MENU TUTUP

Gelar GSSB Ke 97, Wagubri: Lima Amalan Yang Bisa Membuat Selamat Dunia & Akhirat

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:18:56 WIB Dibaca : 806 Kali
Gelar GSSB Ke 97, Wagubri: Lima Amalan Yang Bisa Membuat Selamat Dunia & Akhirat

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution terus mengikuti Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau. Pada hari ini Jum'at (13/01/2023) GSSB yang Ke 97 bertempat  di Masjid Asy Syakirin Pekanbaru.

Kegiatan pelaksanaan GSSB ini disambut antusiasme tinggi masyarakat muslim baik di sejumlah daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Program GSSB ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu ikut  meramaikan Masjid dalam waktu sholat.

Di tambah lagi sholat subuh berjamaah bagian dari aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat muslim, selain sangat bermanfaat, dapat juga mampu meningkatkan semangat masyarakat muslim untuk sholat subuh berjamaah di masjid. 

"Tujuan GSSB ini adalah mengajak mereka untuk ikut bersama-sama sholat subuh berjamaah, masalah mereka mau di ajak atau tidak itu bukan urusan kita karena itu adalah hidayah Allah," kata Wagubri.

Dan menjadi seorang pemimpin akan di minta pertanggung jawaban nya setiap apa yang di pimpinnya, jadi tugas seorang pemimpin mengajak masyarakatnya untuk berbuat kebaikan.

"Ada seorang jemaah pernah bertanya kepada saya, sampai kapan GSSB ini berakhir, saya jawab sampai nyawa saya di cabut oleh Allah, jadi GSSB ini bagian dari himbauan, selagi kita masih bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah maka sholat lah di masjid-masjid yang ada di daerah masing-masing," ajaknya.

Pada kesempatan itu juga Wagubri menyampaikan ada lima amalan yang harus di lakukan oleh ummat muslim yang wajib di kerjakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga selamatlah Ia dunia dan akhirat.

"Ada lima amalan yang bisa membuat kita selamat di dunia dan akhirat, pertama jangan pernah meninggalkan sholat berjamaah, ke dua selalu  membaca Alquran, ke tiga rutin melaksanakan infak dan yang ke empat jangan memakan dan meminum barang yang haram serta yang ke lima selalu menjaga hubungan silaturahmi," ujar Wagubri.

Di Akhir penyampaiannya Wagubri juga berharap dengan adanya GSSB ini bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan semoga bumi lancang kuning, bumi yang selalu mendapat berkah dari Allah SWT

"Saya melihat GSSB ini dari hari ke hari jumlahnya semakin meningkat ini membuktikan keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT juga semakin bertambah, semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat berkah dari Allah SWT," ucap Edy Natar Nasution.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Minas Kerahkan Personil Rutin Lakukan KRYD

Kapolsek Kemuning Bersama Upika Sinergis Dengan Panwascam Ciptakan Pemilu Damai 

Peringatan HBA Ke 60 Di Kejari Pelalawan Berlangsung Sederhana Karena COVID-19

Adri Beri Motivasi Pengusaha Milenial di Mandau

Plt Camat Kampar Riska Jonita Eka Putri, S.STP, M.Si. Melaksanakan Pelatihan Petani Program Insentifikasi Padi Aerob Terpadu Berbasic Organik

Patroli Cegah COVID-19, Polsek Kuala Kampar Beri Himbauan Prokes Di Pasar

Wabup Rohul Tinjau Langsung Penanaman 2 Ribu Pokok Durian & 2 Ribu Pokok Pinang Dilahan LPHD Pemanda

Ditemui PW MOI Riau, Kapolda Tegas Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Pekanbaru

Asyik Nyabu Oknum PNS Disbunak Pelalawan Bersama Dua Rekannya Diringkus Polisi

Komsos Pentingnya Memahami Nilai-nilai Pancasila, Kopda Salomo Sembiring Lakukan Hal Ini

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontroversi Survei Pilbup Rohul 2024: Salah Satu Calon Tidak Dicantumkan

2

Pemuda Desa Genduang Tuntut Transparansi PT Sari Lembah Subur dalam CSR dan Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

3

Konflik Masyarakat Dengan PT RPI Trus Berlanjut, Berikut Ini Bunyi MOU Kedua Belah Pihak Tahun 2017 Lalu

4

Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

5

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

6

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya