MENU TUTUP

Apel Memperingati Hari Jadi Siak ke-19 Dipimpin Sekcam Kecamatan Tualang

Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:38:57 WIB Dibaca : 2723 Kali
Apel Memperingati Hari Jadi Siak ke-19 Dipimpin Sekcam Kecamatan Tualang

 

PERAWANG -Siak, Catatanriau.com, - Sekcam Tualang, Yudha Rajasa S.STP, memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19, Jumat (12/10/2019) di Halaman Kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang.

Yudha Rajasa,S.Stp bertindak sebagai Inspektur upacara meneruskan amanat apa yang telah disampaikan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, tentang perubahan dan kemajuan Kabupaten Siak setelah dimekarkan dari kabupaten Bengkalis sembilan belas tahun silam.

Ia mengawali pidatonya dengan mengajak semua untuk bersama-sama mensyukuri nikmat otonomi daerah dan mengenang kembali peristiwa penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak, yang pada hari ini tengah memperingati Hari Jadi Kabupaten Siak ke 19 Tahun 2018. 

Dimana sejak dimekarkan dari kabupaten induk, Kabupaten Siak telah mengalami perubahan dan kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi pembangunan, pelayanan maupun dibidang pendidikan.

"Kabupaten Siak memiliki Bupati Defenitif terhitung tahun 2001 hingga 2017, telah banyak meraih prestasi dan pembanguan yang merata yang dirasakan langsung oleh Masyarakat. Semua itu tidak lepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Siak yang satu tujuan dengan pemerintah untuk sama-sama memajukan Kabupaten Siak menuju Kabupaten yang cemerlang, gemilang dan terbilang," ujarnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak Tahun ini memiliki tema yakni  Mewujudkan Pelayanan Perizinan Berusaha Secara Elektronik Melalui OSS (Online Single Submission) Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Setakat ini Ketua Apdesi Kecamatan Tualang Faizal SHi mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya perizinan, berusaha dapat mempercepat proses perizinan sehingga dapat memberikan multiplayer effect bagi peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah. Hal tersebut sejalan dengan visi pembangunan jangka pendek Tahun 2016-2021,

“Terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu, serta menjadikan kabupaten Siak sebagai tujuan pariwisata di sumatera,” jelas Kepala Kampung Perawang Barat tersebut.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB berlangsung dengan khidmat, Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 19 ini dihadiri oleh Upika Tualang, UPTD Tualang, Penghulu, RT, RW, para majelis guru, kepala sekolah sekecamatan Tualang.


Laporan : MRI



Berita Terkait +

Alhamdulillah, Kapolsek Siak Hulu Terus Laksanakan Giat Jum'at Curhat Dan Bakti Sosial Berbagi Sembako Bersama PT. ABL

Sambut HUT RI Ke 76 DPRD Pelalawan Donor Darah

Polres Kuansing Gelar Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023

Babinsa Koramil 03/Minas Kopda AKP Hutagalung Ajak Warga Binaan Lakukan Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli di Kampung Minas Barat

Kearsipan Nasional Beri penghargaan kepada Bupati Siak Alfedri

Anggota Koramil 04/Perawang Lakukan Pengamanan Perayaan Ibadah Tahun Baru 2024 Disejumlah Gereja di Kecamatan Tualang

Bupati Siak-Ketua PKU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pengawas dan Penyelenggara Pilkada 2024

Panwaslu ingatkan ASN netral di Pilgubri  2018 dan Pilpres 2019. 

Polsek Minas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Al-Hikmah Polsek Minas

Pemkab Siak Terima Hibah Barang Milik Negara

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT RPI Disinyalir Eksekusi Kebun Sawit Masyarakat Tanpa Mufakat, Ini Kata Humasnya!

2

Buka POPDA 2024, Alfedri Dukung Atlet Muda Siak Semakin Bersinar

3

Nekat! Curi Sarang Burung Walet Anggota Polisi Pelaku di Hajar Massa

4

Kontingen Kecamatan Minas Optimis Boyong Prestasi Pada Gelaran POPDA Se-Kabupaten Siak Tahun 2024

5

Ketua Kwarcab Rohul Elbizri S.Stp,M.Si, Pimpin Rapat Koordinasi Pramuka

6

PDIP dan PKB Memiliki Histori, M Shohibul Ahsan, SE Daftar Calon Wakil Bupati Pelalawan Ke PDIP