MENU TUTUP

Wagubri Hadiri Ekspose Hasil Penelitian Para Dosen UPP

Selasa, 10 Januari 2023 | 18:04:53 WIB Dibaca : 843 Kali
Wagubri Hadiri Ekspose Hasil Penelitian Para Dosen UPP

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam rangka Ekspose hasil Penelitian Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan Penandatanganan MOU dengan beberapa Perusahaan di hadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP yang bertempat di di Aula UPP, Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Selasa (10/01/2023).

Turut hadir mendampingi Wagubri, Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si bersama Kepala Bappeda Rohul Drs Yusmar, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Agung Nugroho, Sekretaris Kominfo Rohul, Camat Rambah Hilir, Kapolsek Rambah Hilir, Kepala Desa Rambah serta Rektor UPP Dr. Hardianto, S.Pd, M.Pd dan Wakil Rektor UPP dan Para Dosen UPP.

Sesampainya di UPP,  Wagubri dan rombongan di sambut langsung oleh Sekda Rohul dan beberapa Kepala OPD Pemkab Rohul, begitu juga dengan Rektor dan para Dosen UPP mereka sangat bangga atas kehadiran orang nomor dua di Provinsi Riau ini yang di tandai dengan 
pemasangan kalungan bunga dan tarian tepak sirih oleh Mahasiswi UPP.

Rektor UPP, Dr. Hardianto, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyebutkan yang mana UPP akan berupaya menjadi Kampus Teknopreneur yang mana mahasiswa tidak hanya dibekali ilmu namun juga keahlian yang merupakan salah satu modal untuk menghadapi apa yang kita namakan dengan bonus demografi di 2040 yang akan datang.

Lanjutnya, Kita akan melaksanakan kegiatan ekspose hasil penelitian dosen yang mana kegiatan ekspose hasil penelitian ini berguna memberikan sumbangan pemikiran dari penelitian-penelitian ilmiah yang dilakukan dosen untuk peningkatan untuk pembangunan daerah kita yang mana se arah dengan visi dan misi Kepala Daerah yakni Membangun Desa Menata Kota.

"Hasil penelitian ini sangat bermanfaat dan berguna bagi visi dan misi Kepala Daerah Rokan Hulu sebab dari hasil penelitian ini sangat searah dengan visi dan misi tersebut" ungkap Hardianto.

Tidak lupa juga dirinya menyebutkan bahwa dalam kegiatan yang dilakukan saat ini juga akan dilakukan penandatanganan Mou dengan beberapa perusahaan yang disaksikan secara langsung oleh Wagubri dan Sekda Rohul.

Selaku Rektor Universitas kebanggaan Rohul, beliau berharap hasil penelitian yang telah di Ekspose dapat di tangkap oleh berbagai instansi baik di tingkat Kabupaten ataupun Provinsi bahkan perusahaan atau masyarakat secara umum.

Sedangkan terkait arahan Wagubri untuk melakukan Penelitian terkait Money Politik merupakan suatu penelitian yang menarik untuk di teliti dimana sesaat lagi Rohul juga akan memasuki tahun Politik pada 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Wagubri Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP memaparkan dimana dalam penyampaian hasil penelitian yang telah di sampaikan para dosen, sangat menarik dan bermanfaat bagi pembangunan daerah, dan sangat dibutuhkan pendalaman yang lebih atas penelitian tersebut.

Ia juga berharap dikarenakan akan memasuki tahun Politik kiranya juga dilakukan penelitian terkait tingkat Money Politik, sebab dari hasil survei yang dilakukan angka tertinggi Money Politik ada di Kabupaten Rohul dan Rohil, hal seperti inilah yang perlu dilakukan penelitiannya apa sebab dan masalahnya sehingga terjadi peningkatan Money Politik.

"Saya meminta dilakukan survey angka Money Politik dan dari hasil survey tersebut saya merasa kaget dimana daerah saya termasuk angka tertinggi angka Money Politik nya, kenapa bisa begitu tentu hal inilah yang perlunya di lakukan penelitiannya, apa masalahnya money politik begitu tinggi ditengah masyarakat" ujar Wagubri.

Wagubri berharap kiranya hasil penelitian tersebut dikolaborasikan dengan yang bisa mengeksekusi nya seperti Pemerintah Kabupaten, Provinsi ataupun Perusahaan. Sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan langsung," katanya saat di wawancara oleh awak media.

Untuk mengimplementasikan hasil penelitian tersebut guna meningkatkan pembangunan Daerah, Wagubri menyarankan perlunya dilakukan komunikasi antara akademisi dengan pihak pemerintah supaya dalam eksekusi atau kendala yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Syaiful Ardi, Laksanakan Goro Bersama Warga Tegalsari!!!

Polsek Kuala Kampar Jumat Curhat di Pelabuhan Teluk Dalam

Bumkam Pandan Makmur Koto Gasib Hijrah ke Sistem Syari'ah

Silawa Dayun

Kelurahan Limbungan Kota Pekanbaru Gelar PMB RW Pelatihan Menjahit

Jumat Barokah, Polsek Siak Hulu Bersama PT ABL Kembali Berbagi Bantuan Sembako

Audiensi dengan Tokoh Masyarakat Riau Rusli Ahmad, Ketua KNPI Fuad Minta Masukan

Antisipasi Karhutla, Polsek Kuala Kampar Pengecekan Mitigasi Sumur AKHLAG

Dukung Pelaksanaan HANI TH 2021, Bupati HM Wardan Terima Piagam Penghargaan Dari DPC Granat Inhil

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Sat Binmas Polres Kampar Gencar Patroli

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

3

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

4

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil

5

Tim Supervisi Ops Tertib Ramadhan Melakukan Peninjauan dan Pengecekan Pos Pam Cerano di Polres Kuansing

6

Pengurus Koperasi Sawit Timur Jaya Di Rohul Ini Potong Hasil Kebun Hingga Rp 650 Juta Dengan Alasan Biaya Kasasi Di Jakarta