Bersama PT. RAPP, Polsek Langgam Sosialisasi Karhutla di Mapolsek

Rabu, 23 Maret 2022 - 11:38:42 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Polsek Langgam bersama PT. RAPP menggelar sosialisasi larangan membakar hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolsek Langgam, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (22/3/2022).

 

Sosialisasi ini dihadiri Camat Langgam Asa Ari, S.Sos, Kapolsek Langgam Iptu M. Fadillah S.TR.K., M.H, Danramil Langgam diwakili oleh Peltu S. Manurung, PS. Kanit Binmas Aipda Dedi Afrizal, Askep Fire Protection PT. RAPP Alexander Sembiring, Kades Tambak Nerwan S.Fil, MPA se - Kecamatan Langgam dan Personil Polsek dan babinsa se -kecamatan Langgam.

 

Dengan Narasumber sosialisasi, Dr. Bagia Kadaryanto SH, MH.

 

Kapolsek Iptu M. Fadillah menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir. Berharap kedepannya untuk tetap saling bersinergi dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan khususnya di Kecamatan Langgam."Mari kita bersinergi untuk antisipasi Karhutla," katanya 

 

Ditempat yang sama, Camat Langgam, Asa Aris S.Sos menyampaikan, bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu tanggung jawab kita bersama, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam pencegahannya.

 

Sementara itu, pihak perusahaan menyampaikan,  bahwa  PT. RAPP komitmen untuk menjaga untuk tidak terjadinya karlahut dan berkomitmen untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karlahut diwilayah Kecamatan Langgam.

 

"Kita akan terus berkomitmen dalam pencegahan Karhutla. Jika terjadi kebakaran siap untuk membantu melakukan pemadaman," katanya.

 

Sedangkan Narasumber dalam kesempatan itu, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi yaitu melindungi dan melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah dan masyarakat yang salah satunya melindungi hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu peran serta masyarakat di dukung oleh pemerintah untuk bergotong royong melindungi lahan dan hutan.

 

Selama pelaksanaan terpantau mengedepankan protokol kesehatan, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(irwan).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex