Jumat, 01 Mei 2020 | 20:29:27 WIB Dibaca : 3669 Kali
Andes Sista Kades Ngaso, Klarifikasi Terkait  Pemberitaan Adanya Dugaan Markup


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu Riau, Andes Siata, kepada awak media ini. Jum'at (01/05/2020) sekira pukul 13.35  WIB via akun WhatsAppnya mengatakan, bahwa dia heran terkait pemberitaan di salah satu media beberapa minggu yang lalu.

 

Andes Siata (kades) "pasca adanya pemberitaan tersebut kami didatangi oleh  rekan-rekan dari awak media, dimana mereka menyampaikan Ikhwal pemberitaan tersebut, dan menanyakan terkait berita itu, apa memang sudah tahu, atau memang sudah pernah dikomfirnasi. Tanya rekan- rekan sama saya," kata Andes.

 

Tambahnya, "tentunya saya sebagai Kades yang ikut dalam pemberitaan tersebut merasa heran dan saya sampai hari ini belum pernah dimintai konfirmasi sama sekali," terangnya kepada awak media.

 

Jelasnya lagi, menyangkut pemberitaan yang mencakup namanya itu, Kades hanya menyayangkan tanpa konfirmasi, tiba-tiba bisa mmuncul, katanya.

 

"Ya kita tetap menganut praduga tak bersalah, apakah itu LSM atau media, tapi kita tetap patuh dan taat pada proses hukum yang berlaku," ungkapnya.

 

Masih dengan Andes Siata (kades) dirinya bersama Pemerintah Desa Ngaso tetap yakin dan percaya bahwa pihaknya tidaklah seperti yang diberitakan, karena pihaknya setiap dua tahun sekali di audit oleh inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, "dan jikapun ada kesalahan administrasi atau salah dalam penggunaan anggaran, tentu kita tidak serta merta bisa tuduh menyalah gunakan anggaran," ungkapnya.

 

Urainya lagi, "jikapun terdapat adanya kesalahan sesuai dengan undang-undang, kita masih diberi waktu enam puluh hari pasca keluarnya lembaran hasil pemeriksaan ( LHP) untuk pengembalian," Tutupnya.

 

Dapat kami informasikan, bahwa klarifikasi ini disampaikan oleh Kades Andes Sista, terkait prihal sebelumnya dikabarkan di sejumlah media massa bahwa kades yang bersangkutan masuk dalam daftar belasan kepala Desa di Kabupaten Rokan Hulu  yang di duga keras melakukan penyelewengan Dana Anggaran Desa dan tidak sesuai dengan tujuan pembangunan Desa. Oleh Karan itu lah dirinya memberikan klarifikasi ini.(*)




Berita Terkait +

Tertib Lalu Lintas Jelang Ramadhan, Dirlantas Polda Riau dan Jajaran Amankan 298 Knalpot Bogar

Bulan Ramadhan 1444 H, Polsek Kuala Kampar  Pelayanan Kamtibmas di Pelabuhan Teluk Dalam

Hari Ini Waka I DPRD Siak & Bupati Alfedri Terima Bansos 350 Paket Sembako Dari PT MPS Minas

Lantik Pj Kampung Adat Kampung Tengah, ini harapan Alfedri

Halall Bihalal Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu Berlangsung Khidmat

Melalui Jumat Barokah Polres Siak Bantu Masyarakat Yang Membutuhkan, Ini Kata AKBP Ronald

DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 23 Tahun 2022

Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik PPID Kabid IKP Diskominfo Rohul Jadi Narasumber  

Cegah Karhutla, Babinsa di Minas Timur Ini Ajak Masyarakat Berpatroli & Lakukan Sosialisasi

Jubah Emas dan Jumat Curhat Polres Inhu Pekan Ini Dilakukan di Kampung Pulau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Waspada Kecelakaan! PHR Edukasi Pelajar di Minas Berkendara Aman dan Selamat

2

Waduh....., Laka Tunggal Mobil Avanza Tabrak Bundaran Tugu Bono

3

Dugaan Korupsi Proyek tiga Jalan Minta Periksa Indra Pomi, LSM APII Geruduk Kejari Pekanbaru

4

Tak Terima Nama Bathin Dan Masyarakat Bomban Mineh Dicatut, H M Bungsu DJ Minta Pihak F.SPTI - K.SPSI Sampaikan Klarifikasi

5

Jadi Pembina Upacara Dalam Giat Goes To School, Kapolsek Beri Edukasi Bernilai Positif Kepada Peserta Didik SMK N 1 Minas

6

Happy Pound Saturday 120 Peserta Pertama dan Terbesar se-Riau Dengan Didukung Berbagai Sponsor