MENU TUTUP

PPDB 2020 SD Negri 008 Kelurahan Bagan Keladi Kota Dumai Berjalan Lancar

Selasa, 14 Juli 2020 | 21:32:43 WIB Dibaca : 3676 Kali
PPDB 2020 SD Negri 008 Kelurahan Bagan Keladi Kota Dumai Berjalan Lancar Kepala Sekolah SDN 008 Purnama, Kelurahan Bagan Keladi Dumai Barat, Hj Erlindawati SPd Sd


DUMAI, CATATANRIAU.COM | Seluruh sekolah di indonesia melaksanakan PPDB baik tingkat SMK, SMP dan SD. Termasuk kota Dumai juga melaksanakanya, di SD Negri 008 kelurahan Bagan Keladi melaksanakan PPDB 2020 tanpa ada permasalahan.

Keterangan kepala sekola SD 008 Hj.Erlindawati S.Pd.SD kepada awak media, "penerimaan murid baru di SD 008 ini sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kuota untuk siswa baru 84 orang untuk 3 kelas, umur minimal 6 tahun 1 bulan per bulan juli, kalau kurang dari itu kami tidak bisa menerimanya. Untuk seragam sekolah sendiri ada 5 pasang, terdiri dari seragam merah putih, baju  pramuka, baju muslim, baju batik dan baju olah raga.

 

"Untuk seragam merah putih dan baju pramuka itu bisa di beli di luar,tetapi untuk 3 seragam lain memang dari sekolah sendiri. Untuk seragam yang dari sekolah sendiri itu tidak di haruskan untuk di beli baru,mana tau ada dari kakak atau saudaranya yang pernah sekolah disini, jikalau masih ada bisa di pakai silahkan, tidak di haruskan di beli dari sekolah, karena kita juga memahami keadaan sekarang ini semua serba sulit karena  pandemi ini. "ungkapnya.

 

Ditambahkan nya lagi "bahwa sekolah kami ini kekurangan ruang belajar, makanya ada murid yang masuk siang, memang tiap tahun ada pendataan dari pemerintah kota Dumai, tapi sampai sekarang sekolah kami ini belum juga ada penambahan ruang kelas. "ujarnya.

 

Ketua panitia PPDB 2020 SD 008 Heri menjelaskan, "yang melamar kemari ada 98 orang calon siswa, tetapi kuota kita hanya 84 orang, kita berdasarkan rengking umur, yang di utamakan umur, kita hanya memiliki 9 ruangan kelas, satu kelas hanya 28 orang,ruang belajar ada 18,jadi kalau di hitung kami kurang 9 ruangan, oleh karena itu kami tidak bisa lebih menerima siswa baru. "tuturnya.

 

Pemerintah daerah kota Dumai melalui Dinas Pendidikan kota Dumai harus lebih peka lagi terhadap permasalahan di sekolah sekolah yang ada, dengan adanya sarana dan pasarana sekolah yang baik, maka kedepan tercipta generasi bangsa yang berkualitas.***




Berita Terkait +

Tim Supervisi Pendidikan Polsek Minas Sambangi SMPN 2 Minas di Mandiangin

Pekan Ini Bosda SMA/SMK di Riau Disalurkan

Harmonisasi Selesai, Dana Bosda SMA dan SMK di Riau Segera di Transfer

Kunjungi SMK Swasta Tasik Indah, Ragil Ibnu Hajar : Tidak Ada Pembeda Sekolah Di Pelosok Dengan Kota

SMKN1 KANDIS GELAR UPACARA HARI GURU NASIONAL KE 73

Jika Lakukan Pungutan, Kepsek SMA/SMK di Riau Siap Dipecat

Siswi SMA N 1 Minas Raih Juara 2 Festival Bujang Dara Tualang 2021 Sekabupaten Siak

SDN 01. 02 Dan 03 Minas Barat Belajar Dilantai, dua Lokal Masing-masing Tidak Miliki Mobiler

Tekan Angka Pengangguran, Pesantren Al-fadhlah Minas Ciptakan Program Unggulan Otomotif.

Meriahkan HUT PGRI Ke-78 & HGN 2023, SMPN 2 Batang Gansal Gelar Penampilan Kreasi Seni Siswa dan Guru

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir