MENU TUTUP

Didampingi Camat, Ketua DPK BKPRMI Minas Lepas Khafilah Fasi Ke-5 Ikuti Festival Anak Soleh Seluruh Indonesia di Siak

Senin, 19 Juni 2023 | 22:23:17 WIB Dibaca : 2105 Kali
Didampingi Camat, Ketua DPK BKPRMI Minas Lepas Khafilah Fasi Ke-5 Ikuti Festival Anak Soleh Seluruh Indonesia di Siak

Siak, Catatanriau.com | Didampingi Camat Minas Dicky Syofyan SSTP, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Minas Muhammad Syafii SPd beserta sejumlah tokoh masyarakat, melepas keberangkatan khafilah Fasi Ke-5 DPK BKPRMI tahun 2023, untuk mengikuti lomba anak Soleh Seluruh Indonesia tingkat Kabupaten Siak, Senin sore (19/06/2023).

"Keberangkatan khafilah Fasi festival anak soleh seluruh Indonesia yang ke-5 tingkat kabupaten Siak ini diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari Minas Timur, Minas Jaya dan Rantau Bertuah," ungkap Muhammad Syafii SPd kepada Wartawan media ini.

Dijelaskannya, sebanyak 48 orang official dan peserta telah diberangkatkan oleh pihaknya untuk mengikuti lomba tersebut, terdiri dari tiga tingkatan, yakni kategori  TKA, TPA dan TQA.

"Untuk tingkat TKA khusus untuk anak usia dibawah 6 tahun, meliputi Tartil Alquran, adzan dan iqamah, nasyid islami peragaan shalat, cerdas cermat Alquran, mewarnai gambar dan ceramah agama islam.

Sedangkan untuk tingkatan TPA (Taman Pendidikan Al-quran) khusus untuk anak usia 6 sampai 12 tahun, meliputi Tartil Alquran, adzan dan iqamah, nasyid islami, cerdas cermat Alquran, menggambar, ceramah agama islam.” Ujar Syafii.

Sementara untuk tingkatan TQA khusus anak usia 14 tahun kebawah, meliputi Tilawah Al-quran, Tahfidz juz amma, cerdas cermat Al-quran, kisah islami, kaligrafi, ceramah agama islam.

"Alhamdulillah semua ini terlaksana berkat kerjasama para donatur yang ada di Kecamatan Minas khususnya, yang telah rela berkorban. Terutama juga kita ucapkan terimakasih kepada PT PHR  yang telah mensupport acara ini, sehingga kita bisa berangkat mengikuti lomba ini. Kita juga berterimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah membantu dengan suka rela. Terutama kepada pak Camat Minas yang telah memberikan support yang luar biasa," imbuh Syafii.

Lanjutnya, "kemudian kita juga dibantu oleh Pak Riko, Pak Fauzan, Pak Ramli Kasi Trantib Kecamatan, Pak Riduan Satpol PP Minas, kemudian support dari Lurah, Kepala Kampung, pak Doni, pokoknya semua masyarakat tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Minas, Alhamdulillah sudah membantu, sehingga semua kebutuhan baik itu transportasi, penginapan, baju seragam, makan dan lain sebagainya Alhamdulillah sudah terpenuhi. Mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh masyarakat Minas hendaknya mendapat prestasi yang baik," harapnya.

Diakhir Syafii berpesan, khususnya bagi anak-anak yang terpilih mengikuti lomba agar tidak menjadikan lomba tersebut sebatas ajang berebut hadiah, akan tetapi lebih kepada untuk mampu mengembangkan bakat.

"Bagi anak-anak kita yang mengikuti lomba ini, kami ingatkan lomba ini bukan untuk ajang berebut hadiah, tapi ini salah satunya untuk menguji mental bagi anak-anak kita dan untuk menggali potensi serta kualitas anak-anak kita. Mudah-mudahan, tahun 2025 Siak akan menjadi tempat festival anak soleh se-Indonesia tingkat Provinsi Riau," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pemkab Inhu Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke - 115 Tahun 2023

Wakapolsek Minas Pimpin Jalannya Giat Rutin Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Posko PPKM

Kasat Lantas Polres Inhu Turun Tangan, Para Wajib Pajak Kembali Diimbau Ikut Sukseskan Pemilu

Cegah Penularan PMK Hewan Ternak, Serka Risman Girsang Giat Pendampingan dan Sosialisasi di Kampung Sungai Selodang

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH, Sidak Harga TBS Semena Mena PKS

ODP Aman (Sehat) Makin Bertambah, Angka Penanganan Covid- 19 Semakin Menurun di Rohul

Babinsa Koramil 03/Minas Serka Sri Wahyudi  Giat Penanggulangan Karhutla Serta Berpatroli di Kampung Lubuk Jering 

Pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak Berlangsung Khitmat & Lancar

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pengecekan Minyak Goreng di Toko Ritel Modern

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Diberi Materi Penguatan Fisik Dan Pemadaman Api

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

4

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

5

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

6

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024