Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH, yang juga wakil Ketua Umum ADKASI memimpin perjalanan panjang menyalurkan bantuan pada korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat, 18 Maret 2022

ADKASI Peduli Korban Gempa Pasaman, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin SH MH Terhambat Pohon Tumbang

Sabtu, 19 Maret 2022 - 00:30:25 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH, yang juga wakil Ketua Umum ADKASI (Assosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia)
memimpin perjalanan panjang menyalurkan bantuan pada korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat. Baharuddin melakukan perjalanan darat dari Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dimulai Kamis 17 Maret 2022. Untuk menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dari ADKASI.

 

Lewat komunikasi ponsel, 
Pada Jumat (28/03/2022) sore, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin SH MH telah tiba dilokasi korban gempa di bawah kaki gunung Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Telah menelusuri lokasi korban di kaki gunung Talamau, dibeberapa jurang dikunjungi.

 

Gempa bumi yang bermagnitudo 6,2 mengguncang wilayah Pasaman Barat pada Jumat 25 Februari 2022 pukul 08.39 WIB. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berlokasi di 0.15 derajat Lintang Utara, 99.98 derajat Bujur Timur pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami. Gempa  menghantam Kabupaten Pasaman Barat yang rusak parah  di empat kecamatan yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Talamau, Kecamatan Luhak nan duo, Kecamatan Kinali.

 

Ketua Bahar demikian panggilan akrabnya menyampaikan, 
"Alhamdullilah, saya sampai di kaki gunung Talamau Pasaman Barat. Daerah yang terdampak gempa cukup dahsyat. Sangat terdampak 70 persen rumah hancur dan kondisi warga mengungsi di tenda. Perjalanan panjang yang cukup melelahkan sempat terhambat pohon tumbang dan listrik. Namun alhamdullilah sampai ke tujuan menyerahkan bantuan didampingi wakil Ketua DPRD Pasaman Barat H Daliyus K," jelas politisi muda Golkar Pelalawan.

 

Dijelaskannya bahwa korban masyarakat membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Karena dibeberapa jurang yang disambangi secara fisik banyak rumah rumah rusak. "Kami telah menyalurkan bantuan hari ini berupa tenda, pakaian dan makanan. Terlihat masih minim yang mengirimkan bantuan. Jika ada yang akan mengirimkan bantuan, kiranya menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan. Saat ini sangat dibutuhkan keperluan anak anak dan sembako," jelas mantan Ketua mahasiswa Hipmawan itu.

 

Menurutnya, penyaluran bantuan yang lakukannya sebagsi bentuk peduli ADKASI gempa Pasaman Barat. Saat ini masyarakat dan korban  butuh uluran tangan kita. Yang paling dibutuhkan tenda, makan anak, sembako. "Semoga kita semua tetap peduli,,dengan saudara kita! ". EP


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex