MENU TUTUP

Sambut Aksi Mahasiswa & Pemuda, Ketua DPRD Inhil Jelaskan Secara Detail Soal Jembatan Sungai Piring

Rabu, 07 Juni 2023 | 20:30:17 WIB Dibaca : 1370 Kali
Sambut Aksi Mahasiswa & Pemuda, Ketua DPRD Inhil Jelaskan Secara Detail Soal Jembatan Sungai Piring

Inhil, Catatanriau.com | Sejumlah mahasiswa, Pemuda, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti aksi demonstrasi terkait persoalan Jembatan Sungai Piring, Rabu (07/06/2023). Mahasiswa-mahasiswa ini terkonsentrasi di satu titik aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan.

Mahasiswa Kabupaten Inhil yang turut berdemonstrasi, diketahui berasal dari beberapa perguruan tinggi, tidak hanya perguruan tinggi lokal, melainkan juga perguruan tinggi luar daerah. Mereka juga tergabung dari sejumlah organisasi kemahasiswaan, seperti GMNI, HIMAPERSIS dan PMII.

Kedatangan mahasiswa ke gedung DPRD Kabupaten Inhil ini, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Ferryandi didampingi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Inhil lainnya.

Setelah puas menyampaikan orasinya di hadapan Gedung DPRD Inhil, para mahasiswapun langsung masuk kedalam salah satu ruangan yang ada guna melakukan audiensi. Dalam audiensi tersebut mahasiswa dengan tegas mempertanyakan persoalan jembatan sungai piring yang menghubungkan Kecamatan Gas dan Kecamatan Gaung.

Merespon mahasiswa, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Ferryandi menyatakan bahwa jembatan yang berstatus milik Provinsi Riau tersebut saat ini tengah ditender ulang oleh ULP Provinsi Riau.

"Jembatan sungai piring merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi riau dan terkait kenapa sempat batal lelang ? tentu itu yang bisa menjawabnya panitia lelang yang itu ULP Provinsi Riau," ungkapnya

"Sekarang sudah zamannya keterbukaan informasi publik, kalau adik-adik tak percaya Silahkan di buka disitus LPSE Propinsi Riau, disitu ada tender ulang jembatan sungai piring tersebut," sambungnya kembali.

Terkahir, Ketua DPRD Inhil tersebut mengajak para peserta aksi yang hadir untuk sama-sama berdoa agar ada yang menawar dan memenangkan tender jembatan tersebut sehingga bisa cepat dikerjakan mengingat waktu yang terus berjalan.

"Sama-sama kita berdoa agar segera ada yang menawar pekerjaan ini dan kita juga berharap pemenangnya nanti merupakan perusahaan yang memiliki kualitas dan bertanggung jawab sehingga hasilnya nanti benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik," pintanya

Dari pantauan media ini hadir juga saat menyambut massa aksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil, H. Maryanto, Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar.***

Laporan : Safrudin

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol Silaturahmi Dengan IPHI Bangkinang Kota

KNPI Riau Minta Ruslan Tarigan Fokus Jadi Staf Anggota DPR-RI Saja, Ketimbang ikut Nyaleg

Keamanan dan Kenyamanan Mudik Lebaran, Polres Inhu Siapkan 4 Posko

Pengguna Jalan Merasakan Manfaat Pembangunan Jalan Kampung Pinang-Teluk Jering

Polres Inhu Peringati HPN 2023 dan Launching 'Ngopi Bang Atan'

Serka R Girsang Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kampung Sungai Selodang 

Penularan Covid-19 di Riau Sangat Mengkhawatirkan, LAMR Ajak Masyarakat Kompak Dukung Larangan Mudik

Agar Pelayanan Masyarakat Tak Terganggu, Camat Wahyudin Benarkan Kades tunjuk Plt Ketua RT

Warga Minas Timur Senang, Dapat Sembako Murah Dari Pemkab Siak

Toko Pakaian & Acesoris di Minas Ini Jadi Sasaran Giat Ops Supervisi Gabungan Hari Ini

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

2

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

3

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

4

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

5

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

6

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian