MENU TUTUP

Kontraktor Proyek Replanting PT Asian Agri PMKS ll Diduga Gunakan BBM Siluman, Ini Penjelasan Humasnya

Sabtu, 09 Maret 2024 | 17:01:20 WIB Dibaca : 2760 Kali
Kontraktor Proyek Replanting PT Asian Agri PMKS ll Diduga Gunakan BBM Siluman, Ini Penjelasan Humasnya

Inhu, Catatanriau.com  | Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar agaknya selalu membuat cerita tersendiri bagi kalangan perusahaan ataupun PT, baik masalah tempat penyimpanannya ataupun jenis BBM itu sendiri. tak sedikit perusahaan ataupun kontraktor yang bermasalah hingga sampai berurusan dengan aparat penegak hukum (APH) akibat kelalaian dalam menggunakan BBM atapun tempat penyimpanannya.

Banyak beredar dipemberitaan tentang perusahaan yang diduga menggunakan BBM Subsidi, hal ini terjadi diduga akibat perbedaan harga BBM subsidi dan industri sangatlah jauh, sampai sampai banyak perusahaan yang dengan sengaja menggunakan BBM subsidi untuk keperluan alat transportasi mereka.

Seperti yang terjadi di PT Asian Agri PMKS ll, yang berada tepat di perbatasan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Pelalawan, menurut salah seorang masyarakat yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, adanya puluhan baby tanky yang diduga berisikan BBM di areal perumahan PT Asian Agri Indo Sawit.

Setelah mendapatkan informasi itu awak media beserta tim pada Kamis (07/03/2024) langsung melakukan investigasi dan konfirmasi langsung kepada pihak PT Asian Agri, saat itu wartawan mendapati ada dua tempat penyimpanan BBM jenis solar. Namun, ada kejanggalan terlihat disalah satu tempat penyimpanan BBM tersebut, selain didalam kebun sawit puluhan baby tanky yang diduga berisikan BBM solar hanya ditutupi terpal biru terlihat seperti tempat penimbunan.

Untuk menyajikan berita yang berimbang, awak media mencoba mengkonfirmasi Humas PT Asian Agri, yakni Sumarji, dan jawabannya cukup mencengangkan.

"Betul itu BBM solar mas, yang digunakan untuk replanting di areal kebun kami, " Jawab Sumarji.

Ketika ditanya soal jenis BBM serta perijinan dan siapa pemegang kontrak, Humas menjawab. "Itu BBM industri mas, sejauh untuk keperluan oprasional tidak perlu ijin, kan kami tidak jual BBM, kalau soal legalitas data itu ada di HO mas, saya juga tidak tahu PT yang sekarang mengerjakan replanting itu," tambah Humas.

Penjelasan Humas PT Asian Agri ini sangat disayangkan, sebab, rasanya tak wajar jika seorang humas tidak mengetahui prihal pemegang tander, serta terlihat sangat menyepelekan terkait laporan masyarakat tentang dugaan BBM ilegal tersebut.

Menurut informasi dari masyarakat perbatasan inhu-Pelalawan, mereka akan melaporkan hal ini kepada APH, guna memastikan apakah BBM yang tersimpan di kebun sawit dan perumahan PT Asian Agri itu tidak BBM Siluman seperti yang diduga, serta mengecek tempat pembuangan limbah perusahaan tersebut. 

Sebab, menurut informasi dari Masyarakat sekitar tempat pembungaan limbah PT Asian Agri hanya dibuat seperti kolam biasa, diduga tidak sesuai Standar Oprasional Pekerjaan (SOP) dan kabarnya jika musim penghujan limbah tersebut bocor bahkan mengaliri aliran parit hingga sampai ke permukiman masyarakat.(Rls/red).

Laporan : S.A Pasaribu 



Berita Terkait +

Sehari Jelang Pacu Jalur Baserah, Baru 112 Jalur Terdaftar? Masih Bisa Nambah!

Cegah Penyebaran Covid-19 Semua Perayaan Ramadhan Dan Idul Fitri Ditiadakan

Ketua Ranting Bhayangkari Minas Bersama Kapolsek Minas Serahkan Bantuan Makanan & Minuman Bagi Petugas Jaga Pos Pelayanan Lebaran

Upaya PHR Hadirkan Air Bersih untuk Masyarakat Lewat Sumur Bor

Semarakkan Roadshow Bus KPK 2023, Pj Sekda Kampar ; Kita Kenalkan UMKM Kampar dan Objek Wisata Di Kabupaten Kampar

Babinsa Koramil 04/Perwang Serda Laila.S & Kopda Suratno Giat Penanggulangan Karhutla Serta Berpatroli di Kelurahan Perawang 

Giat Penguatan Binter SKK Migas, Babinsa Koramil 03 Minas Ini Lakukan Patroli di Area 2 PT PHR

Kapolres Kuansing perintahkan Personil Polres Back Up Polsek jajarannya

Polsek Rambah Hilir Bagikan Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

Sambut HUT RI 77, Delapan Ribu Orang Ikuti Gebyar Sholawat Kemerdekaan di Mapolres Siak

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya