MENU TUTUP

Kapolres Inhu Sosialisasikan Harkamtibmas Melalui Siaran Radio Acara KEPO IN

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:00:44 WIB Dibaca : 754 Kali
Kapolres Inhu Sosialisasikan Harkamtibmas Melalui Siaran Radio Acara KEPO IN

INHU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K mengelar talk show dan imbauan pada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi Harkamtibmas yang kondusif dalam rangka Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023.

Talk show dan imbauan lewat siaran langsung di salah satu stasiun radio di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Selasa, (28/03/2023) siang, lewat acara Kabar Edukasi Polres Inhu (Kepo In) yang menjadi salah satu program inovasi kreatif Polres Inhu.

Dalam siaran langsung pada gelombang radio 90,2 FM Swara Indragiri (Swai) tersebut, Kapolres Inhu menyapa seluruh masyarakat Kabupaten Inhu dan pendengar radio, Kapolres menyampaikan, sejauh ini sudah ada beberapa program inovasi kreatif yang dilaksanakan Polres Inhu dan jajaran Polsek.

Salah satunya, lanjut Kapolres yang  sudah terbiasa mengudara di berbagai stasiun radio, program Kepo In, lewat program tersebut, Polres Inhu akan memberikan berbagai edukasi pada masyarakat. Untuk saat ini, acara Kepo In menghadirkan Satlantas Polres Inhu dan Satreskrim Polres Inhu.

"Silahkan bagi masyarakat Inhu dan pendengar radio untuk bertanya langsung terkait pelayanan SIM atau tugas lainnya berkenaan dengan Satlantas serta Satreskrim," sapa Kapolres layaknya penyiar profesional.

Ketika itu, Kapolres menyampaikan beberapa program inovasi kreatif dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan LK 2023 yang telah dilaksanakan Polres Inhu, seperti stand Sahur On The Road (SOR), edukasi masyarakat pengguna jalan tentang tertib lalu lintas dan imbauan pada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas.

Setiap sore, Polres Inhu juga memberikan takjil untuk berbuka puasa gratis pada masyarakat dan pengguna jalan di Kota Rengat.
"Semua program tersebut bagian dari Operasi Tertib Ramadhan, intinya, selama bulan Ramadhan, Polres Inhu akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Kapolres.

Kemudian, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai tindak kejahatan, karena biasanya, pada bulan puasa, tindak kriminal cenderung meningkat dan banyak pula anak-anak muda yang menjadi pelaku balap liar.

Untuk itu, lanjut Kapolres, rumah-rumah perlu dipasang kamera pengintai atau CCTV, pada kalangan remaja dan anak muda, jangan lagi menggelar balap liar karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain. "Lebih baik kerjakan kegiatan yang positif, tingkatkan ibadah dan jauhi minuman keras serta narkoba," imbau Kapolres.

Kapolres Inhu juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan lewat telepon 110 yang terhubung langsung dengan operator Kepolisian atau menghubungi Halo Kapolres Inhu dinomor 081299702022 jika melihat, mengetahui atau mengalami gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya.

Setelah itu, dilakukan tanya jawab lewat telepon, masyarakat pendengar radio sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan pada Polres Inhu dan semua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik oleh Kapolres Inhu serta tim yang hadir.

Diantaranya, Kanit Regident Polres Inhu, Iptu Rentauli Simarmata, S.H, Kanit Turjawali Satlantas Polres Inhu, Ipda Rahmat Hidayat, S.H, KBO Satreskrim Polres Inhu, Ipda Ario Setiadi, S.H., M.H, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, PS Kanit Provost Polsek Rengat Barat, Aiptu E Hutagaol dan sejumlah personel Polres Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Kapolsek Minas Pimpin Langsung Giat Jumat Curhat di Warung Yang Kerap Dikunjungi Masyarakat Minas Barat

Sebahagian Kades di Kabupaten Rokan Hulu Masih Alergi Terhadap Wartawan

Doakan Korban Gempa di Cianjur, Polsek Siak Hulu Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Bersama Tim Serta Warga Binaan, Kopti S Sembiring Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Minas Timur

Pastikan Ketersediaan Migor Berjalan Baik, Polsek Kuala Kampar Sambangi Toko Swalayan

Cegah Penyebaran Covid-19, Sertu Joko Purnomo Sosialisasikan Prokes di Pasar Minas

Cegah COVID 19, Polsek Kuala Kampar Patroli Patuhi Prokes di Pelabuhan Teluk Dalam

Kepala SMA Negeri 2 Tualang Tegaskan Sekolahnya Tanpa Pungutan

Bupati Siak Lepas 36 Jema'ah Calon Haji Dari Keluarga Besar PGRI Siak

Cegah Karlahut, Serda M Maruli Babinsa Koramil 03/Minas Bersama Tim Dan Warga Binaan di Minas Timur Giat Patroli Rutin

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Wakili Bupati ,Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, S. pOG lepas keberangkatan Kafilah Kuansing mengikuti MTQ XLII di Kota Dumai

2

Pengadaan Jatah Handphone, Dana APBD Kampar Dikuras Miliaran Rupiah

3

Kasus Pembunuhan Di Desa Kuti Berhasil Diringkus Personil Polsek Kuntodarussalam

4

Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Riau: Membangun Semangat & Kondusivitas

5

Jaga Laju Produksi Migas melalui Eksplorasi: Kolaborasi ELNUSA dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

6

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses