MENU TUTUP

Tim Polsek Kuala Kampar Padamkan Karlahut Sungai Upih & Teluk Beringin

Senin, 31 Juli 2023 | 19:51:25 WIB Dibaca : 793 Kali
Tim Polsek Kuala Kampar Padamkan Karlahut Sungai Upih & Teluk Beringin Tim Polsek Kuala Kampar Padamkan Karlahut Sungai Upih & Teluk Beringin, Senin 31 Juli 2023

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Belum selesai padamkan dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan gambut (karhutla) Dusun I RT 001 RW 001 Sungai Cina Desa Sungai Upih Kecamatan  Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Titik  koordinat  (0.64074, 103.21616). Muncul 2 titik baru karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Tim Polsek Kuala Kampar harus menambah kekuatan memadamkan dan mendinginkan kebakaran.

Kapolsek Kuala Kampar, Polres Pelalawan AKP Hanova Siagian SH pada Senin (31/07/2023)  menyampaikan tim harus menambah tim pemadaman kebakaran lahan Desa Sungai Upih & Teluk Beringin.

"Musim kemarau rawan kebakaran dilahan gambut. Belum selesai pemadaman di Dusun I RT 001 RW 001 Sungai Cina Desa Sungai Upih Kecamatan  Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Titik  koordinat  (0.64074, 103.21616). Muncul 2 titik baru karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Pekerjaan bertambah dan harus menambah tim dan kekuatan kelapangan," ungkap Kapolsek.

Semangat tim Polsek dan masyarakat saat pemadaman, pantang pulang sebelum padam. Tim kelapangan  karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Tim Polsek bekerjasama dengan warga langsung lakukan lakukan pemadaman dan pendinginan.

Kapolsek juga telah melaporkan ke Polres Pelalawan terkait adanya 2 muncul kebakaran   di Wilkum Polsek Kuala Kampar Polres Pelalawan.  Langsung melakukan pemadaman bersama masyarakat.

Personil Polsek dengan mengendarai sepeda motor menuju lokasi titik titik  terjadi kebakaran tanah Gambut Semak Belukar serta kebun kelapa masyarakat. Personil membawa peralatan mesin air merek robin untuk pemadaman. Membawa peralatan peralatan selang gulung dan kelengkapannya. 

 Dilokasi kebakaran merupakan lahan gambut yang sulit air disaat musim kemarau. "Kendala di lapangan di lokasi kebakaran tidak terdapat air / sumber air jauh. Lokasi jauh sulit dimasuki kendaraan. Tidak ada jaringan Internet Cuaca sangat panas / ekstrim disertai angin kencang," ujar Kapolsek

Personil dan masyarakat melakukan upaya pemadaman dengan air seadanya.  Melakukan Verifikasi dan Pemadaman dilokasi yang termonitor oleh aplikasi RCM. Melakukan Pengecekan dan Pemadaman dengan melibatkan unsur Polri dan Masyarakat. Membuat sekat batas. Api sudah dapat dikuasai dan dipadamkan dan terus melakukan upaya pendingan. *****

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Ketum IPMKB Rangga Saputra, IPMKB Solid Dukung Pelantikan Bupati Terpilih Kasmarni - Bagus

Pusat Perbelanjaan Kandis Jadi Sasaran Sosialisasi Danramil 11/PWK Kandis Beserta Tim

Serma Adi Eko Sudarto & Serda Bosur Siregar Bersiaga Di Posko PAM C-19 Klinik HMC Dampingi Tim Rekan

Babinsa Serka Sri Wahyudi Bersama Tim Serta Warga Binaan Giat Patroli Antisipasi Karlahut Di Wilayah Kampung Lubuk Jering

Dalam Rangka Idul Fitri 1443 H Polsek Pangkalan kerinci Patroli Kerumah Warga Yang pulang Mudik

Dinilai Bekerja Baik, Kejari Kuansing Dapat Penghargaan Dari Kejagung RI

12 Orang Panitia Pilkam/Pilkades Kampung Berumbung Baru Siak, Hari Ini Resmi Dilantik

Cair Desember ini, Riau akan Terima Dana PI 10% dari PHR Total Rp 3,5 Triliun

Peltu S Siambaton Kembali Lakukan Sosialisasi Prokes Terhadap Masyarakat di Pasar Minas

Bersama Upika Kecamatan Bunut, Polsek Bunut Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

2

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

3

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

4

Satreskrim Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat Ungkap Kasus Curanmor

5

Pesta Sabu-sabu, 3 Muda-Mudi Digrebek Polsek Siak Hulu

6

UMKM Binaan PHR Semarakkan KNF Vol. 6 Pekanbaru, Upaya Dukung Geliat Ekonomi Riau