MENU TUTUP

Qurban Kabupaten Siak 3391 Ekor, Pemkab Pastikan Aman dari PMK

Ahad, 10 Juli 2022 | 17:55:10 WIB Dibaca : 690 Kali
Qurban Kabupaten Siak 3391 Ekor, Pemkab Pastikan Aman dari PMK

SIAK, CATATANRIAU.com | Jumlah Keseluruhan hewan Qurban di Kabupaten Siak pada pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini mencapai 3391 Ekor, yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Negeri Istana. Hewan qurban tersebut sebelumnya telah melalui pemeriksaan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, untuk memastikan tidak terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya, saat pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura, Minggu (10/07/2022). Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, mantan Bupati Siak Arwin AS, Rektor UMRI, Ketua MUI Siak, Kemenag Siak, Dandim O322/Siak, serta ribuan masyarakat Siak Sri Indrapura jamaah sholat Idul Adha.

"Atas nama Pemkab Siak dan pribadi saya ucapkan Selamat Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah kurban di Kabupaten Siak 3391 ekor, yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak yang telah memastikan tahun ini hewan qurban terbebas dari kekhawatiran terjangkit penyakit mulut dan kuku” kata Bupati Siak Alfedri.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati Siak Alfedri bersama rombongan melaksanakan ibadah qurban di Mesjid Al Alim di Kampung Rempak Kecamatan Siak, yang berada dibelakang komplek kediaman Bupati Siak Komplek Abdi Praja Jalan Raja Kecik. Kepada panitia qurban dan pengurus mesjid, Bupati Alfedri dalam kesempatan ini menyerahkan 1 ekor sapi sebagai hewan qurban. 

“Kami sekeluarga mengikuti qurban di Mesjid Al -Alim Kampung Rempak. Di Mesjid ini jumlah kurban di seluruhnya berjumlah 28 ekor, diantaranya 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Tentunya kita berharap semakin tahun jumlah ini terus meningkat. Mudah-mudahan ibadah kita mendapat ridho Allah SWT" jelasnya.

Bupati Alfedri juga menambahkan, Pemkab Siak menjunjung komitmen mendukung kemajuan pelaksanaan kegiatan keagamaan, karena kemajuan peradaban keagaaman linier dengan kemajuan pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Siak 

"Pemkab Siak bekerjasama dengan Kemenag dimasa yang akan datang, untuk memprogramkan MDTA program Hafiz Alquran minimal hafal 1 juz MDTW atau SMP menambah 2 juz. Hal tersebut sudah diujicoba kan di SMP 1 Kandis, kedepan akan kita tingkatkan lagi hingga tingkat SMA. Kita akan bantu guru-guru untuk dapat pelatihan atau diklat terkait hal tersebut, untuk itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar program ini berjalan lancar" kata Alfedri.(Infotorial).


Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Cegah Karlahut Sejak Dini, Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin Ajak Warga Binaannya Giat Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli

Gelar Patroli, Tim Gakkumdu Polres Inhu Ajak Komunitas Vespa Sukseskan Pemilu

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Pangkalan Kuras Patroli di Pasar Ramadhan 1443 H

Wabup Husni Merza Buka Secara Resmi Musda VI Muhammadiyah & Aisyiyah Kabupaten Siak 

Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Babinsa Koramil 07/kampar Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap III

Bantu Petani Bajak Sawah Sambil Ngopimas, Polsek Bungaraya ajak Masayarakat Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Berintegritas

Babinsa Koramil 04/Perawang Serda L.Syahdanur Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kampung Empang Pandan 

Serius dan Tancap Gas! KNPI Riau Sambut Kehadiran Pemimpin Josss, Haji Muhammad Adil

Hari Pertama Ops Lilin Lancang Kuning 2023-2024, Kasetopsda Berikan Beberapa Arahan Kepada Personel

Pendisiplinan Masyarakat Masa Pandemi, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Operasi Yustisi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir