MENU TUTUP

Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

Ahad, 09 Juni 2024 | 11:49:49 WIB Dibaca : 1022 Kali
Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

Bengkalis, Catatanriau.com | Tiga kepala daerah di Provinsi Riau masing-masing Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Siak Alfedri dan Bupati Pelalawan Zukri meraih penghargaan JMSI Riau Award 2024 yang diserahkan pada malam puncak HUT Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di ballroom Hotel Surya Duri, Sabtu (8/6/2024) tadi malam.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang datang didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso menerima penghargaan tertinggi JMSI Riau, yakni Pin Emas, sebagai apresiasi organisasi perusahaan pers terhadap perhatian serta kontribusi orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut terhadap JMSI selama ini.

Kasmarni yang memastikan diri kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 bersama Bagus Santoso menerima "Pin Emas" yang diserahkan Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada JMSI Riau yang memberikan penghargaan (Pin Emas) ini kepada saya," kata Kasmarni, perempuan pertama dalam sejarah Kabupaten Bengkalis yang diamanahkan menjadi kepala daerah, saat memberikan sambutannya.

Sementara Bupati Siak Alfedri dalam Anugerah JMSI Riau 2024 menerima penghargaan kategori Bupati Aspiratif 2024. Sedangkan Bupati Pelalawan menerima penghargaan Bupati Inspiratif 2024.

Bupati Siak Alfedri yang langsung datang bersama rombongan dari kota Siak Indrapura tampak sumringah menerima penghargaan JMSI Riau Award 2024 tersebut.

Kepada media yang mewawancarainya usai menerima penghargaan yang diserahkan Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa yang diwakili Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Jayanto Arus Adi, Alfedri sangat gembira.

"Alhamdulillah dan terima kasih JMSI Riau atas anugerah awardingnya," tukas Alfedri.

Selain ketiga bupati tersebut, mantan Gubernur Riau Syamsuar juga mendapat penghargaan dalam JMSI Riau Award 2024 untuk kategori Politisi Terpopuler 2024. Hal itu karena keberhasilan Syamsuar meraih suara terbanyak di Dapil Riau I pada Pileg 2024 yakni 101.876.00 suara.

Sejumlah politisi lainnya juga meraih penghargaan dari JMSI Riau. Masing-masing, Dr Karmila Sari politisi perempuan Riau yang lolos ke DPR RI,  Arif Eka Saputra yang terpilih menjadi Anggota DPD-RI, duet politisi asal Indragiri Hulu: Dodi Irawan dan Dodi Nefeldi yang sukses melangkah ke DPRD Riau serta Parisman Ikhwan yang berhasil mengukuhkan kembali sebagai anggota DPRD Riau periode 2024-2029.

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. DR. H Syafrinaldi, SH, M.CL meraih Anugrah Rektor Terbaik 2024. Kariernya di dunia akademi membawanya ke puncak tertinggi akademik dan  merupakan salah satu inisiator berdirinya lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 17 Riau-Kepri.

Sejumlah korporasi di Riau juga mendapat penghargaan dari JMSI Riau. Direktur PT Bumi Siak Pusako (PT BSP) Iskandar meraih penghargaan kategori
Profesional Muda Inspiratif 2024.

Dua perusahaan besar di Riau, yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) yang bergerak di sektor migas dan PT Sumatera Riang Lestari (PT SRL) di sektor HTI, dianugerahi penghargaan Sahabat Media 2024.

"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan JMSI Riau, dan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan teman-teman media kedepannya," ujar Manager Communication & Public Relation PT SRL, Abdul Hadi kepada media.

Malam Anugerahi JMSI Riau juga diwarnai dengan pemberian penghargaan khusus kepada Camat Terbaik Riau, yakni Camat Mandau, Riki Rihardi S.STP serta almarhumah Susi Yanti, Penasihat JMSI Bengkalis.

Selain itu 10 media online anggota JMSI Riau termasuk Redaksi77.co, tadi malam juga naik panggung menerima sertifikat keanggotaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Berbagai tokoh dan kalangan menghadiri  acara puncak HUT JMSI dan HPN 2024 yang berlangsung meriah tadi malam. Sekitar 300 tamu undangan memberikan apresiasi kepada JMSI Riau dan JMSI Bengkalis sebagai tuan rumah iven tahunan tersebut.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Jadi Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di Indonesia, PHR Setor Rp 80,2 Triliun ke Negara

Diduga 3 Stone Crusher di Pulau Gadang, Hanya Satu Yang Ada Rekomendasi Desa

Seroja Awards KPKN Dumai 2023 Pemkab Siak Raih Penghargaan

Antisipasi Gangguan OVN di PHR, Serka Wahyudi dan Serda Holmes Lakukan Giat Patroli Rutin di Lokasi Drilling Minas

Bupati Siak Ingin Peresmian Program TMMD-ke 119 Sungai Tengah Dihadiri KSAD TNI

Gelar Coffee Morning dan Launching Media Center Kodim 0322/Siak Bersama Wartawan, Letkol Arh. Riyanto : Saya Tidak Anti Keritik

Hari Ini Sebanyak 40 Orang Peserta Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi K3 oleh LSP P3 Kimia Industri di PT IKPP - Perawang

Kopda L Sigalingging Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Ibu Ramadani Warga Kurang Mampu di Kampung Kuala Gasib

Serma Muhammad Nasir & Serda Parjuni Lakukan Patroli Drilling di Area PT PHR Minas

Amankan Malam Natal, Kapolres Inhu Pimpin Patroli Kesejumlah Gereja

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

HM Harris Siap Maju sebagai Calon Gubernur Riau 2024

2

Bandar Narkoba Ditangkap Polsek Tandun dengan Barang Bukti 31 Gram Sabu

3

Polsek Langgam Tangkap Dua Bandar Narkoba Sabu dan Ganja di Subuh Dini Hari

4

Melalui Pengolahan Limbah Kelapa Sawit, PPK Ormawa HIMAGROTEK UNRI Dorong Pertanian Berkelanjutan dan Eco Green di Kelurahan Sungai Pagar

5

Tolak Tegas LGBT, BEM UNRI Inisiasi Mimbar Bebas di Gedung DPRD Provinsi

6

PSU Di 31 TPS Tambusai Utara, Data Pemilih Yang Mencoblos Hanya 3. 293