MENU TUTUP

Gelar GSSB Ke 97, Wagubri: Lima Amalan Yang Bisa Membuat Selamat Dunia & Akhirat

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:18:56 WIB Dibaca : 254 Kali
Gelar GSSB Ke 97, Wagubri: Lima Amalan Yang Bisa Membuat Selamat Dunia & Akhirat

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution terus mengikuti Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau. Pada hari ini Jum'at (13/01/2023) GSSB yang Ke 97 bertempat  di Masjid Asy Syakirin Pekanbaru.

Kegiatan pelaksanaan GSSB ini disambut antusiasme tinggi masyarakat muslim baik di sejumlah daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Program GSSB ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu ikut  meramaikan Masjid dalam waktu sholat.

Di tambah lagi sholat subuh berjamaah bagian dari aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat muslim, selain sangat bermanfaat, dapat juga mampu meningkatkan semangat masyarakat muslim untuk sholat subuh berjamaah di masjid. 

"Tujuan GSSB ini adalah mengajak mereka untuk ikut bersama-sama sholat subuh berjamaah, masalah mereka mau di ajak atau tidak itu bukan urusan kita karena itu adalah hidayah Allah," kata Wagubri.

Dan menjadi seorang pemimpin akan di minta pertanggung jawaban nya setiap apa yang di pimpinnya, jadi tugas seorang pemimpin mengajak masyarakatnya untuk berbuat kebaikan.

"Ada seorang jemaah pernah bertanya kepada saya, sampai kapan GSSB ini berakhir, saya jawab sampai nyawa saya di cabut oleh Allah, jadi GSSB ini bagian dari himbauan, selagi kita masih bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah maka sholat lah di masjid-masjid yang ada di daerah masing-masing," ajaknya.

Pada kesempatan itu juga Wagubri menyampaikan ada lima amalan yang harus di lakukan oleh ummat muslim yang wajib di kerjakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga selamatlah Ia dunia dan akhirat.

"Ada lima amalan yang bisa membuat kita selamat di dunia dan akhirat, pertama jangan pernah meninggalkan sholat berjamaah, ke dua selalu  membaca Alquran, ke tiga rutin melaksanakan infak dan yang ke empat jangan memakan dan meminum barang yang haram serta yang ke lima selalu menjaga hubungan silaturahmi," ujar Wagubri.

Di Akhir penyampaiannya Wagubri juga berharap dengan adanya GSSB ini bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan semoga bumi lancang kuning, bumi yang selalu mendapat berkah dari Allah SWT

"Saya melihat GSSB ini dari hari ke hari jumlahnya semakin meningkat ini membuktikan keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT juga semakin bertambah, semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat berkah dari Allah SWT," ucap Edy Natar Nasution.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Bupati Siak tinjau kesiapan penerapan OSS.

Tim Gabungan di Minas Berhasil Menyekat 110 Kendaraan, 48 Diputarbalikkan Giat PPKM Level 4

Asrama Hipmawan Jakarta Menunggu "Diagnosa"

Alas Roda Rantai(treads) Excavator Pekerjaan Normalisasi Drainase Diduga Tidak Standart

Serda Suriyadi & Serda Aprianto Dampingi Tim Rekanan Galakkan Pendisiplinan Protokoler Kesehatan

Pemkab Rohul Berikan Apresiasi Polres Rohul Dalam Pelaksanaan Operasi Lancang Kuning 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Minas Bagikan Masker Gratis Kepada Warga di Mandiangin

Merdeka, Pemakaian Listrik 24 Jam Kuala Panduk & Petodaan

Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Bhatin Solapan Ke-III Digelar Dengan Sederhana

Oknum Polisi Yang Melakukan Perselingkuhan Di Rohul Berujung Di Meja Hijau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

5 Tempat Wisata Malam di Banda Aceh Populer

2

Tingkatkan Disiplin Siswa Laksanakan Sholat Wajib, SMPN 3 Minas Gelar Sholat Berjamaah Zuhur dan Ashar, Begini Metodenya 

3

Putra-Putri Riau Antusias Daftar Beasiswa Prestasi PHR, Pendaftaran Masih Dibuka!

4

Simak, Berikut Ini Perkiraan Cuaca di Riau Untuk 26 Maret 2023

5

Nyaleg ke DPRD Provinsi, Afni Bentuk Relawan 'Kawan Kito'

6

Kasus Kriminalisasi Pengusaha Tambang, Aktivis HAM Ajak Presiden Jokowi dan Kapolri Perhatikan Kondisi Helmut Hermawan