MENU TUTUP

Tim PKK Rohul Raih Juara Dalam 5 Perlombaan HKG Ke 51 Provinsi Riau Tahun 2023

Jumat, 04 Agustus 2023 | 07:00:29 WIB Dibaca : 1105 Kali
Tim PKK Rohul Raih Juara Dalam 5 Perlombaan HKG Ke 51 Provinsi Riau Tahun 2023

Rohul, Catatanriau.com | Malam puncak peringatan HKG dan Jambore PKK tingkat provinsi Riau dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita, Pekanbaru, Kamis (03/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut mewakili Gubernur Riau Asisten I Setdaprov Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, Kepala OPD di lingkungan Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kabupaten Se Riau.

Untuk Rokan Hulu (Rohul) kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua 1 PKK Rohul Sri Yulita, Ketua II Siska Irdaningsih, Ketua III Hj. Sumartini, Ketua IV Elya Bambang, Sekretaris PKK, Ketua Pokja I, II, III, IV dan Seluruh Pengurus TP PKK Rohul.

Ketua TP PKK Riau Hj. Misnarni Syamsuar dalam sambutannya mengatakan Kegiatan pembangunan di Indonesia apapun bentuknya seperti dalam hal percepatan penurunan stunting apabila disertai dukungan dan peran serta dan gotong royong masyarakat maka akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa.

"Sasaran pencapaian program pemerintah perlu didorong melalui peran nyata PKK sebagai gerakan pembangunan di satu daerah sehingga terwujudnya kesejahteraan di tengah masyarakat," ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada segenap jajaran TP PKK untuk perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.

Oleh karena itu melalui tema HKG ke-51 tahun 2023 diharapkan PKK Dapat memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan pada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma.

"Pada mereka inilah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan
program-program kerja PKK agar tetap selaras dengan program pemerintah," tambahnya.

Dan sesuai Tema HKG ke 51 tahun 2023 yang difokuskan pada aspek bergerak bersama, Hj. Misnarni mengajak para Kader untuk bergerak bersama dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju.

Sementara itu, Hj. Peni Herawati Sukiman sangat bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih oleh PKK Rohul yang sudah mendapatkan juara 1 dan 2 dalam 4 perlombaan yang di perlombakan.

"Saya berharap PKK semakin maju lagi, baik itu administrasinya, maupun saat turun ke desa desa lebih di majukan lagi dan tidak stuck di tempat saja," ujarnya.

Salam penyampaiannya Ketua TIM PKK Rohul ini juga menyampaikan pada penampilan defille Rohul membawakan parade seputar pencegahan Narkoba pada remaja berbeda dengan Kabupaten/Kota lain yang sebagian besar mengangkat tentang stunting.

"Kita juga berharap anak anak Rohul bebas dari penyalahgunaan Narkoba dan kita akan mengarahkan kegiatan ke hal-hal yang positif," ucapnya mengakhiri.

Pada malam puncak diumumkan setiap pemenang perlombaan dalam rangka Peringatan HKG Ke 51, dan di ketahui Tim Penilai sebelumnya telah turun langsung mendatangi Desa utusan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau.

Dari hasil penilaian Kabupaten Rohul mendapat juara dalam 5 (lima) kategori yang diperlombakan, yakni.

Juara 1 (satu) pelaksana terbaik tertib Administrasi PKK dan Dasawisma di Desa Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir.

Juara 1 (satu) pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI) di Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu.

Juara 1 (satu) pelaksana terbaik gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi (Gelari Pelangi) di Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah

Juara 1 (Satu) pelaksana terbaik amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman (Aku hatiNya PKK) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tambusai Utara

Juara 2 (dua) pelaksana terbaik keluarga sehat tanggap tangguh bencana di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo.

Dalam HKG dan Jambore PKK tingkat Provinsi, juga di adakan lomba Parade/Deville dan Yel Yel. Lomba Penyuluhan Dasawisma dan Lomba Ekspos Program Kerja PKK yang pemenangnya akan di umumkan pada Kamis Malam, 3 Agustus 2023.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Mustahik dan Siswa PKH Se-Kabupaten Siak Terima Bantuan Paket Sembako dan Seragam Sekolah

Bawaslu Lakukan Sosialisasi Kampung Tolak Politik Uang Pada Titik Ke-13 Dari 14 Kecamatan Se-kabupaten Siak

Kasat Lantas Kuansing Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Hingga Ke Pelosok Desa

KNPI Riau Minta Kejagung RI Periksa TNTN, daripada Sibuk Dengarin Fitnah Tentang HGU SDG

Jum'at Curhat, Kapolsek: Gangguan Kamtibnas Meningkat Di Tahun 2022

Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMKN 1 Dayun, Alfedri : Raih Prestasi dan Cita-cita Tanpa Narkoba

Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu Respon Langsung Keluhan Warga Pangkalan Baru

Pangdam I/BB Apresiasi Pemkab Siak Yang Telah Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal

Serma Benriyadi Babinsa Koramil 03/Minas Hadiri Kegaitan Musrenbang di Kampung Lubuk Jering

BINDA RIAU GELAR VAKSINASI COVID-19 RUTIN DI MAL PEKANBARU

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

2

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

3

Pastikan Peringatan May Day Aman, Kapolres Pelalawan Hibur Para Buruh

4

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

5

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

6

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem