MENU TUTUP

Kegiatan Jumat Curhat Polres Kuansing Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Jumat, 15 Desember 2023 | 12:19:10 WIB Dibaca : 476 Kali
Kegiatan Jumat Curhat Polres Kuansing Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Kuansing, Catatanriau.com | Polres Kuansing Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, untuk mendengar langsung curhatan tokoh masyarakat kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, kegiatan bertempat di Nasi Sup Rang Pingai Kel. Sei Jering Kec. Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (15/12/2023) Pukul 08.45 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dihadiri oleh Kasat Intel Polres Kuansing AKP Jhon wolgang hasahatan matondang SH, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, Kasat Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris Hasiholan, SH, MH, KBO sat Narkoba Polres Kuansing IPDA Sudarman, Personil Sat Narkoba Polres Kuansing, Tokoh Agama Kel.Simpang Tiga Bpak Marketa, Tokoh Pemuda Kel. Simpang Tiga Chandra,Renol,dan Zulkhairi, Tokoh Adat Bpak Prides dan Media (Wartawan) sdr Zul.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan "Bahwa, selain untuk menyerap dan menampung masukan, kritik dan saran dari masyarakat terkait pemeliharaan Kamtibmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024,"

Kemudian, terkait Pemilu tahun 2024 Polres Kuansing selalu melakukan monitoring perkembangan situasi dilapangan dan berharap kerjasama dari semua pihak, baik tokoh masyarakat maupun stakeholders terkait.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya Kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif. Dengan kolaborasi yang baik dan diharapkan Pemilihan Umum dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak.

“Cooling System ini, mencakup dialog interaktif, sosialisasi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat. Berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi. Dan juga sebagai langkah konkret Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi,” lanjut KOMPOL Robet.

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut merupakan ajang bagi Kepolisian untuk bertemu dengan masyarakat dan komunitas agar bisa saling bertukar fikiran, dan memberikan saran, “Menanggapi tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang sedang bergulir, kami dari Kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Kuansing untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” ujar Wakapolres.

Hindari perpecahan dan potensi konflik baik horizontal maupun vertikal, sehingga Pemilu aman, damai dapat kita wujudkan, “Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya.(Ayub).

Sumber: Humas Polres Kuansing



Berita Terkait +

Kapolda Riau & Sulses Raih Penghargaan Oleh Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti

Cegah Stunting, PHR Bantu Alat Penunjang 9 Posyandu di Desa Petapahan Kampar

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi, Ketua KNPI Riau Tagih Janji Kapolri Copot Kapolda dan Kapolres Setempat

Berpartisipasi Vaksinasi COVID-19 Kapolres Berikan Penghargaan Kepada PT CAS

Tingkatkan Karakter Personil, Jajaran Polsek Minas Giat Pembinaan Rohani dan Mental 

Nilai PHBS Desa Rimba Makmur, Muslimawati Catur Berikan Apresiasi & Bernostalgia Dengan Warga

Bersama Stakeholder Terkait, Serma Muhajir Lakukan Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak Sapi di Minas Jaya

Polsek Perhentian Raja Terus Gelar Patroli Cooling System Untuk Pemilu Aman Dan Damai

Melayu Bersaudare Dalam Pilkada Serentak 202 Ditengah Pandemi Covid-19

Sempena Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 , Pemkab Kampar akan Gelar Baksos Kesehatan Bersama Kejari Kampar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

5

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

6

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045