MENU TUTUP

Upacara & Syukuran Kenaikan Pangkat Personel, Ini Pesan Dari Kapolres Rohul

Senin, 01 Januari 2024 | 00:36:41 WIB Dibaca : 531 Kali
Upacara & Syukuran Kenaikan Pangkat Personel, Ini Pesan Dari Kapolres Rohul

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) meriah dengan kehadiran para petinggi kepolisian dalam upacara dan syukuran kenaikan pangkat personel yang dipimpin oleh AKBP Budi Setiyono SIK. MH. Acara berlangsung Minggu (31/12/2023) pukul 09.30 WIB di Lapangan Mapolres Rohul, Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian.

Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK.MM, Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH, dan sejumlah Kasat di lingkungan Polres Rohul. Jajaran perwira, Kapolsek, serta anggota Polri lainnya turut serta dalam acara ini.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) AKBP Budi Setiyono SIK.MH mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara ini.

"Polres Rokan Hulu patut berbangga karena pada hari ini ada 35 personel yang mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ujarnya.

Dia menjelaskan detail kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu, Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigadir, dan Bripda ke Briptu. Ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, prestasi, dan kinerja personel dalam melayani masyarakat dan negara.

"Kenaikan pangkat bukan hak absolut setiap anggota Polri, melainkan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya," tambahnya.

Dia juga memberikan pesan kepada personel yang meraih kenaikan pangkat, agar tidak mudah berpuas diri dan terus meningkatkan motivasi kerja.

AKBP Budi menyampaikan bahwa prestasi yang diraih tak lepas dari dukungan masyarakat dan rekan kerja. Dia mengingatkan bahwa tugas Polri semakin berat menghadapi berbagai permasalahan sosial dan kriminal yang terus berkembang.

"Saat ini sedang berlangsung operasi Mantap Brata dan tahapan kampanye serentak Presiden/Wakil Presiden serta calon legislatif. Persiapkan fisik dan mental untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali," ujarnya.

Upacara kemudian ditutup dengan tradisi penyiraman bunga kepada personel yang naik pangkat, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan syukuran di Lobby Polres Rohul.

Semua rangkaian acara ini diharapkan dapat memotivasi personel untuk terus memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Berita Terkait +

Peduli Kepada Masyarakat, Polsek Minas Berikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu 

Bupati Alfedri Tanam Perdana Lahan Kelompok Tani di Tanjung Agung

Mahasiswa Kukerta UNRI 2022 Berikan Edukasi Pembuatan Sabun Cuci Piring Kepada PKK Desa Sungai Putih

Akhirnya Keseluruhan Hasil Swab Keluarga NM Telah Mendapatkan Titik Terang

Disiplin Protokol Kesehatan Corona di Era AKB, Personil Polsek Minas Sambangi RM Ajo Berkah

Polres Inhu Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Tanam Pohon

DPRD Rohul Gelar Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Riparda & OPD

Babinsa Koramil 04/Perawang Sertu Afrisal dan Sertu U Sudarijanto Ajak Warga di Kelurahan Perawang Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan 

Hari Ini Bupati Kampar Serahkan Sembako di Kecamatan Rumbio Jaya

Bupati Siak Buka Kegiatan Mandi Balimau di Telago Batin Bungsu Minas, Alfedri : Akan Kita Jadikan Taman Wisata Terpadu Dimasa Mendatang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pria Dipenjara Karena Sebarkan Konten Pornografi Pasca Putus Dengan Pacar

2

4 Bulan di Siak Tak Bisa Jumpai Alfedri, Akbar Jihad : Menunggu Pemimpin Baru Untuk Membahas Gagasan Yang Kami Bawa

3

Pengalaman dan Berdarah Minang, PKDP Minas Deklarasi Dukung Dr.Afni di Pilkada Siak

4

Kunker Ke Rohul, Menhub Dorong Optimalkan Penerbangan Di Bandara Tuanku Tambusai

5

Pemkab Rohul Ikut Meriahkan Lancang Kuning Carnival 2024 Di Kota Pekanbaru

6

Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim