MENU TUTUP

Hadirnya PT SKA, Efendi Berharap Bisa Kerja Sama Dengan PUK F.SPTI - K.SPSI Desa Sei Kuning

Sabtu, 06 Januari 2024 | 19:05:55 WIB Dibaca : 1060 Kali
Hadirnya PT SKA, Efendi Berharap Bisa Kerja Sama Dengan PUK F.SPTI - K.SPSI Desa Sei Kuning

Rohul, Catatanriau.com | Desa Sei Kuning, yang terletak di kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, menyaksikan kehadiran PT. Sumatra Karya Agro (SKA) sebagai potensi baru dalam perkembangan ekonomi lokal.

Harapan masyarakat untuk menggantungkan hidup melalui kerjasama dengan perusahaan ini, terutama anggota PUK.F.SPTI - K.SPSI Desa Sei Kuning, menciptakan atmosfer optimisme sekaligus menantang.

Ketua PUK.F.SPTI - K.SPSI Desa Sei Kuning, Efendi, mengutarakan bahwa hadirnya PT. Sumatra Karya Agro membuka peluang baru bagi masyarakat. Efendi memaparkan sejumlah manfaat yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian desa tersebut.

"Kami telah mengajukan kerja sama dengan PT. Sumatra Karya Agro sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pemohonan ini kami sampaikan sejak bulan Maret tahun 2023, namun hingga saat ini, kami belum menerima jawaban resmi dari pihak perusahaan," ujarnya.

Selain proses administratif, Surat Keputusan (SK) yang mendaftarkan PUK.F.SPTI – K.SPSI Melayu Bersatu Desa Sei Kuning di Dinas Koperasi UKM Transmigrasi Dan Tenaga Kerja Rokan Hulu pada tanggal 17 April 2023 menjadi bukti konkrit terkait upaya serikat pekerja ini untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan.

Tidak hanya terbatas pada kerjasama umum, PUK.SPTI – K.SPSI Melayu Bersatu Desa Sei Kuning juga telah mengajukan permohonan kerjasama dengan PT. Sumatera Karya Agro terkait kegiatan bongkar muat TBS.

Efendi menegaskan bahwa hingga saat ini, PUK.F.SPTI – K.SPSI Melayu Bersatu Desa Sei Kuning tidak mengalami permasalahan dengan pihak manapun. Dukungan kuat dari Lembaga Kerapatan Adat (LKA) desa menjadi salah satu poin positif dalam langkah mereka.

Rekomendasi dukungan dari LKA Desa Sei Kuning ditandatangani oleh ketua LKA dan Ninik Mamak dari Suku Carniago, Suku Melayu, Suku Patapong, Suku Mujang, serta Suku Mandailing. Himpunan Pemuda Sungai Kuning, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei Kuning, Kades Sei Kuning, dan Camat Rambah Samo turut memberikan rekomendasi, menandakan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan setempat.

"Kami berharap agar pihak perusahaan dapat menjalin kerjasama dengan kami sebagai masyarakat tempatan. Seharusnya, pihak perusahaan mengedepankan masyarakat tempatan untuk bekerja di perusahaan mereka." ungkapnya kepada awak media ini, Sabtu (06/01/2024).

Meski demikian, kendati dukungan dan rekomendasi telah diperoleh, tantangan selanjutnya adalah respons dari PT. Sumatra Karya Agro terhadap permohonan kerjasama ini. Harapannya, perusahaan dapat melihat potensi besar dalam kolaborasi ini dan memberikan tanggapan yang positif.

Dengan harapan tinggi dan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, PUK.F.SPTI - K.SPSI Desa Sei Kuning bersiap menghadapi tahapan selanjutnya dalam mewujudkan kerjasama yang diimpikan.

Kesuksesan kerjasama ini bukan hanya sebagai capaian serikat pekerja dan masyarakat desa, tetapi juga sebagai kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Desa Sei Kuning.***

Laporan : E.S.Nst



Berita Terkait +

Semarakkan HBP Ke 59, Lapas Pasir Pengaraian Jual Produk Hasil WBP

244 Orang Warga Desa Air Divaksin di Klinik PSG Kata Serda Piter Sirimba

Sampaikan Isi Maklumat Kapolda Riau ke Masyarakat, Polsek Pangkalan Lesung Kembali Patroli

Kapolres Kampar Laksanakan Patroli dan Monitoring Pintu Pelimpah /Spilway Gate PLTA Koto Panjang

Penguatan Binter SKK Migas di Area 4 PT PHR Minas, Dua Anggota Koramil 03/Minas Patroli Hingga Lakukan Komsos

Hari Ini 54 Dari 200 Kendaraan Yang Melintasi Penyekatan PPKM di Minas Diputarbalikkan

Kecelakaan Maut di Jalin Koto Gasib Siak

Mogok Di tanjakan Mobil Ini Atrek panjang Hantam Rumah Warga

Masyarkat Kesulitan Beli BBM, Pihak SPBU Izinkan Warga Beli Pertalite Gunakan Jerigen

PDP Dari Langgam Meninggal Dunia Ke 4 di Kabupaten Pelalawan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Aksi Mafia BBM Bersubsidi di Kabupaten Siak, Ini Sikap Ketua KNPI Riau

2

Daftar ke Enam Parpol, Dr.Afni Optimis Berlayar di Pilkada Siak

3

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

4

Penjual dan Penggarap Hutan Negara Tanpa Izin Di Batang Cenaku, Suharto : Jangan Kasih Ampun

5

Siapkan SDM Berkualitas, Pemkab Siak Lanjutkan Program BeTunas

6

Wartawan Gelar Aksi, Ini Penjelasan Salah Satu Wartawan & Kepala Diskominfo Rohul