MENU TUTUP

Tim KKN Kampung Tualang dan DISPUSIP Siak Sambangi SDN 01 Tualang, Ada Apa?

Kamis, 20 Juli 2023 | 14:47:00 WIB Dibaca : 1610 Kali
Tim KKN Kampung Tualang dan DISPUSIP Siak Sambangi SDN 01 Tualang, Ada Apa?

Siak, Catatanriau.com | Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampung Tualang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kabupaten Siak berkolaborasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi di SDN 01 Tualang. Inisiatif tersebut bagian dari pelaksanaan Program Kerja dari tim KKN UIN SUSKA Riau, kegiatan tersebut mendatangkan Perpustakaan Keliling, pendongeng dan Tim acara Discover Tualang (KKN UIN SUSKA Kampung Tualang).

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menghidupkan cerita-cerita menarik melalui perpustakaan keliling serta meningkatkan minat baca siswa melalui storytelling.


Kerja sama ini membawa manfaat besar bagi anak-anak di SDN 01 Tualang. Perpustakaan keliling yang digerakkan oleh DISPUSIP Siak memberikan akses ke beragam koleksi buku berkualitas. Sementara itu, pendongeng dan tim KKN menambah daya tarik dengan persembahan storytelling yang interaktif , menghibur serta memberikan hadiah kepada beberapa siswa.

“Diharapkan  Tim KKN Tualang dan DISPUSIP Siak akan menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan bagi siswa, serta mendorong lebih banyak partisipasi masyarakat dalam memajukan literasi” ujar Hijjatussa'diyah,S.IP selaku staff pelayanan perpustakaan.

Program ini tidak hanya meningkatkan minat baca anak-anak, tetapi juga memberdayakan masyarakat setempat untuk berperan aktif dalam memperjuangkan literasi. Kedua belah pihak berharap kolaborasi ini menjadi awal dari upaya berkelanjutan dalam menerjunkan literasi ke seluruh masyarakat, memberikan dampak positif bagi pendidikan dan perkembangan intelektual generasi mendatang.

“Dengan kerjasama yang erat antara Tim KKN Tualang dan DISPUSIP Siak, kami berharap inisiatif Perpustakaan Keliling dan Pendongeng ini akan memberikan dampak positif yang signifikan pada minat baca anak-anak di SDN 01 Tualang dan sekitarnya. Kami percaya bahwa literasi adalah fondasi penting bagi kemajuan pendidikan dan pertumbuhan intelektual. Semoga program ini menjadi awal dari kolaborasi berkelanjutan antara pihak-pihak terkait dan mendorong lebih banyak upaya untuk menerjunkan literasi ke masyarakat." Ungkap Allef Faiza sebagai kordinator Discover Tualang.(rls).

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

AKP Asdisyah Mursid Kapolsek Siak Hulu Terus Lakukan Giat Cooling System Pemilu Damai 2024 Dan Sekaligus Bagikan Paket Sembako Korban Banjir Di Desa Buluh Cina

Cara Unik Polsek Tualang Laksanakan Cooling System, Temani Masayarakat Sebrangi Sungai Sambil Sampaikan Pesan Pemilu Damai

SOSIALISASI PENYULUHAN STOP BULLYING DI SMPN 2 DAYO KECAMATAN TANDUN KABUPATEN ROKAN HULU

Soal ODGJ, Topik Trend Keluhan Warga Sekip Hulu Saat Jumat Curhat Polres Inhu

DPRD Komisi IV Kabupaten Siak Kunjungan Kerja Ke PT AIP Sektor Teluk Siak Estate Perawang.

Pemuda Pemudi Milenial Lintas Organisasi Dukung Polda Riau Dengan Deklarasi Anti Narkoba

Asyik Nyabu Oknum PNS Disbunak Pelalawan Bersama Dua Rekannya Diringkus Polisi

Dukung Pengembangan UMKM Riau, Rumah BUMN Kolaborasi dengan PT Pos Indonesia

Kapolres Rohul Ngopi Bareng Dengan Wartawan Yang Bertugas Di Rohul

Viral!!! Warga Net Keluhkan Jl.Lintas Di Kec.Batang Cenaku Inhu Riau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti