MENU TUTUP

Tanda Ekonomi Masyarakat Meningkat, BRK Syariah Siak Hadir di Kampung Belutu Kecamatan Kandis

Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:14:05 WIB Dibaca : 381 Kali
Tanda Ekonomi Masyarakat Meningkat, BRK Syariah Siak Hadir di Kampung Belutu Kecamatan Kandis

Siak, Catatanriau.com | Bupati Siak Alfedri secara resmi buka dan gunting pita Grand Opening kantor kedai Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Siak Kampung Belutu dan kantor kedai BRKS Siak Dayun di kampung belutu dusun garut, Jumat (08/3/2024).

"Alhamdulillah hari ini kita Grand Opening kedai BRKS siak kampung belutu, ini merupakan sebuah kemudahan bagi masyarakat menyimpan dananya atau meminjam untuk kebutuhan perkebunan atau usaha lainnya", ucap Alfedri.

Alfedri mengatakan, dengan adanya pertumbuhan ekonomi menjadi meningkat dikarenakan kebutuhan masyarakat besar dan pergerakan usaha pun juga mengeliat, ini merupakan cikal bakal awalnya kampung belutu menjadi daerah berkembang dan ekonomi masyarakatnya pun tumbuh pesat.

"Kampung belutu ini merupakan kampung terbaik di tingkat kabupaten siak dan direncanakan bakal menjadi pusat kotanya kecamatan baru, hasil pemekaran kecamatan kandis menjadi kecamatan kandis selatan nantinya, dan sekarang kita telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait persyaratan adminitrasi di tingkat kementerian dan peraturan daerah (Perda) pun sudah disahka semoga dalam waktu dekat bisa segera terlaksana", ungkap Alfedri.

Semoga dengan adanya kedai bank riau kepri syariah siak di kampung belutu dan kedai BRKS siak dayun dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat dan tentunya dipastikan aman dalam menyimpan dananya, sehingga masyarakat terjamin dan lancar menjalankan usaha kepekebunan serta usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa menjadi produktif tumbuh dan berkembang.

Selain itu, direktur pembiayaan BRK Syariah Tengku Irawan mengatakan bahwa kedai BRK Syariah kempung Belutu dan kedai BRK Syariah Siak Dayun ini sudah satu tahun beroperasi dan baru sekarang kita lakukan grand openingnya.

"Dapat kami laporkan bahwa selama 1 tahun beroperasi nilai transaksi di kedai kampung belutu ini mencapau di angka 8 milyar lebih dan sedangkan permohonan pinjaman di angka 16 milyar lebih, maka kami sangat yakin bahwa masyarakat kampung belutu memiliki nilai transaksi ekonomi sangat tinggi dan menjadi perhatian khusus dari kami untuk segera mengalokasikannya", pungkas Tengku Irawan.

Tengku Irawan sangat konsen dan berterima kasih kepada seluruh pihak terkait telah memberikan dukungan penuh, seperti pemerintah kabupaten Siak, OPD, Polri, TNI, kecamatan, penghulu kampung belutu, tokoh masyarakat.(rls/hms/Inf).

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Berkenan Ke Pelalawan

Sertu Ardhi Syam Bersama Warga Binaan, Lakukan Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli di Kampung Olak

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Ingatkan Masyarakat yang Mudik Lebaran

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Kompol Arvin Hariyadi Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Serda Mayus Lakukan Pendampingan Vaksinasi Antisipasi PMK di Minas Jaya

Cegah Aksi Kejahatan C3, Personil Polsek Langgam Patroli di Desa Binaan

Ops zebra lancang kuning 2023, Satlantas Polres Kampar Beri Ceramah Agama Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Sekda Rohil Dorong Kepatuhan PNS Dalam Apel Pagi Serta Urusan Pertanggungjawaban Pengadministrasian

Pelihara Kesehatan & Kebugaran Tubuh, Personil Polsek Minas Lakukan Olahraga Pagi Bersama

Serda Dwi H.A Babinsa Koramil 03/Minas Tetap Rutin Lakukan Gakplin Antisipasi Penularan COVID-19 di Pasar Tradisional Kecamatan Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT RPI Disinyalir Eksekusi Kebun Sawit Masyarakat Tanpa Mufakat, Ini Kata Humasnya!

2

Buka POPDA 2024, Alfedri Dukung Atlet Muda Siak Semakin Bersinar

3

Nekat! Curi Sarang Burung Walet Anggota Polisi Pelaku di Hajar Massa

4

Kontingen Kecamatan Minas Optimis Boyong Prestasi Pada Gelaran POPDA Se-Kabupaten Siak Tahun 2024

5

Ketua Kwarcab Rohul Elbizri S.Stp,M.Si, Pimpin Rapat Koordinasi Pramuka

6

PDIP dan PKB Memiliki Histori, M Shohibul Ahsan, SE Daftar Calon Wakil Bupati Pelalawan Ke PDIP