Berikan Keamanan & Penerapan Prokes Saat ibadah, Polsek Minas Kembali Patroli Disejumlah Gereja

Ahad, 20 Maret 2022 - 11:40:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran personel Kepolisian Sektor (Polsek) Minas hari ini, Ahad (20/03/2022) sekira pukul 08.40 WIB, melakukan giatan KRYD Patroli terhadap pelaksanaan ibadah Minggu di gereja - gereja yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, melalui Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, ia mengatakan giat ini dilakukan oleh sejumlah personil yang ditugaskan secara khusus untuk melakukan patroli disejumlah tempat ibadah umat kristiani serta tempat-tempat umum lainnya seperti pertokoan, perbankan dan lain sebagainya, guna mengantisipasi terjadinya curat, curas, curanmor (C3) serta mensosialisasikan penerapan Prokes Covid-19.

"Selama pelaksanaan ibadah dilakukan oleh jemaat, personil Polsek Minas tetap menerapkan dan menyarankan protokol kesehatan disetiap Gereja-Gereja dan tujuan dipatroli terciptanya rasa aman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan beraktivitas di luar rumah," katanya.

Dalam hal ini kata Kapolsek, pihaknya juga meminta pengurus gereja untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun, mencuci Tangan, memakai Masker dan menjaga jarak terhadap setiap jemaat Gereja.

"Kegiatan patroli berakhir pada pukul 10.15 WIB, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex