MENU TUTUP

K3S Dan KKG Kecamatan Bangko Pusako Lakukan Study Banding di Sekolah Penggerak Angkatan 1 SDN 04 Minas

Kamis, 09 Februari 2023 | 09:00:03 WIB Dibaca : 1956 Kali
K3S Dan KKG Kecamatan Bangko Pusako Lakukan Study Banding di Sekolah Penggerak Angkatan 1 SDN 04 Minas

SIAK, CATATANRIAU.COM | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Minas, mendapat kunjungan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Rayon III Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) beserta para pengawas Sekolah, Rabu (08/02/2023).


"Mereka ingin melihat dari jarak dekat, kira-kira praktek baik apa yang telah dilakukan dan bisa diambil dari SDN 04 Minas sebagai sekolah penggerak angkatan 1, yang nantinya akan mereka terapkan di sekolah masing-masing, termasuk Kepsek, guru dan pengawasnya," Kata Rosniwati Syamsimar MPd Kepsek SDN 04 Minas Kepada Wartawan media ini, Kamis (09/02/2023).


Dijelaskannya, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 21 orang dari 10 SD Negeri Se-Kecamatan Bangko Pusako dengan dipimpin oleh ketua K3S Rusli, MPd.


"Dalam hal ini, tentunya kita menjelaskan bahwa semua yang kita raih saat ini atas kerjasama yang baik dengan komite sekolah maupun dengan para orang tua siswa, sehingga kita mendapatkan penilaian sekolah yang baik dan dibarengi dengan kondisi lingkungan yang baik. Kita juga menjelaskan bahwa proses kerjasama itu tidak dalam waktu 1 bulan ataupun 2 bulan untuk bisa mencapai sekolah penggerak seperti saat ini," kata dia.


Disinggung terkait alasan pihak K3S dan KKG Kecamatan Bangko Pusako memilih SDN 04 Minas untuk bahan percontohan, ia menjelaskan bahwa SDN 04 Minas merupakan salah satu sekolah penggerak angkatan 1 yang ada di Provinsi Riau dan yang terdekat dari Kecamatan Bangko Pusako.


"Selain itu jarak dari Bangko Pusako ke Kecamatan Minas terbilang cukup dekat dibandingkan ke sekolah penggerak angkatan 1 lainnya yang ada di Provinsi Riau. Sebab, sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Rokan Hilir itu sekolah penggerak angkatan kedua, tentunya berbeda dengan sekolah penggerak yang ada di Kecamatan Minas yang merupakan sekolah penggerak angkatan pertama," jelasnya.


Ia juga menjabarkan bahwa di Provinsi Riau untuk sekolah penggerak angkatan 1 hanya ada di Kabupaten Siak sebanyak 9 Sekolah Dasar, kemudian ada juga di Kota Dumai dan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


"Tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita mendapatkan kunjungan dari sekolah asal Kabupaten lain untuk mereka tiru. Kedepan, kami juga bertekad untuk mengunjungi sekolah penggerak lain yang tentunya lebih bagus dari kami untuk kami tiru dan kami terapkan di Sekolah kami," pungkasnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Enam Sekolah Dasar di Minas Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN 10 Minas Timur

Ciptakan Ruang Belajar Yang Nyaman, SDN 007 Talang Lakat Sulap Kelas Penuh Lukisan Dinding Dan Sejumlah Hiasan

Berbenah, SMAN 1 Minas Ciptakan Program Budaya Melayu, Ketahanan Pangan Serta Program Lainnya

SDN 10 Minas Terima Bantuan 80 Unit Mobiler Dari PT CPI Kepsek Berharap Perusahaan Lain Pun Membantu

Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau

Paskibraka SMP Negeri 6 Minas Ikut Sukseskan Upacara HUT RI Ke 78 di Kampung Rantau Bertuah

SABAR SINAGA ANGKAT BICARA KONFLIK DI SMAN1 KANDIS

Pangkalan SDN 04 Minas Jaya Raih Juara 1 Umum Putri & Juara 3 Umum Putra Dalam Perhelatan LKPP SD Tingkat Kwarran 03 Minas

Kadisbud Pelalawan Perpanjang Libur Sekolah Hingga 25 April 2020

Tunjangan Gurdacil Di SDN 12 Minas Belum Dibayarkan, H Lukman: Akan Disesuaikan Pada Anggaran 2019

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Plt Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar Cepat Tanggap Pasca Ambruknya Jembatan Panglima Sampul Sungai Perumbi

2

Pemkab Rohul Terima Dana APBN Rp 4,6 Miliar Untuk Revitalisasi Danau Purieh

3

Desak Pj Bupati, GMNI 'Seruduk' Kantor Bupati Inhil

4

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Kabupaten Rohul Adakan FKP

5

Miliki Sabu, Mencret Diringkus Polsek Pasir Penyu, Barang Bukti Capai 3,55 Gram

6

Puskesmas Minas Gandeng Dinsos Dan Disdukcapil Siak Sosialisasikan Program UHC & ILP Serta Teken Komitmen Kesepakatan Bersama