MENU TUTUP

Duduk Bareng Pengasuh dan Pendiri Ponpes, Kapolres Inhu Sampaikan Pesan Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:27:42 WIB Dibaca : 375 Kali
Duduk Bareng Pengasuh dan Pendiri Ponpes, Kapolres Inhu Sampaikan Pesan Pemilu

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K berkunjung dan bersilaturahmi dengan pendiri serta pengaruh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Alif, Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik.

Duduk bareng pendiri dan pengasuh Ponpes Nur Alif sekaligus silahturahmi dan cooling system Pemilu damai 2024 itu dilaksanakan Kamis, 25 Januari 2024 sore. Kapolres disambut oleh pendiri Ponpes Nur Alif, KH Muhamad Suparman, S.E, pengasuh Ponpes, Gus Zainal Santri Ndeso dan para ustadz serta pengajar Ponpes.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi rangakaian Pemilu, dimana salah satu tahapannya adalah masa kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.

Dimana, dalam masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Untuk itu, diharapkan peran serta tokoh agama serta tokoh masyarakat Kecamatan Lirik, khususnya Ponpes Nur Alif dan juga seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi Politik.

"Mari sama-sama bangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait dan Panwaslu untuk mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu 2024," ucap Kapolres.

Selain itu, untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu, Polri akan melaksanakan cooling system ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Inhu, mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Sementara, pendiri dan pengasuh Ponpes Nur Alif mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah datang dan bersilaturahmi di Ponpes Nur Alif dalam acara dengan tema, "Duduk Bareng".

"Kita dapat bersama silaturahmi dan kordinasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai terutama pada tahapan Pemilu yang saat ini sedang berlangsung," kata pendiri Ponpes.

Mereka berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024, bila ada informasi terkait hal-hal yang dinilai telah melanggar ketentuan dalam Pemilu, mereka akan memberikan informasi untuk bisa di tindak lanjuti.

Mudah-mudahan, Pemilu di Kabupaten Inhu, khususnya di Kecamatan Lirik dapat berjalan dengan aman dan damai. Pendiri dan pengasuh Ponpes Nur Alif menyatakan siap membantu dan berpartisipasi demi suksesnya Pemilu damai 2024 di Kecamatan Lirik.

Turut mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Beni Adil Saputra, S.E, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin DM, S.Sos, Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, Kanit BKO Lantas Polsek Lirik, Aiptu M.Arif, S.E,  Kasubsi Penmas Polres Inhu Aiptu Misran dan sejumlah personel Polres Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Berita Terkait +

Polres Rohul Gelar Kegiatan HUT Ke-50 Korpri Tahun 2021

Blokir WA Awak Media, Kepsek SD N 10 Belutu Terancam Didemo Warga, Dinas Bungkam Seribu Bahasa

Tim Inhu Sabet Juara I Bhayangkara Mural Festival Yang Digelar Polda Riau

Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim, Safari Ramadan PHR Disambut Antusias Warga di Minas

Cegah Covid-19, Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung UNRI 2021 Secara Door to Door Lakukan Sosialisasi

Gelar Konsolidasi, Cakades No Urut 02 Ingatkan Timnya Agar Selalu Menjaga Keamanan

Jelang Pemilu 2024, KPU Rohil Berikan Sosialisasi Kepada WBP Lapas Bagansiapiapi

Giat Jumat Curhat, Polsek Minas Sambangi Warga Yang Berkumpul Disalah Satu Warung di Minas Jaya

Polsek Kuala Kampar Lakukan Pengawalan Vaksinasi di Desa Sungai Mas

KNPI Riau Kritik Kebijakan Pemprov, Larshen Yunus: Pak Gub Syam Hamburkan Uang Beli Mobil Mewah!

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya