Kadis Koptransnaker Secara Resmi Membuka RAT KSU Rezki Kota Lama

Kamis, 24 Maret 2022 - 16:43:17 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Koperasi Sumber Usaha (KSU) Sumber Rezeki Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021 yang di gelar tepatnya di gedung Rumah Tahfiz Qur'an KSU Sumber Rezeki Kota Lama. Kamis (24/03/2022).

 

RAT ini sendiri di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM,Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hulu Zulhendri, M.Sos. M.IP, Ketua Dekopinda Murkas, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Kapolsek Bonai Darussalam AKP. Fandri SH, Lurah Kunto Darussalam Aly Yusuf S.Sos Ketua Koperasi KSU Sumber Rezeki Drs.Khairul Zaman serta KSU Sumber Rezeki Kota Lama.

Selain melaksanakan RAT KSU Sumber Rezeki juga memberikan bantuan kepada anak-anak Tahfiz yang hapal ayat-ayat Suci Al-Qur'an dan RAT ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rohul Zulhendri. M,Sos. M.Ip.

 

Usai pembukaan RAT Ketua Koperasi KSU Sumber Rezeki Drs. Khairul Samal saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan untuk tahun 2021 ini hasil yang di peroleh oleh Koperasi sesui yang di disampaikannya pada saat membacakan buku pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2021 serta laporan hasil pemeriksaan badan pengawas tahun buku 2021

 

"Untuk tahun ini hasil dari keseluruhan Koperasi kita 1,6 miliyar, setelah di potong pajak total bersihnya 1,3 milyar, untuk kedepannya koperasi ini akan melanjutkan program-program yang sudah ada seperti penyediaan bus untuk anak sekolah dan perluasan perbengkelan,yang selama ini kita hanya mengurus mobil yang beroperasi di pola KPPA kita untuk tahun 2022 ini kita akan coba kembangkan dengan cara menampung mobil dari masyarakat," katanya.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rohul Zulhendri S.Sos, M.Ip memberikan Apresiasi kepada pengurus dan anggota Koperasi KSU Sumber Rezeki yang sudah melaksanakan RAT.

 

"Sesui hasil laporan yang di susun oleh pengurus bahwa Koperasi KSU Sumber Rezeki ini sehat berarti ada kemajuan, ada peningkatan dari tahun ke tahunnya," ucap Kadis.

 

"Ada 172 Koperasi yang aktif di daerah kabupaten Rohul saat ini dan 24 Koperasi ada di Kecamatan Kunto Darussalam baru 4 koperasi yang melaksanakan RAT termasuk Koperasi KSU Sumber Rezeki ini, sementara RAT itu wajib di laksanakan sekali setahun oleh Koperasi, seandainya dua kali tidak melaksanakan RAT maka koperasi tersebut bisa di bubarkan," tambah Kadis sambil mengakhiri.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex