MENU TUTUP

Bupati H Zukri Instruksikan PKS Beli TBS Minimal 80 Persen Dari Harga Ditetapkan Pemerintah

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:01:46 WIB Dibaca : 869 Kali
Bupati H Zukri Instruksikan  PKS Beli  TBS Minimal 80 Persen Dari Harga Ditetapkan Pemerintah Bupati H Zukri Instruksikan PKS Beli TBS Minimal 80 Persen Dari Harga Ditetapkan Pemerintah, Selasa 28 Juni 2022

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan mengumpulkan seluruh pengusaha pabrik kelapa sawit yang beroperasi di kabupaten Pelalawan melalui rapat via zoom meeting, Selasa (28/6/2022). Rapat membahas persoalan harga TBS sawit terkini di pabrik PKS.

Rapat dipimpin langsung bupati Pelalawan H Zukri Misran, didampingi Kadis PM-PTSP, Budi Surlani, Kadisbunnak Akhtar, sementara dilayar zoom meeting dihadiri para pengusaha sawit, Apkasindo dan lain lain.

Dapat laporan Group Musim Mas melalui anak perusahaannya, yakni PT Sinar Agro Raya (SAR) adalah salah satu Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) dari puluhan pabrik yang beroperasi di Pelalawan membeli harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit yang paling tertinggi.
Pabrik PT SAR yang beroperasi di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) kilometer 52 Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sikijang, kini mendapat apresiasi dan pujian dari Bupati Pelalawan H Zukri Misran.

 Pujian itu lantaran Group Musim Mas ini, mampu mempertahankan pembelian harga tinggi TBS dari masyarakat. Selisih pembelian harga, oleh Group Musim Mas, berdasarkan penetapan harga resmi dari Dinas Perkebunan, tidak terlalu jomblang, setiap periode hasil kesempatan harga tim. Seandainya, harga penetapan tim Rp2.400, Group Musim Mas membeli harga TBS Sawit masyarakat Rp2.200.

Sama dengan penetapan harga, hari ini periode 28 Juni sampai dengan 5 Juli 2022. Dimana pada penetapan harga hari ini, harga TBS tertinggi usia kebun sawit 10 tahun Rp1.800, mereka membeli TBS masyarakat Rp1.600.

Penetapan harga TBS periode, 28 Juni sampai dengan 5 Juli 2022, merupakan harga terburuk sepanjang masa. Hal ini membuat sejumlah pengusaha pabrik kelapa dikabupaten Pelalawan membeli harga TBS rata-rata Rp1.200 bahkan ada yang dibanderol Rp1.050. Itu harga dibeli di pabrik. Sementara ditingkat petani bertambah hancur bahkan ada menyentuh diangka Rp 700.
Bupati mendengar langsung dari pengusaha yang hadir tentang harga TBS dibeli. Rata-rata pengusaha membeli harga TBS sawit Rp1.200 bahkan ada Rp1.050.
Hanya ada satu perusahaan yakni Group Musim Mas melalui PT SAR membeli harga TBS sawit masyarakat dengan angka yang tinggi.
"Kita apresiasi ini, Musim Mas grup membeli harga sawit masyarakat harga tinggi," tegas bupati Zukri.

Diakhir rapat, bupati mengingatkan kepada seluruh pengusaha pabrik kelapa sawit yang beroperasi di Pelalawan untuk membeli harga TBS sawit, 80 persen dari harga yang ditetapkan oleh pemerintah. ****


Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap



Berita Terkait +

Babinsa Koramil 04/Perawang Dampingi Dokter Hewan Lakukan Pengendalian Dan Penanggulangan PMK di Pangkalan Pisang

Jum'at Berbagi, Polsek Minas - Polres Siak Berbagi Nasi Kotak Kepada Jemaah Masjid & Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran Rumah 

Terkait Penurunan Tarif Listrik Golongan Tegangan Rendah PLN Siap Jalankan Keputusan Menteri ESDM

Ketua KNPI Kulim dan Kadisos Pekanbaru Beri Semangat Kepada Edi Sugimin yang Terbaring

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin Imbau Warga Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Kesehatan 

Penguatan Binter SKK Migas Dua Orang Babinsa Koramil 03/Minas Giat Patroli di Area 6 PT PHR 

Direktur Eksekutif Syndicate Democracy Studies Kecam Pernyataan Nasir

Polres Inhu Bawa Pesan Pemilu dan Susu ke Lokasi Pengungsian Banjir

Pelantikan Pengurus DDII Dan PDD Kampar, Panitia Akan Laksanakan Gladi Kotor

PD.IPHI. KAB.INHIL LAKSANAKAN MENASIK CJH 1443H/2022M

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem

5

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

6

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern