Ketua Umum Gonjong Limo Kab.Siak Ikut Lepas Keberangkatan Relawan Tualang Peduli Pasaman Barat

Jumat, 18 Maret 2022 - 22:33:59 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Relawan yang terdiri dari sejumlah masyarakat Kecamatan Tualang Peduli Bencana Alam yang terjadi di Pasaman Barat (Sumbar), pada hari ini Jumat (18/03/2022), mereka mengadakan acara pelepasan Relawan Masyarakat Tualang Peduli, bertempat di Posko Kilometer 7 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

 

Pelepasan ini juga ikut dihadiri langsung oleh Ucok Erwin selaku Ketua Gonjong Limo Kabupaten Siak. Selain itu tampak hadir juga orang nomor satu di Kecamatan Tualang yakni Camat setempat Tengku Indra Putra SSTP MSi, Danramil Tualang Kapten Inf L Tobing, Kepala KUA Tualang Najamuddin, serta sejumlah aparat kepolisian setempat dan pihak Ormas LBLK.

 

Dalam kesempatan itu, Rudi selaku Ketua Panitia Relawan tersebut, ia memaparkan jumlah donasi yang telah terkumpul untuk bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak gempa di Pasaman Barat, pihaknya mengumpulkan dana tersebut sejak Sabtu (26/02/2022) hingga ditutup pada Kamis (17/03/2022) kemarin. Dijelaskannya pihaknya berhasil mengumpulkan dana bantuan sebanyak Rp 92.000.000,- (Sembilan Puluha Dua Juta Rupiah).

 

"Sumbangan yang terkumpul sebanyak ini tentunya dari partisipasi berbagai aliansi di Kabupaten Siak dan beberapa tokoh masyarakat di Kecamtan Tualang. Tak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada adek-adek kita siswa/i dari SMK dan Pramuka yang telah ikut turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana bantuan ini," kata Rudi.

 

Dalam hal ini, ia juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Umum Gonjong Limo Kabupaten Siak Ucok Erwin, yang menurutnya telah ikut berpartisipasi dan memberikan respon yang sangat luar biasa.

 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Gonjong Lomo Kabupaten Siak, yang di Ketuai oleh Bapak Erwin, atas bantuan dan supportnya," ujarnya.

 

Sementara itu Ucok Erwin selaku Ketua Umum Gonjong Limo Kabupaten Siak, dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa pihaknya sangat merasa antusias saat dihubungi oleh pengurus Relawan Masyarakat Tualang Peduli bencana di Pasaman Barat. 


Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas partisipasi dari masyarakat Gonjong Limo yang ada di Kabupaten Siak atas dukungan dan supportnya dalam melakukan aksi penggalangan dana.

 

"Tentunya saya sangat senang, pihak relawan, mereka bersedia melibatkan kami dalam aksi sosial bencana gempa di Pasaman Barat, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami warga Gonjong Limo Kabupaten Siak, dapat berbagi terhadap saudara-saudara kita di Pasaman Barat, kami juga sangat merasa terharu atas kekompakan semua suku yang ada di Kecamatan Tualang ini, baik itu Suku Melayu, Minang, Batak, Nias, Tionghoa serta barbagai macam Ormas dapat bersatu dalam aksi sosial ini," kata Erwin.

 

Ucok Erwin juga mengatakan, bahwa menurutnya kekompakan antar suku dan Ormas yang ada di Kecamatan Tualang menunjukkan bahwa semua dapat bersatu demi rasa kemanusiaan.

 

"Semoga aksi baik ini bisa berkelanjut untuk kedepannya jika ada saudara kita didaerah mana saja yang tertimpa musibah, kita siap berada dibarisan terdepan karna kita tak tau kapan saja Allah SWT akan mendatangkan musibah buat kita, dan tentunya kita tidak menginginkan musibah itu terjadi, Wallahualam, hanyaTuhan lah yang lebih mengetahui segala-galanya," tukasnya.

 

Dapat kami informasikan pula, bantuan yang dikirimkan tersebut berupa sembako dan pakaian layak pakai, diberangkatkan menggunakan satu unit mobil bus, satu unit mobil pribadi dan satu unit mobil colt diesel, dengan relawan yang berangkat sebanyak 30 orang, dan dilepas secara langsung oleh Camat Tualang Tengku Indra Putra SSTP MSI.***


Penulis : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex