MENU TUTUP

Ditelantarkan Hampir 9 Tahun Bupati Gelar Audensi Sempena HUT Kuansing di Gedung Abdoer Rauf

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:35:11 WIB Dibaca : 3457 Kali
Ditelantarkan Hampir 9 Tahun Bupati Gelar Audensi Sempena HUT Kuansing di Gedung Abdoer Rauf

Kuansing, Catatanriau.com | Hampir 9 tahun di telantarkan, akhirnya bersempena HUT Ke 24 Kabupaten Kuansing, Kamis 13 Oktober 2023, Gedung Abdoer Rauf di fungsikan Bupati Drs H Suhardiman Amby.

Adalah kegiatan Audensi bersama Tim Pendamping Keluarga ( TPK) Se Kabupaten Kuansing, di gelar di Gedung Abdoer Rauf, meski kondisi Gedung masih tanpa plafon dan sejumlah bagian mengalami kerusakan parah.

Di hadapan hampir seribu undangan, serta sejumlah Tokoh Pendiri Kuansing dan Forkopimda, Bupati H Suhardiman Amby menyatakan komitmen nya untuk merawat aset daerah yang telah menghabiskan anggaran Milyaran rupiah. " Ini salah satu bukti komitmen kita untuk merawat dan menjaga seluruh aset daerah agar fungsional, sesuai dengan peruntukan nya " ujar Suhardiman yang juga mantan senator Riau itu.

Sementara dalam arahannya di hadapan lebih 800 Tim Pendanping Keluarga ( TPK), Bupati H. Suhardiman berharap banyak agar angka Stunting di Kuansing bisa turun drastis. Apalagi sejumlah langkah strategis sudah dilakukan, dengan melibatkan banyak stakeholder terkait, imbuhnya.

Sementara Prof Asdi Agustar, Guru Besar Universitas Andalas  Padang yang menjadi Kenotspeker pada acara tersebut, menjelaskan langkah yang di ambil Bupati H Suhardiman Amby sudah sangat tepat, tegas Prof Asdi Agustar.

Prof Kelahiran Inuman itu menjelaskan, dirinya diminta memberikan paparan terkait refleksi 24 tahun Kabupaten Kuansing, dengan kaitan rencana aksi penurunan angka stunting di Kuansing, cetus nya.

Menurut Prof Asdi Agustar, sejumlah program dan langkah kongkrit Pemkab Kuansing untuk penurunan angka Stunting sudah sangat tepat, apalagi melibatkan banyak komponen seperti adanya Bapak angkat untuk Stunting. Dalam hal ini, peran TPK sangat penting tetutama kaum ibu yang menyiapkan gizi untuk keluarga, kata Asdi Agustar yang tercatat juga pernah berkecimpung sebagai eksekutif di berbagai kota di Provinsi Sumatera Barat itu.

Oleh sebab itu, dihadapan para undangan seperti Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda H Dedy Sambudi, Prof Asdi Agustar menaruh harapan besar dan optimistis angka Stunting akan terus turun di Kuansing pada masa yang akan datang., tutup nya.

Sementara Kepala BP2KB Kuansing, Rustam S. Sos menyebutkan Audensi ini punya nilai strategis untuk menekan angka stunting di Kuansing ke depan, urainya singkat.

Pihaknya berterimakasih, atas atensi dan komitmen tinggi Pak Bupati, untuk hal ini, ujar Rustam.***

Laporan: Ayub



Berita Terkait +

Pelda Safri Bersama Koptu Togi Sitorus Ajak Warga Binaan Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli di Perwang Barat

DPD PKS Rohul Gelar Rakerda Dengan Mengusung Tema Samangat Tranformasi & Kolaborasi

Cegah Karhutla Sejak Dini, Serma Zulkifli dan Masyarakat di Kelurahan Minas Jaya Giat Berpatroli

Babinsa Koramil 04/Perawang Tanpa Lelah Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila Bagi Warga Binaan di Pinang Sebatang

Cerita Nasywa Nayifa Salsabila, Penerima Beasiswa Prestasi PHR

Giat Minggu Kasih, Personil Polsek Minas Dengarkan Curhatan Jemaat Greja GPDI & Serahkan Bantuan Paket Sembako

Cek Harga Pangan dan Peredaran Upal Jelang Pemilu, Satreskrim Sidak ke Pasar Rengat

PT PHR Akan Tindak Tegas Kontraktor Yang Lalai Terapkan K3

Cegah Kebakaran Lahan di Kampung Tualang, Babinsa Koramil 04/Perwang Kopda Suratno Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli 

Anggota Dewan Meranti Hafizan Kembali Bagikan Seratus Karung Beras dan Masker

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

6

DPC Partai Demokrat Inhu Resmi Buka Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati