MENU TUTUP

Personel Satgas TMMD Ke-119 Ikut Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-XXII 2024 Di Kampung Sungai Tengah

Senin, 04 Maret 2024 | 14:15:11 WIB Dibaca : 568 Kali
Personel Satgas TMMD Ke-119 Ikut Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-XXII 2024 Di Kampung Sungai Tengah

Siak, Catatanriau.com | Personel satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0322/Siak ikut memeriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Ke-XXII tahun 2024 di Masjid Al Fur'qon dengan tema Meneguhkan pengamalan nilai-nilai Al Qu'ran, dalam kehidupan bermasyarakat, untuk mewujudkan Kampung Sungai Tengah yang bermarwah, maju dan sejahtera, Ahad (03/03/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan itu tampak dibuka langsung oleh Romo Kyai H Muhammad Toyyib Firdaus selaku ketua PCNU Kabupaten Siak, dengan dihadiri ratusan tamu undangan dan masyarakat setempat.

Hadir dalam giat itu, Camat Sabak Auh H.m Muhammad Siddiq,  Danramil 06/Sabak Auh Kptn Arh Aguswanto diwakili Serka Yuswan, Kapolsek Sabak Auh Ipda Khoirul SH, Penghulu Kampung Sungai Tengah Mesti Maimunah, Pengurus LPTQ, ABDESI dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui Danramil 06/Sabak Auh diwakili Serka Yusman dengan momentum ini, ia mengatakan perkembangan kehidupan beragama selama ini di Indonesia relatif menggembirakan, terutama pada tingkat pelaksanaan ritual keagamaan yang didukung oleh meningkatnya penyediaan sarana dan fasilitas keagamaan yang ditunjukkan dalam kegiatan keagamaan yang tumbuh subur.

"Salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam," imbuhnya.

Oleh karena itu terang dia,  terkait kualitas sumber daya manusia, perintah daripada ayat Al-Qur’an yang pertama turun yaitu iqra’ (bacalah), yang memiliki makna agar setiap umat Islam menekankan kepada pemupukan ilmu pengetahuan secara terus-menerus yang bisa dipakai untuk mengoptimalkan peran sebagai khalifah di muka bumi ini, khalifah fil ardhi.

"Setiap muslim harus menjadi pribadi unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan kemasalahatan bagi masyarakat. Ilmu pengetahuan merupakan identitas generasi Qur’ani. Saya berharap generasi muda muslim mempunyai identitas tersebut. Selanjutnya, Al-Qur’an juga harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan keharmonisan," tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Pemkab Rokan Hulu Menggelar Expo Basar Meriah 14 Juli sampai 30 Juli 2020

Serka Risman Girsang Bersama Tim Serta Warga Giat Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli di Sungai Selodang

Pastikan Aman dan Lancar, Polsek Teluk Meranti Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Tim Supervisi Pendidikan Pastikan Prokes Covid-19 Diterapkan Disetiap Sekolah di Minas

Cegah Penularan PMK, Sertu Joko Purnomo Giat Pendampingan Survailans di Muara Kelantan 

Dirut PHR Serahkan Bantuan Pangan dan Obat-obatan untuk Korban Banjir di Rokan Hilir

Siaga Bencana Alam di 2020, Kapolres Siak Pimpin Apel Siaga Bencana

Wakapolres Rohul Pimpin Rapat Eksternal Ops Zebra LK Tahun 2023

Antisipasi PMK Terhadap Hewan Ternak, Serda Holmes Pasaribu Lakukan Pendampingan Sosialisasi di Kampung Muara Kelantan

Syamsuar Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Bufon

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Yang Di Gelar Oleh Wabup Rohul

2

Usung Tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar! SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

3

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

4

Wabup Rohul Hadiri Festival Budaya Kesenian Melayu Gondang Borogong

5

Ikhtiar PHR Dukung Sektor Pendidikan Riau Ciptakan Generasi Emas Berdaya Saing

6

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat