MENU TUTUP

Wakil Bupati Rohul Hadiri Pelantikan DPD LDII Masa Periode 2023 - 2028

Senin, 30 Oktober 2023 | 22:29:06 WIB Dibaca : 1143 Kali
Wakil Bupati Rohul Hadiri Pelantikan DPD LDII Masa Periode 2023 - 2028

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu Masa Bakti 2023 - 2028 di Hall Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rohul. Senin (30/10/2023).

Pelantikan DPD LDII Rohul periode 2023-2028 dilantik secara langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Riau Imam Suprayogi, disaksikan secara langsung oleh Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Anggota DPR RI Komisi VIII Dr. H. Achmad, M.Si, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST,M.Si, Kepala Kesbangpol Rohul Irvandri, Sekretaris DPW LDII Riau, Serta para pengurus DPD LDII Rohul yang akan di Lantik.

Selaku Ketua terpilih yang akan menahkodai LDII Rohul periode 2023 - 2028, Alipul Laila, S.Pd,M.Pd menyampaikan siap mendukung dan akan senantiasa berkontribusi dalam program- program dari Kabupaten Rohul demi kemajuan Rohul julukan Negeri Seribu Suluk.

"LDII siap membantu Pemerintah Kabupaten Rohul, terutama dalam menyelamatkan generasi muda," sebutnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Rohul berharap kepada DPD LDII Rohul selaku Ormas Islam terbesar dapat benar-benar mewujudkan karakteristik yang dapat membangun Daerah, sesuai dengan tema hari ini " Membangun SDM Profesional Religius Serta Optimalisasi Peran LDII Untuk Rokan Hulu Aman Dan Sejahtera".

"Kami ucapkan selamat kepada Pengurus DPD LDII Rohul, semoga ditangan pengurus yang baru ini LDII dapat berkembang, dan membangun daerah khususnya Kabupaten Rohul," ujar Wanda.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Rohul menegaskan bahwa LDII adalah salah satu wadah yang memiliki peran penting dalam menyebarkan ajaran islam yang damai dan penuh kasih sayang di tengah masyarakat.

Dirinya berharap Keberadan LDII hendaknya mampu memberikan kesejukan ditengah keberagaman, sebab keberagaman itu secara positif akan menumbuhkan semangat untuk memperjuangkan kebaikan, perdamaian, dan kasih sayang.

Untuk itu LDII Kabupaten Rohul harus terus melakukan penguatan organisasi, terutama melalui peningkatan kualitas SDM profesional religius agar kedepan LDII dapat lebih mudah bersinergi dengan seluruh organisasi keagamaan islam yang ada di Kabupaten Rohul.

Selanjutnya, H. Indra Gunawan berharap dalam menjalankan misi dakwah, LDII mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh organisasi keagamaan islam lainnya yang ada di Kabupaten Rohul, bersama-sama dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan inklusif dengan menghadirkan sikap toleransi untuk menghargai setiap perbedaan yang ada.

Toleransi menjadi kunci utama dalam membangun kerukunan antar umat beragama, dan prinsip saling dukung dalam persamaan, toleransi, dan berlapang dada harus menjadi pedoman kita dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rohul yang aman, lebih maju dan sejahtera.

"Kabupaten Rohul adalah tempat di mana terdapat berbagai suku, agama, dan budaya bersatu dalam keberagaman yang indah. Untuk itu, kepada seluruh yang hadir dan seluruh elemen masyarakat, mari kita jaga keberagaman ini, saya yakin dan percaya, dengan ajaran islam yang dipahami dengan baik dan benar, kita bisa bersatu dan bisa menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membangun masyarakat yang damai, mampu menghargai perbedaan dan hidup dalam keharmonisan yang dipenuhi dengan kebaikan dan kasih sayang," imbuhnya.

Wabup juga menegaskan atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul bahwa senantiasa akan mendukung dan siap bekerja sama dengan DPD LDII Kabupaten Rohul untuk mempromosikan nilai-nilai kebaikan, keadilan, dan keharmonisan antara sesama manusia dalam rangka menciptakan kedamaian, dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Rohul  yang kita cintai ini.***

Laporan : E.S.Nst/Kominfo



Berita Terkait +

Camat Salo Sebut Keterlambatan Bangunan Kantor Madrasah di Ganting Damai Cuma Terlambat Bahan Masuk

Pjs Bupati Rohul Berharap Kepada Para Da'i Orientasi Dakwahnya Bisa Menyentuh Ke Desa-Desa

Cegah Penularan COVID-19, Serda Heppy Setiawan Lakukan Gakplin di Pasar Minas

Bupati Kampar sampaikan LKPJ sidang Paripurna di gedung DPRD Kampar

Polsek Bandar Sei Kijang Dampingi Pemeriksaan Ravid Test Petugas Sensus

Polda Riau Gelar Lomba Karya Jurnalistik Dengan Tema Pemilu Damai 2024

Hadiri Pengukuhan LAMR Kecamatan Sungai Apit, Wabup Husni Sebut Junjung Tinggi Nilai Istiadat

Wabup Meranti & Kapolres Pimpin Penyemprotan Masal Disinfektan di Kota Selat Panjang

KNPI Riau Kritik Kebijakan Pemprov, Larshen Yunus: Pak Gub Syam Hamburkan Uang Beli Mobil Mewah!

Buka Sosialisasi P4GN Bupati Alfedri Terus Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya