MENU TUTUP

Rapat Bersama Pihak PT AA & Pemkam Minas Barat, Kopda AKP Hutagalung Minta Bantuan Normalisasi Sungai Di Minas Asal

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:16:23 WIB Dibaca : 497 Kali
Rapat Bersama Pihak PT AA & Pemkam Minas Barat, Kopda AKP Hutagalung Minta Bantuan Normalisasi Sungai Di Minas Asal

Siak, Catatanriau.com | Babinsa Koramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak, Kopda AKP Hutagalung, ia mengikuti rapat yang diadakan oleh pihak perusahaan PT Arara Abadi (PT AA) Distrik Gelombang bersama Pemerintah Kampung (Pemkam) Minas Barat, di Kantor Penghulu Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (21/02/2024) pagi.

Selain Babinsa, terlihat hadir juga dalam rapat itu, Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Bhabinkamtibmas Minas Barat I.Ketaren, Humas PT AA Binton Sinaga Dan Hendri, Tokoh masyarakat setempat H. Bungsu, Ketua LPM Minas Barat Supahrel dan Ketua Bapekam Minas Barat Rudi.

Kopda AKP Hutagalung menjelaskan, dalam rapat tersebut, pihak PT AA membahas terkait penumbangan dan penanaman yang akan mereka lakukan di areal mereka. Selain itu, PT AA juga membahas terkait sejumlah bantuan PT AA. Dan penyampaian keluh kesah masyarakat dari Pemkam Minas Barat terkait apa yang bisa dibantu oleh pihak PT AA.

Dalam hal ini, Babinsa juga mengajukan permohonan bantuan bagi warga Minas Asal untuk perbaikan jembatan dan normalisasi aliran sungai yang ada di wilayah tersebut.

"Sebab, kemarin sempat viral masalah jembatan yang ada di Minas Asal, sewaktu musim hujan jembatan yang merupakan akses satu-satunya masyarakat yang ada disana tergenang air dan tidak bisa dilalui, sementara jembatan itu merupakan akses masyarakat untuk mengantarkan anak sekolah," kata Kopda AKP Hutagalung.

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya pun berharap agar ada perhatian dari pihak PT Arara Abadi untuk membantu melakukan normalisasi aliran sungai tersebut agar tidak terjadi banjir.

"Namun belum ada jawaban yang memuaskan dari pihak PT AA terkait hal ini, mereka hanya mengatakan bahwa permintaan tentang normalisasi aliran sungai ini akan mereka follow-up kepada pimpinan mereka," imbuhnya.

Dalam hal ini lanjut dia, pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) Minas Barat melalui PJ Penghulu Ayang Bahari, mereka meminta agar PT AA menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat suku Sakai yang belum memiliki pekerjaan, serta meminta bantuan beasiswa untuk keluarga kurang mampu dari PT AA.

"Nah, katanya untuk orang suku sakai, pihak PT AA meminta adanya surat rekomendasi dari Batin Limo (Ketua Adat-red) dan Penghulu Kampung, ini untuk pengajuan bantuan beasiswa dari PT AA dengan tujuan agar tidak ada penyimpangan," ulasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Serka Risman girsang dan Kopda AKP Hutagalung Patroli Serta Lakukan Komsos di Area 1 PT PHR Dalam Giat Penguatan Binter SKK Migas

Penasehat JMSI Riau Baca Pusi Pada Kegiatan Wisuda Ke-24 UMRI

Adakan Vaksinasi Massal Dihari Libur, Polsek Minas Bersinergi Dengan Stakeholder Terkait

Komisi III DPRD Pelalawan Temui Kemenkominfo RI

10.650 Personil Gabungan TNI dan Polri Dikerahkan Amankan Pemilu 2019 di Riau

Satlantas Polres Kuansing Bersama Subdit Kamsel Polda Riau Laksanakan Survey Jalan

PT RAPP Dianggap Sewenang-wenang Terhadap Pekerja Lokal, LLMB Pelalawan Angkat Bicara!

Penguatan Binter SKK Migas di Area 1 PT PHR Minas, Anggota Koramil 03/Minas Tetap Rutin Berpatroli & Lakukan Komsos

Sukseskan Pemilu 2024 Dan Jaga Kamtibmas, Pemkab Siak Lakukan Apel Bersama

Babinsa Koramil 03/Minas Sertu Nuril Zapri dan Serda Sugiarto Lakukan Patroli & Komsos di Area 4 PT PHR

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

3

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

4

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

5

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

6

Antisipasi Lakalantas, Personil Unit Lantas Polsek Minas Lakukan Patroli Blue Light Rutin