MENU TUTUP

Peringati May Day, Bupati Kuansing: Pemkab Membuka Diri Dan Bersinergi Dengan Semua Pekerja

Rabu, 01 Mei 2024 | 16:41:16 WIB Dibaca : 347 Kali
Peringati May Day, Bupati Kuansing: Pemkab Membuka Diri Dan Bersinergi Dengan Semua Pekerja

Teluk Kuantan, Catatanriau.com  | Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi diisi dengan kegiatan Audiensi bersama Pelaku Usaha dan Serikat Pekerja / Serikat Buruh Se- Kabupaten Kuantan Singingi. Bertempat di Taman Jalur, Rabu (01/05/2024).

Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby,Ak., MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan May Day yang berbeda dengan daerah lain. Menurutnya, kegiatan May Day tersebut bisa jadi contoh untuk wilayah lainnya.

“Luar biasa, kegiatan May Day tanpa ada demo-demo. Kita justru berkumpul bersama dengan para pekerja untuk beraudiensi dan berdialog. Ini hal yang bagus, semoga bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa, peringatan Hari Buruh merupakan momentum kebersamaan para Pelaku Usaha dan Serikat Pekerja / Serikat Buruh untuk saling mendukung, membangun sinergitas dunia kerja yang sehat dan profesional. Pihaknya siap untuk membuka diri menerima masukan dan usulan dari para pekerja dan pengusaha dalam mengambil kebijakan terkait dunia kerja.

“Pengusaha harus memberikan kesempatan bagi pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya. Sementara itu, Pemkab Kuansing akan memperluas kesempatan pelatihan bagi pekerja dalam peningkatan kompetensi, karena salah satu visi kita adalah untuk meningkatkan keterampilan buruh yang berkompeten," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kuantan Singingi, Jhon Hendri menyampaikan, peringatan May Day diharapkan dapat meningkatkan hubungan indrustrial yang harmonis, sehingga semua pihak dapat berperan serta mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi.

Jhon Hendri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Kuansing dalam penyelenggaraan kegiatan pada acara May Day kali ini. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan Donor Daerah yang difasilitasi oleh Dokkes Polres Kuansing, ada juga pemberian santunan JKM dan pemberian sembako.

“Memang kegiatan ini baru pertama kali kami laksanakan untuk memperingati May Day sekaligus menyampaikan aspirasi, karena masih banyak hak-hak buruh yang perlu menjadi perhatian Pemkab Kuansing, contohnya jaminan keselamatan kerja bagi pekerja non perusahaan yang masih banyak belum mendapatkan haknya.

Jhon hendri juga meminta, momentum peringatan Hari Buruh dapat dimanfaatkan untuk saling memperkuat persatuan dan kesatuan, baik itu pekerja, pengusaha, dengan pemerintah.

Dihadiri juga oleh Waka II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., MH, Pj Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, Sp.OG beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua Konsulat cabang FSPMI kuansing serta perwakilan buruh dari beberapa perusahaan.***



Berita Terkait +

Jadi Pemateri Dikegiatan Sidang Terbuka Senat UNRI Wisuda Program Pascasarjana Ke-47, Ini Pesan Kepala Kejati Riau 

Putus Rantai Penularan COVID-19, Kopda AKP Hutagalung Lakukan Gakplin Rutin di Pasar Tradisional Kecamatan Minas

Ketersediaan Migor, Polsek Teluk Meranti Cek ke Toko Harian Milik Warga

Bisa Langsung Diminum, Gubri Syamsuar Resmikan Aliran Pertama SPAM Pekanbaru-Kampar

Yusri SH Disepakati Menjadi Ketua Terpilih PSTI Kabupaten Pelalawan 2021 - 2025

Kopda AKP Hutagalung Giat Pendampingan Pengecekan Tanaman Masyarakat Difasilitas Umum PT PHR Minas

Dihadiri DPRD Riau Sumiyati, IPMR Tualang Gelar Bukber & Santuni 50 Orang Yatim Piatu

Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio, Pemkab Kampar Himbau Maksimalkan Upaya Anak Bebas Polio

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Minas Kampanyekan Ayo Pakai Masker Melalui Pemasangan Spanduk

Peduli Sesama Dimasa Pandemi, Satlantas Polres Siak Rutin Giat Jum'at Barokah Bagikan Sembako

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Polres Rohul Gelar Konfrontasi Pers Kasus Tipikor Dengan Kerugian Negara Rp. 6,28 M

2

Kadisdik Riau Jadi Tersangka Lalu Ditahan Jaksa, Ketua KNPI Riau: Tengku Fauzan Tambusai Tidak Sendirian

3

PT RPI Disinyalir Ingkar Janji Untuk Tidak Mengeksekusi Lahan Konsesi Yang Sudah Terlanjur Ditanami Masyarakat

4

HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024 , Begini Pesan Pembina Persit KCK Koorcab Rem 031

5

Kejutan Bersedia Mundur DPR - RI Terpilih, Syamsuar : Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur

6

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan