MENU TUTUP

Kapolres Pimpin Sertijab 3 Perwira Polres Pelalawan

Rabu, 13 Juli 2022 | 20:56:07 WIB Dibaca : 760 Kali
Kapolres Pimpin Sertijab 3 Perwira Polres  Pelalawan Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK memimpin upacara Sertijab Kasat Intelkam, Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan, Rabu (13/07/2022)

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan, Rabu (13/07/2022) berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Mapolres Pelalawan.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Intelkam dari AKP Soehermansyah S.H kepada AKP Robin Nababan yang sebelumnya di Bidhumas Polda Riau. Sementara AKP Soehermansyah, S.H akan melaksanakan tugas baru di Ditintelkam Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Agustinus Chandra Pietama.SIK.MSI. kepada Kompol Alwis Saldi.SH.yang sebelumnya menjabat di Dit.Lantas Polda Riau. Sementara Kompol Agustinus Chandra Pietama.SIK.MSI. akan melaksanakan tugas baru Dit Propam Polda Riau.

Kemudian Kapolsek Kerumutan, dari Ipda Kanzi Fathan.STr.K Kepada Ipda Edi Winoto.SH yang sebelumnya menjabat Sebagai Pama Polda Riau. Sementara Ipda Kanzi Fathan.STr.K.akan melaksanakan tugas baru sebagai Pama Polres Pelalawan.

Perwira Upacara Iptu Arinal Fajri.SH dan Komandan Upacara Ipda Menara.SH Peserta upacara terdiri dari pejabat utama,Kapolsek dan seluruh Personil Polres Pelalawan.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Setelah itu dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan. 

Kapolres Pelalawan dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi yang akan terus berkembang,seiring tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," kata Guntur M. Thariq.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

"Kepada pejabat yang baru, diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru," ungkap Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Teluk Meranti dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.****


Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap



Berita Terkait +

Bantuan Terus Mengalir Ke Panti Asuhan An Nur Kota Dumai

Serma GN Munthe Bersama Tim Rekanan Pastikan Warga Laksanakan Penerapan Prokes Covid-19

Menuju Pilkades Serentak Tahun 2022, H.Sukiman Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Jujur

Bupati Alfedri Minta Seluruh Penghulu Kedepankan Program Prioritas Penanggulangan Kemiskinan

Polri Presisi, Tingkatkan Kamtibmas Polsek Cerenti Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan Selama Lebaran Idul Fitri

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Serda Rosdianto Sambangi Warga Kelurahan Duri Timur

Polsek Kelayang Juber Rumdah Di Mesjid Daroin Desa Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim

Perkuat Hubungan Informasi, Kajari Pelalawan Azrijal SH MH Adakan Pertemuan Dengan Wartawan

Kapolres Inhu Bacakan Dongeng Untuk Anak SD Saat Kegiatan Polri Peduli Literasi

Komsos Nilai-nilai Tentang Pancasila Serma Muhajir dan Serda Sugiarto Sambangi Warga Binaan di Kampung Pancasila

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Wabup Rohul Hadiri Penutupan MTQ Ke 42 Provinsi Riau Di Kota Dumai

4

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

5

Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas untuk Masyarakat dan Pelajar Riau

6

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau