MENU TUTUP

PT SRL Dapat Apresiasi Dari DPRD Bengkalis, Atas Kepedulian Terhadap Karhutla

Jumat, 03 April 2020 | 08:00:55 WIB Dibaca : 1917 Kali
PT SRL Dapat Apresiasi Dari DPRD Bengkalis, Atas Kepedulian Terhadap Karhutla


Bengkalis – Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi memberikan apresiasi kepada PT Sumatera Riang Lestari (SRL) yang berencana memberikan bantuan sarana pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Bantuan tersebut berupa satu unit mesin pemadam beserta sepuluh gulung selang.

 

“Kami mendapat kabar PT SRL akan memberikan bantuan dalam program CSR (Corporate Social Responbility) berupa mesin pemadam bersama sepuluh selang. Tentu kami memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan,” demikian diungkapkan Zuhandi, Kamis (2/4/2010).

Diterangkan Zuhandi, berdasarkan hasil rapat kerja Komisi I dan III terkait penanganan Karhutla awal Maret lalu, DPRD Bengkalis minta perusahaan untuk lebih aktif dan partisipasi dalam penanganan karhutla, melalui program CRS.

 

“Alhamdulillah, ini akan dibuktikan oleh PT. SRL. Nantinya bantuan akan diserahkan kepada Forum CSR Kabupaten Bengkalis, selanjutnya diserahkan kepada daerah yang rawan kebakaran,” ujarnya.

 

Zuhandi berharap perusahaan lain di Kabupaten Bengkalis juga mengikuti jejak ini. Seperti PT. BOB, PT. SSS Siak Kecil, PT. Surya Dumai, PT. Meskom Sejati, PT. Rifansi Dwi Putra, PT. Pertamina UP II, PT. Arara Abadi, PT. Pelindo I Cabang Dumai, PT. Adei, PT. Bukit Batu Hutani Alam, PT. Sekato Pratama Makmur, PT. Satria Perkasa Agung.

 

“Harapan kami perusahan lain juga aktif menyalurkan program CRS. Karena masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat membutuhkan,” ujarnya.

 

Diakui Zuhandi, saat ini semua pihak tengah dihadapkan dengan wabah Covid-19. Meskipun demikian, harus tetap waspada untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Mengingat pada musim panas atau kering, biasanya sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis dilanda kebakaran hutan dan lahan.

 

Hal senada diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Bengkalis, Nanang Haryanto, SH. Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan Mandau ini, berharap perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis ikut berpartisipasi dan taat aturan.

 

Jika semua pihak ikut membantu melakukan penanggulangan kebakaran hutan, bisa jadi musibah karhutla tidak terulang lagi di daerah Kabupaten Bengkalis yang dicintai ini. "Insyaallah kabarnya dalam waktu dekat akan diatur waktu untuk penyerahan bantuan ini sambil menunggu bantuan dari perusahaan yang lain. "tutup Nanang Haryanto.

 

Selain itu, Kapolres Bengkalis Sigit Adi Wuryanto dan Kasi OP Kasdim Muhdoyo ketika dihubungi pihak Humas DPRD, menegaskan semua pihak mempunyai tanggungjawab bersama dalam penanganan Karhutla, tak terkecuali pihak DPRD Kabupaten Bengkalis.

 

Terkait dengan bantuan CSR PT. SRL, bagian dari tanggungjawab pihak perusahaan di Kabupaten Bengkalis untuk berpartisipasi dalam mewujudkan penanggulangan Karhutla.

 

Walaupun sekarang sedang musim penghujan, diperkirakan mulai Juni sampai September akan kemarau panjang, Kapolres bersama Dandim meminta kepada semua pihak terkait untuk melakukan antisipasi terhadap Karhutla.(rsl/putri)




Berita Terkait +

Operasi Tertib Ramadhan, Polres Inhu Taja Lomba Baca Al-Quran Antar Tahanan

Kapolsek Kampar Kiri Terus Lakukan Cooling System Guna Menjaga Keamanan Pemilu 2024

Mulus, PHR Gerak Cepat Perbaiki Jalan di Kota Batak Kampar dan Sambungkan Akses Masyarakat

Kukuhkan Anggota Paskibraka, H.Sukiman Minta Tanamkan Semangat Kebangsaan Yang Tinggi

Personil Polsek Minas Lakukan Patroli Terhadap Kegiatan Perayaan Natal 2021 di Sejumlah Gereja

Pemdes Boter & Camat Rambah Serta Kapolsek Berbagi Masker dan Sembako Dampak Covid-19

Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Dengan Warga Masyarakat di Perawang Barat Giat Lakukan Penanggulangan Karhutla Dan Patroli

Kecelakaan Maut di Jalin Koto Gasib Siak

Alesha Pebrian Kembali Toreh Prestasi, Raih Juara Tiga Dalam Kejuaraan Karate Terbuka Se-Riau di Dumai

Bupati Rohul & Ketua TP PKK Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Ke Rumah Warga

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik tajam forum BPD Kuansing,Boby Purba dipolisikan dan ini tanggapan BPPH PP Pekanbaru!

2

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Anton ST.MM: Perjalanan Karier & Dedikasinya Dalam Membangun

4

Tiga Pria Bejat Cabuli dan Setubuhi 3 (tiga) Anak di Bawah Umur di Lirik, Polres Inhu Gerak Cepat

5

Polsek Peranap Bekuk 2 Pengedar Sabu dan Polsek Pasir Penyu Amankan 1 Tersangka

6

Diakhir Kegiatan Proses Belajar Mengajar 1445 H, Gudep Pangkalan SMPN 1 Minas Laksanakan Giat Khatam Qur'an dan Santuni Anak Yatim Piatu