MENU TUTUP

Berlangsung Dengan Meriah, SDN 02 Minas Gelar Lomba Pawai Budaya HUT RI Ke-77

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:39:11 WIB Dibaca : 1805 Kali
Berlangsung Dengan Meriah, SDN 02 Minas Gelar Lomba Pawai Budaya HUT RI Ke-77

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus disetiap tahunnya, dengan melibatkan seluruh wali murid dan seluruh siswa siswi, pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, menggelar kegiatan lomba pawai ragam kebudayaan dari Sabang sampai Merauke dan perlombaan lainnya, Sabtu pagi (27/08/2022).


"Tujuan kami mengadakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di tahun ini, dengan mengadakan pawai budaya seluruh Nusantara, seperti Aceh, Jawa, terutama budaya kita disini budaya Melayu. Jadi seluruh provinsi mewakili," kata Jarwati, SPd kepada Wartawan media ini.


Selain itu kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan cinta tanah air dan kebersamaan antara wali murid dengan majelis guru di sekolah tersebut, terlebih kata Jarwati kegiatan itu disupport penuh oleh seluru para wali murid yang ada.


"Dalam hal ini kami juga mengadakan lomba hias kelas antara guru dan wali murid mereka saling bekerjasama untuk terciptanya kelas yang indah dan rapi," katanya.

Diungkapkannya, sangking semangatnya para wali murid dalam lomba hias kelas tersebut, mereka pun menghias dan mempercantik kelas sampai malam hari


"Itu semua merupakan ide dari wali murid, mereka yang membuat ide mereka pula yang mengerjakannya, kami dari pihak sekolah hanya sebatas memberikan tema yakni tema HUT RI," ujarnya.

Tak sampi disitu, dalam hal ini kata dia, pihaknya juga menampilkan pakaian profesi, seperti guru, tentara, polisi, dokter dan lain sebagainya. Bahkan pihaknya juga menggelar lomba melukis didalam kelas untuk siswa siswi sementara untuk lomba yang ditampilkan antara lain fashen show, balap karung, makan krupuk dan lain sebagainya.


"Alhamdulillah, kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh wali murid kita yang telah berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan ini. Dan diakhir kegiatan kita juga akan mengadakan lomba antara guru dan wali murid. Untuk hadiahnya berupa barang yang telah kami sediakan, hadiah ini ada yang individu dan ada pula yang perkelompok," terangnya.


Jarwati juga menjelaskan, bahwa kegiatan itu cukup disambut baik oleh seluruh peserta didik maupun wali murid, sebab kata dia ini merupakan kegiatan Akbar yang pertama kali dilakukan di sekolah itu pasca maraknya Covid-19 sejak beberapa tahun belakangan.

"Alhamdulillah semua berjalan cukup meriah, sebab saya sebagai Kepala Sekolah ingin berusaha memajukan sekolah ini dimata masyarakat Minas. Harapan kami khususnya kepada para guru di sekolah ini, marilah kita bekerjasama untuk meningkatkan sekolah ini supaya lebih baik lagi. Acara ini kita akhiri dengan manari tor tor dan pembaagian hadiah kepada yang juara," tutupnya.***


Reporter : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Salut....! Drumband SDN 009 Langkan Wakili Kabupaten Pelalawan Tampil di Provinsi Riau

Siswa Siswi SMK N 1 Minas Rayakan Kelulusan Dengan Sederhana Namun Meriah

Ditaja Sangat Meriah! SDN 04 Minas Gelar Pesta Siaga Dan Bazar Siaga

Hari Ini Peramuka Kwarran 03 Minas Lakukan Giat Aksi Peduli Perangi Sampah Plastik

Kadisbud Siak: BOS Harus Tepat Sasaran Dan Sesuai Prosedur

Badut School Puskesmas Minas Kunjungi SDN 04 Minas Jaya

SMKN 1 Tualang Gelar Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 

Persiapkan Penilaian Akreditas, Pengawas Sekolah Lakukan Penyuluhan Peningkatan Mutu DI SDN 04 Minas

Hari Pertama UASBN, Pelaksanaan Berjalan Lancar

Alamak! Disdik Provinsi Riau Rupanya Surati SMAN di Pekanbaru, Minta 'Jatah' 40 Siswa

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

2

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

3

FIFGROUP Hadirkan Beragam Tantangan Seru dan Hadiah Menarik di Festival Kuliner Terbesar di Palembang

4

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

5

Antisipasi Gangguan Arus Balik, Anggota Koramil 03/Minas Giat Pengamanan Di Pos Pam Lebaran Ops Ketupat LK 2024 Simpang Exit Tol

6

Open House Sekda Rokan Hulu Meriahkan Suasana Lebaran 1445 H/2024 M