MENU TUTUP

Pasca Idul Fitri, Pemkab Siak Kembali Gelar Program Bujang Kampung di Kecamatan Sungai Mandau

Sabtu, 29 April 2023 | 11:55:41 WIB Dibaca : 701 Kali
Pasca Idul Fitri, Pemkab Siak Kembali Gelar Program Bujang Kampung di Kecamatan Sungai Mandau

SIAK, CATATANRIAU.COM | Setelah selesai melaksanakan libur hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan Kegiatan Bupati Bekerja dan Ngantor (Bujang) Kampung di Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Jum’at (28/4/2023). Yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri.

Bujang Kampung di Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau tersebut, merupakan Bujang Kampung ke 60. Dan dihadiri oleh beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang berkaitan dengan Pelayanan, Ketua Baznas Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini setelah selesai libur dalam rangka hari Idul Fitri 1444 H, kami hadir di Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau dalam rangka silaturahmi dan Pelaksanaan kegiatan Bujang Kampung", kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, pada kegiatan Bujang Kampung, ia membawa sejumlah Dinas yang terkait dengan Pelayanan, dengan tujuan untuk mendekat pelayanan kepada masyarakat.

"Inti dari Bujang Kampung ini, adalah pelayanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana kami dipilih oleh Bapak dan ibu untuk melayani, bukan dilayani", ucapnya.

Selanjutnya, Alfedri menyampaikan bahwa saat ini pelayanan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan sudah ada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), yang tersebar di setiap Kecamatan se-Kabupaten Siak, kecuali di Kecamatan Mempura dan Siak.

"Jadi saat ini bapak dan ibu jika ingin mengurus KK, KTP dan lain sebagainya, tidak perlu datang ke Siak, cukup urus di kantor UPTD di Kecamatan. Dan saya ingin selagi jaringan internet bagus, tolong setiap pengurusan dilakukan secepatnya, jangan tunggu lama lagi. Kecuali ada gangguan pada jaringan dan sistem", pesan Bupati Siak tersebut kepada pihak UPTD Disdukcapil.

Salah seorang masyarakat Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Islamiati (36) ibu dari 2 orang anak, yang merupakan masyarakat asli dari Kampung Lubuk Umbut, merasa senang karena hadirnya Program Bujang Kampung.

"Alhamdulillah, tadi saya mengurus penambahan anggota keluarga di KK, dan tidak menunggu lama sudah siap. Trimakasih kasih pak Bupati telah memudahkan kami masyarakat yang jauh dari kantor Disdukcapil di Kota Siak", ujarnya sambil terharu bersalaman langsung dengan Bupati Siak.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan bantuan makanan tambahan untuk anak Stunting.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Masyarakat Desa Rambah Baru Bantah Adanya Pengutipan Sertifikat TORA Oleh Pihak Desa

DPRD Rohul Gelar Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Riparda & OPD

Bersama Warga Diseputaran Jalan Ferry, Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

MTQ Sungai Mandau Ajang Rekatkan Ukhwuwah Antar Kampung

Antisipasi Karlahut, Sertu Sarju Babinsa Koramil 04/Perawang Ajak Warga Tualang Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2023

Kebun Dalam Kawasan Hutan Tidak Ada Pidana, DPP Formasi : Minta KLHK Lebih Aktif Sosialisasi UUCK

Aset CPI Kampung Samsam Jadi Sasaran Babinsa Ini Untuk Lakukan Patroli Juga Sosialisasi

Berikut Jumlah Warga Pelanggar Prokes Yang Masih Didapati Oleh Polsek Minas Hari Ini

Pisah Sambut Kapolres Kampar, Pj Bupati Kampar Berharap Semoga Sinergitas dan Silaturahmi Ini Tetap terjalin Wujudkan Kamtibmas tetap Kondusif di Kampar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Yang Di Gelar Oleh Wabup Rohul

2

Usung Tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar! SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

3

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

4

Wabup Rohul Hadiri Festival Budaya Kesenian Melayu Gondang Borogong

5

Ikhtiar PHR Dukung Sektor Pendidikan Riau Ciptakan Generasi Emas Berdaya Saing

6

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat