MENU TUTUP

Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib Bantu Gendong Warga Penderita Sakit Lambung & Sesak Nafas Berobat Ke-Puskesmas

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:08:49 WIB Dibaca : 1863 Kali
Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib Bantu Gendong Warga Penderita Sakit Lambung & Sesak Nafas Berobat Ke-Puskesmas

Siak, Catatanriau.com | Mendapati salah satu warga binaannya mengalami sakit Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib, Polres Siak Bripka Musdiono, S.I.P langsung melakukan koordinasi dengan Aparat Kampung Sri Gemilang agar Warga yang sakit tersebut dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis, Kamis (28/06/2023).

Warga yang mengalami sakit tersebut bernama Ibu Farida (60) yang tinggal dirumah gubuk berlaskan tanah yang berukuran 4 X 3 bersama anak perempuannya dan cucunya beralamat Dusun Tenggiri RT 004 RW 002 Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib yang mengalami sakit bagian Lambung dan sesak napas selama lebih kurang 10 bulan terakhir dan perlu perawatan di rumah sakit sehingga membuat bhabinkamtibmas turut prihatin kepada warganya sehingga langsung menjemput dan membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

“Melihat kondisi tersebut, selanjutnya saya  bersama perangkat kampung dan dibantu beberapa orang tetangga berinisiatif untuk menjemput Ibu Farida (60) kerumahnya untuk kami bawa ke Rumah Sakit yakni Puskesmas Koto Gasib untuk mendapatan perawatan dan pengobatan,” kata Bripka Musdiono, S.I.P yang baru menjabat jadi Babinkamtibmas selama 6 bulan dan juga mantan anggota unit Reskrim Polsek Koto Gasib.

“Ini kami lakukan merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan  warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Selain tugas sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto Gasib, Polres Siak Iptu Budiman. S Dalimunthe menyampaikan “Apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit.” Ungkapnya.

“Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Hingga Kini Belum Ada Keputusan & Kabar Disdikpora Kampar Terkait Siswi Yang Diancam Kata-Kata Akan Dikeluarkan Dari SD 024 Petapahan Jaya, Putus Sekolah

Kasat Binmas Polres Rohul Berikan Bantuan Sarana Olah Raga Kepada Ketua Panitia Open Turnamen

Didampingi Camat, Ketua DPK BKPRMI Minas Lepas Khafilah Fasi Ke-5 Ikuti Festival Anak Soleh Seluruh Indonesia di Siak

Babinsa Koramil 03/Minas Serka Gopardin Ajak Warga Binaan Lakukan Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli di Mandiangin

Bupati Rohul Hadiri Malam Pisah Sambut Dandim 0313/KPR

Babinsa Koramil 03/Minas Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Ibu Suryati Warga Kurang Mampu di Rantau Bertuah

Giat Penanggulangan Karhutla Serma Benriyadi Lakukan Patroli di Kampung Lubuk Umbut

Diduga Hina Suku Minang Di Facebook Masyarakat Berbondong-bondong Datangi Mapolsek Tualang

Rombongan Safari Ramadhan Sekda Kunjungi Kampung Sungai Selodang Sei Mandau

Bupati Kampar, Dampingi Kapolda Riau, Cek Arus Lalu Lintas di Posko Penanganan Covid-19 Sumbar-Riau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontingen Kecamatan Minas Optimis Boyong Prestasi Pada Gelaran POPDA Se-Kabupaten Siak Tahun 2024

2

PDIP dan PKB Memiliki Histori, M Shohibul Ahsan, SE Daftar Calon Wakil Bupati Pelalawan Ke PDIP

3

Lagi, Polsek Rengat Barat dan Polsek Lirik Bekuk Pengedar Sabu

4

Rombongan Gajah Liar Kembali Masuk Kampung Dan Rusak Rumah Warga Di Minas

5

Pertamina Hulu Rokan Pamerkan Inovasi Teknologi di Oman Petroleum & Energy Show 2024

6

Cabut Laporan di Polisi, Rektor Unri Segera Dapat Hadiah dari Ketua KNPI Riau