MENU TUTUP

Kukuhkan Pengurus Forum Anak Siak, Begini Harapan Sekda Siak Arfan Usman

Senin, 28 November 2022 | 19:14:41 WIB Dibaca : 1021 Kali
Kukuhkan Pengurus Forum Anak Siak, Begini Harapan Sekda Siak Arfan Usman

SIAK, CATATANRIAU.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, resmi mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Siak periode 2022-2024. Dalam pengukuhan Pengurus Forum Anak Kabupaten Siak periode 2022-2024, terpilih sebagai ketua Habibi Abdurrahman.

Selain pengukuhan, juga dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Anak se-Kabupaten Siak tahun 2022, di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Senin (28/11/2022).

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak Noni Paningsih mengatakan bahwa hari ini akan dilaksanakan 2 agenda, yakni pengukuhan Pengurus Forum Anak Kabupaten Siak periode 2022-2024, dan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Anak se-Kabupaten Siak tahun 2022.

"Rakor Forum Anak se-Kabupaten Siak tersebut, bertujuan untuk pertama mengkomunikasikan hak dan kewajiban anak, yang kedua media komunikasi organisasi anak", jelas Noni.

Untuk selanjutnya, tujuan Rakor Forum Anak se-Kabupaten Siak yang ketiga menjembatani pemenuhan hak partisipasi anak dan yang keempat sarana pengembangan minat, bakat kemampuan anak.

Setelah mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Siak periode 2022-2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Forum Anak Kabupaten Siak yang baru.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, bapak mengucapkan selamat kepada anak-anak bapak yang baru dikukuhkan menjadi pengurus Forum Anak Kabupaten Siak yang baru. Semoga terus kompak dan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sesuai dengan Program yang telah ditetapkan", pinta Arfan.

Selain itu, Arfan juga memberikan motivasi kepada pengurus Forum Anak Kabupaten Siak yang baru, jangan sampai kalah dan ketinggalan dengan Pengurus Forum Anak Kabupaten Siak yang lalu.

"Bapak berharap, dengan dikukuhkannya pengurus Forum Anak Kabupaten Siak yang baru, prestasi Forum Anak Kabupaten Siak terus meningkat, baik itu di Provinsi Riau mau di Nasional kedepannya", harapnya.

Arfan menambahkan, pada tanggal 22 Juli 2022 kemarin, Kabupaten Siak berhasil meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama. Dan untuk di Provinsi Riau, hanya Kabupaten Siak yang meraih Kategori Utama.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerjasama dari semua komponen maupun pihak yang ada di Kabupaten Siak, saya ucapkan terimakasih kepada semuanya", ucap Sekda Siak yang juga merupakan mantan Kadis DP3AP2KB Pertama.rls 

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pemprov Kucurkan Rp.200 Juta Disetiap Desa Se-Riau, Bupati Siak Berharap Muncul Usaha Baru

Jajaran Personil Polsek Minas Patroli & Pantau Penerapan Prokes Covid-19 di Sejumlah Gereja

Sertu J Pasaribu Ajak Warga Desa Tanjung Raja Tetap Memakai Masker

Babinsa Koramil 03/Minas Giat Komos Kesehatan di Kampung Muara Bungkal

Kopda I Ketut Anggota Danramil 11/PWK Kandis Ini Libatkan 2 Security Dalam Patroli & Sosialisasi

PKNRI Ajukan Permohonan Informasi Publik Terkait Penggunaan Anggaran Dana Covid-19 di Kampar

Jemput Aspirasi masyarakat, Wakil Ketua1 DPRD Kuansing Reses Di Kelurahan Pasar Cerenti

Gedung Astaka Kecamatan Rambah Hilir Sudah Lama Terkendala Pembangunannya

Serda P.Sinaga Lakukan Patroli Karhutla di Desa Melibur

Panit 1 Lantas Kembali Pimpin Personil Polsek Minas Giat Percepatan Vaksinasi Covid-19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir