MENU TUTUP

Sempat Diamuk Massa, Kawanan Pelaku Pencuri Hewan Ternak Sapi Ini Berhasil Diamankan

Kamis, 23 April 2020 | 15:39:13 WIB Dibaca : 2530 Kali
Sempat Diamuk Massa, Kawanan Pelaku Pencuri Hewan Ternak Sapi Ini Berhasil Diamankan



SIAK, CATATANRIAU.COM | Berbagai upaya dilakukan orang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini namun tentunya tidak dianjurkan untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau akan menerima ganjaran yang setimpal semisal menginap di sebalik jeruji besi. Namun hal tersebut seakan tidak lagi digubris oleh Warga berinisial US dan kawan-kawannya yang beralamat tinggal di Kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis tersebut. Pelaku sendiri dilaporkan sempat diamuk warga sekitar, sebelum Personel Polsek Kandis hadir di TKP.

 

 

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun di Mapolsek Kandis bahwasanya Hewan Ternak Sapi tersebut sebelumnya didapati oleh warga telah mati dengan mengeluarkan busa dari mulutnya.

 


"Pada hari Rabu, tanggal 22 April 2020 Sekira pukul 17.30 Wib, saksi Edi Saputra sedang berkeliling kebun Libo untuk melihat sapi-sapi sebanyak 7 ekor yang diumbar di Blok 22 F Divisi VI, dan saat itu saksi  melihat 6 ekor sapi berlarian dan mengeluarkan suara keras, seperti tidak biasanya, selanjutnya saksi melihat ada satu ekor sapi yang tidak nampak kemudian saksi menelfon pemilik sapi (Pelapor/pemilik ternak) untuk memberitahukan hal tersebut, selanjutnya Pario selaku pemilik bersama temanya yakni Mardi dan Hermanto datang dengan membawa mobil patroli kebun selanjutnya melakukan pencarian berkeliling di areal kebun Libo untuk mencari keberadaan 1 ekor sapi betina yang tidak nampak tersebut, selanjutnya pada saat sedang mencari 1 ekor ternyata di jumpai 1 ekor sapi betina milik pelapor dalam keadaan mati mengeluarkan busa dari mulut dan telah ditutupi dengan pelepah sawit. Saat itu Pelapor dan saksi-saksi menemukan putas dan sabun batang yang berjarak +/- 5 meter dari ditemukan sapi yanb telah mati tersebut dan kemudian pelapor beserta saksi 1 meninggalkan tempat ditemukannya sapi tersebut untuk mencari pelaku," jelas Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH.

 

 

Masih keterangan dari Kapolsek Kandis,
"Pada pukul 21.00 wib terlihat  2 unit sepeda motor yang mengarah ketempat sapi yang sudah mati tersebut, selanjutnya ada 3 orang yang menarik sapi yang sebelumnya ditemukan dalam keadaan tergeletak dan mulutnya mengeluarkan busa tersebut ke pinggir jalan dan telah terpotong menjadi 2 bagian, selanjutnya -/+ 40 (empat puluh) orang warga melakukan penyergapan terhadap para pelaku tersebut namun yang berhasil tertangkap 1 orang yang mengaku bernama US, 2 orang lainya dapat melarikan diri sedangkan yang ditangkap warga tersebut sempat dipukuli oleh masa dan  mengalami luka robek dikepala sebelah kanan, hidung mengeluarkan darah dan selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas oleh masyarakat untuk dilakukan pengobatan," tambahnya.

 

Saat ini sendiri Pelaku tengah dirawat di Puskesmas Kandis dengan kondisi sadar dan dalam pengawasan 5 orang Personel Polsek Kandis. Atas kejadian itu, kelompok tani yang diketuai oleh Edi Syahputra Siregar ditafsir mengalami kerugian hingga 11 Juta.(*)




Berita Terkait +

PK KNPI Kecamatan Kandis bersama IKLA Kecamatan Kandis Sukses Gelar Iven Liga Futsal 2022

Maklumat Bersama, Upika Kandis Himbau Pemilik Rumah Makan & Penginapan Sediakan Hand Sanitizer

Cegah Karlahut Sejak Dini, Serda Laila dan Koptu Togi Sitorus Rutin Ajak Warga Perawang Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

SEJATI Riau: Draft RUU Cipta Kerja Publikasikan Biar Masyarakat Tau!

Dua Pejabat Polres Inhu Terima JMSI Riau Award dan Penghargaan, Ini Namanya

Antisipasi Gangguan OVN di PT PHR Minas, Serma Muhajir dan Serka Alif N, Rutin Patroli Lokasi Drilling 

Mahasiswa Bukit Batu Sampaikan Sejumlah Permasalahan Ke PT. Surya Dumai

Mahasiswa Kukerta Kelurahan Sago UNRI 2022 Laksanakan Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring

Polsek Minas Gelar Giat Jumat Berbagi Rutin, Kali Ini Sasar Masyarakat di Pasar dan Masjid Nurul Huda

Ahmad Begab, M.Si Hadiri Musrenbang RKPD Kaupaten Kampar Tahun 2022 di Desa Sibiruang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

2

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

3

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

4

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

5

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

6

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Kutip Uang Perpisahan Rp 450 Ribu, Ketua LSM LAI Minta Bupati Beri Teguran Keras Kepada Kadisdikbud