MENU TUTUP

Terima Audiensi Dari Umri, Pj Sekda Kampar Akan Tindak Lanjuti Program Pendampingan Bagi UMKM di Kabupaten Kampar

Selasa, 04 April 2023 | 18:12:06 WIB Dibaca : 763 Kali
Terima Audiensi Dari Umri, Pj Sekda Kampar Akan Tindak Lanjuti Program Pendampingan Bagi UMKM di Kabupaten Kampar

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Mewakili Pj. Bupati Kampar dalam Acara Audiensi  Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, Msi terima kunjungan dari  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di ruang rapat Bupati Kampar Lantai II, Selasa (4/4).

Dalam Audiensi ini UMRI yang diwakilkan kepada Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM) UMRI Aidil Haris dan beberapa pengurus lainnya selain bersilahturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sekaligus ingin menyampaikan Penawaran Kerjasama Program Kerja Dalam meningkatkan dan Memgembangkan UMKM di Kabupaten Kampar ini yang merupakan salahsatu isi MoU Pj. Bupati Kampar Dengan Rektor UMRI.

Pj. Sekda Kampar sejogyanya menyambut positif apa yang telah diajukan dan ditawarkan oleh pihak UMRI dan bermaksud akan menindaklanjuti program tersebut. " Kami selaku mewakili Pj. Bupati Kampar sangat menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh UMRI terhadap kemajuan UMKM di Kabupaten Kampar ini, apa lagi ini merupakan Program untuk kemaslahatan umat"

"Kita sangat mengapresiasi jika pihak dari kelembagaan pendidikan seperti UMRI ini mau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah karna sangat berguna untuk Pembangunan Daerah itu sendiri, namun demikian saya selaku Pj. Sekda Kampar akan mengkonsultasikan dengan Pimpinan dalam hal ini Pj Bupati Kampar dan stekholder yang terkait dalam program ini sebelum menindaklanjuti kerjasama ini" demikian disampaikan Azwan.

Dikutip dari keterangan yang diberikan oleh Ketua LPPM UMRI bahwa kunjungan ini bermaksud ingin menindak lanjuti MoU yang sudah disepakati oleh Pj. Bupati Kampar dengan Rektor UMRI beberapa waktu lalu mengenai Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kajian Keislaman sekaligus ingin menawarkan terkait dengan pengabdian Masyarakat yaitu Pembinaan dan pendampingan UMKM di Kabupaten Kampar sehingga tidak sekedar tumbuh saja tetapi lebih dari itu diharapkan mampu berkembang dengan pesat dan disertai dengan pendampingan BUMDes.

Pendampingan ini akan mendapatkan hasil yang sangat positif bagi pelaku UMKM karena akan mampu meningkatkan taraf hidup. Pendampingan UMKM ini merupakan lerja sama tahap awal yang ditawarkan oleh pihak UMKM terhadap Pemerintah Daerah Kabipatrn Kampar.****

Laporan : Irwan Ocu Bundo

Editor. : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Subhanallah, Anggota Polisi di Rokan Hulu Ini Jadi Khotib Jum'at

Dengan Warga Binaan, Pelda Ramli Dan Koptu Hari Rutin Ajak Patroli Antisipasi Karlahut di Perawang Barat

Wakapolres Kampar Kunjungi Pos Pam Pintu Tol XIII Koto Kampar Polres Kampar Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Wabup H Nasaruddin SH MH : Apresiasi Polres Tahan Oknum Camat  Pelecehan Seksual Dibawah Umur

Selamat Datang Duta Kampar Diva Ananta Sofian, Juara 2 Pada Ajang Putra Putri Remaja Nusantara

Penguatan Binter SKK Migas Serka R.Girsang dan Kopda AKP Hutagalung Patroli di Area 3 PT PHR Minas

Ops zebra lancang kuning 2023, Satlantas Polres Kampar Beri Ceramah Agama Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Iptu Jamaludin,SH, Manager Volly Ball Kampar Apresiasi Dukungan Suporter Kampar

Cegah Terjadinya Karhutla, Serma Benriyadi Bersama Masyarakat Sekitar Kampung Minas Timur Lakukan Patroli dan Pengecekan Kanal

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir