MENU TUTUP

Kemenkominfo Beri Pengahargaan Kepada LPPL Siak Televisi Kategori Terbaik AMC 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 09:38:45 WIB Dibaca : 270 Kali
Kemenkominfo Beri Pengahargaan Kepada LPPL Siak Televisi Kategori Terbaik AMC 2024

Bandung, Catatanriau.com | Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali taja ajang Anugerah Media Center (AMC) 2024, ini sebagai bentuk apresiasi melalui penghargaan kepada mitra-mitra desimenasi komunikasi publik tingkat kabupaten, provinsi, badan dan lembaga di seluruh Indonesia, acara ini di dipusatkan di hotel Trans Luxury ballroom Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (05/03/2024).

Wakil menteri komunikasi informatika Nezar Patria sangat apresiasi gelaran Anugerah Media Center 2024 dan juga meluncurkan jaringan Newsroom kominfo, ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah berikan sarana atau wadah dalam pengelolaan konten informasi dari sabang sampai merauke untuk masyarakat Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang. Semoga terus berkontribusi dan memotivasi untuk terus bersama-sama memenuhi kebutuhan informasi positif untuk masyarakat dan teruslah membuat konten-konten terbaiknya yang positif dan mendidik", ungkap Nezar Patria.

Pemerintah Kabupaten Siak diwakili oleh kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Romi Lesmana hadir dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024, hadir sebagai mitra diseminasi informasi komunikasi publik.

Turut serta dalam penyebarluasan informasi dan memproduksi konten-konten informasi untuk masyarakat didaerah maupun nasional melalui kanal-kanal informasi dan juga melalui lembaga  penyiaran publik lokal (LPPL) Siak Televisi dan Radio yang dikelola secara mandiri oleh diskominfo kabupaten Siak.

"Ya hari ini kita hadir sebagai undangan khusus kepada pemerintah kabupaten Siak bersama kabupaten kota lainnya seluruh Indinesia yang juga turut ikut hadir sebagai mitra diseminsi informasi publik daerah dan nasional, melalui wadah Anugerah Media Center yang dikelola oleh kementerian kominfo dibawah kendali direktur jenderal (dirjend) infomasi komunikasi publik (IKP)", ucap Romi Lesmana.

Dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024 kadis kominfo Siak Romi Lesmana terima penghargaan dalam ketegori Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tebaik kontribusi konten audio visual, berikut tiga lembaga penerima penghargaan :
1. LPPL Tabalong TV
2. LPPL Agropolitan TV
3. LPPL Siak TV

"Terima kasih atas kerja terbaiknya dalam menghasilkan konten-konten informasi pemerintah kabupaten Siak dan tersebar ditingkat nasional, terus lah berkontribusi dalam menyajikan karya jurnalistiknya di tengah-tengah masyarakat dan terus produksi konten informasi pembangunan, pariwisata, budaya dan khas daerah kita dengan motto 'Siak The Truly Malay' dapat dikenal luas secara nasional dan mendunia tentunya", harap Romi Lemsana.

Dengan harapan tata kelola dan manajemen LPPL ini akan terus dibenahi agar tertata secara mandiri, kedepannya evaluasi terhadap sumber daya manusianya akan menjadi perhatian khusus agar  terselengara penyelengaraan penyiaran menjadi terdepan.

Selain itu Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong mengatakan pelayanan informasi dan komunikasi bagi publik menjadi hal mutlak. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat dalam tatanan negara demokrasi.

“AMC ini sebagai bentuk apresiasi kemkominfo kepada daerah maupun pihak yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mencerahkan dan mendidik di seluruh pelosok tanah air,” ujar Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong,

Menurut Usman, pelayanan informasi tidak bisa berjalan optimal tanpa kehadiran saluran informasi yang memadai bekerja sama dengan berbagai mitra.

Hal ini guna meningkatkan efektivitas pemenuhan kebutuhan informasi publik, terlebih informasi yang berimbang, mencerahkan, mencerdaskan, hingga mendidik.(hms/Inf).

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

LETHO Riau Hadir Acara Deklarasi Nasional di Surabaya, Larshen Yunus: Insya Allah ET Menuju Istana

Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi jadi Lompatan Jauh

Jaksa Agung Berharap POR HBA ke-63 Dapat Menguatkan Kualitas SDM Kejaksaan

Senior Level Meeting Di Bali, Kapolri Tekankan Densus 88 Kembangkan Kemampuan Hadapi Tantangan

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Memaknai Hari Lahir dan Hari Bhakti Kejaksaan RI

Dapat Pencerahan dari Ketua KPK, Sedik Sespimmen Polri Digreg 63: Kami Siap Jadi Pelopor Anti Korupsi

Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat

Rakernis Gabungan 4 Divisi, Kapolri Minta Penguatan Transformasi Menuju Polri Presisi

Komjen Listyo Sigit Silaturahmi ke Mantan Kapolri Minta Doa Restu

Sambangi KPK, Kapolri Bicarakan Penguatan SDM, Pencegahan Hingga Joint Investigasi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

3

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

4

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

5

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

6

Antisipasi Lakalantas, Personil Unit Lantas Polsek Minas Lakukan Patroli Blue Light Rutin