MENU TUTUP

Pasien Positif Covid-19 Asal Kandis Miliki Riwayat Perjalanan Tujuan Medan

Kamis, 16 April 2020 | 14:58:05 WIB Dibaca : 2311 Kali
Pasien Positif Covid-19 Asal Kandis Miliki Riwayat Perjalanan Tujuan Medan Ilustrasi



SIAK - Seorangwarga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19. Warga tersebut memilki laporan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

 

"Benar. Pasien warga Kandis. Jenis kelamin pria. Identitas lengkapnya tak kami usa disebut ya. Kasian dianya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra pada Kamis, (16/04/'20), dilansir dari laman Gatra.

 

Pria itu dinyatakan terjangkit virus Corona, setelah pihak RSUD Tengku Rafian Siak menerima hasil swab penjara dari pusat.

 

"Tanggal 2 April yang lalu, dia sudah diisolasi di RSUD Siak. Cairan yang sudah diperbaiki dan sakit tenggorokan. Saat itu suhu badannya tidak stabil. Maka itu untuk memastikan kita menggunakan teknik swab dan hasilnya positif," kata dia.

 

Penggunaan swab test kata Tonny dilakukan dua kali. Hasil swab yang kedua negatif. Karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga kembali mengirim sampel penjara dan ganti untuk memastikannya.

 

"Tapi kita tetap anggap pasien positif Covid-19. Kasus seperti ini banyak terjadi. Karena, setelah mendapat hasil swab pertama dinyatakan positif, tentu saja kita rawat melakukan penyelidikan. Mungkin, karena proses perbaikan, hasil swab-nya negatif. lagi sampel hukum dan tenggorokan untuk memastikannya lagi, "katanya.

 

Karena dinyatakan positif, tehadap pasien juga dilakukan hanya 14 hari, kini sampai benar-benar pulih. "Walau postif, dia harus dibuka. Dia juga tidak mau suka itu," ucapnya.

 

Tonny juga meminta kepada keluarga pasien agar mau meminta dengan tenaga medis. Sebab, seluruh keluarga pasien akan diisolasi. "Mereka harus koperatif. Sebab, semua pendudukan akan diisolasi. Saat ini kita harus menuju rumah pasien. Masyarakat juga tidak perlu repot dengan kejadian ini. Yang dimaksud dengan mendesak himbauan pemerintah," kata dia.(*)




Berita Terkait +

Dinas Sosial Siak Salurkan Bantuan Sembako Bagi Ratusan Warga Terdampak Banjir

Serka Alexander. S, Ia Rutin Ajak Warga Binaan Agar Peduli Kebersihan Lingkungan & Kesehatan Dengan Lakukan Komsos Di Perawang

Giat Minggu Kasih, Polsek Minas - Polres Siak Sambangi Kediaman Warga Penderita Stroke Ringan Untuk Salurkan Bantuan Sembako

Gelar Acara Milad Ke XIX, H.Indra Gunawan Berikan Apresiasi Kepada Radio Swara Lima Luhak Rohul

Hadiri Paripurna HUT Kuansing Bupati Sebut Kemajuan Kuansing Saat Ini Berkat Perjuangan Tokoh Pendiri

Melalui Komsos, Serka Alexander. S Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan Serta Kesehatan

Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Kuantan Hilir Kembali Berbagi Paket Sembako Giat Jumat Barokah

Antisipasi Terjadinya Gangguan, Anggota Koramil 04/Perawang Dan Tim Gabungan Lakukan Pengamanan Di Gudang Logistik PPK Tualang

Sosok AKBP Budi Setiyono SIK MH, Pemimpin Berkarakter Di Mako Polres Rohul

Panit 1 Lantas Kembali Pimpin Personil Polsek Minas Giat Percepatan Vaksinasi Covid-19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti