Gandeng YLBH Sahabat Keadilan, Lapas Pasir Pengaraian Adakan Sosialisasi Bankum Bagi Wbp

Jumat, 18 Maret 2022 - 13:04:54 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian terus melakukan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan. Kali ini, Lapas Pasir Pengaraian kembali mengadakan Penandatanganan Kerjasama (MoU) dan sosialisasi pelayanan bantuan hukum pada Jum'at (18/3/2022).

 

Dibuka langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu dan dihadiri oleh  Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Perwakilan dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Sahabat Keadilan Rokan Hulu Andri, S.H dan secara Virtual juga hadir Panwasda Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Riau Eva Susanti dan Lusiana Simanjuntak.

 

Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19, kegiatan ini dihadiri 30 orang Warga Binaan dan selama kegiatan berlangsung WBP sangat aktif untuk bertanya seputar pelayanan bantuan hukum.

 

Selanjutnya, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan  2 (dua) Memorandum of understanding (MoU) antara Lapas Pasir Pengaraian dengan YLBH Sahabat Keadilan Rohul yaitu tentang program kegiatan pelaksanaan Asimilasi kerja sosial di dalam Lapas bagi WBP Lapas Pasir Pengaraian dan penyediaan Pos Pelayanan Bantuan Hukum bagi tahanan dan narapidana.

 

"Ini salah satu bentuk pelayanan kepada Wbp, agar mudah mendapatkan informasi terkait proses hukum dan kami bekerjasama dengan YLBH Sahabat Keadilan Rohul yang nanti nya akan ada Pos Pelayanan bantuan hukum bagi tahanan dan Narapidana".Ujar Kalapas Bahtiar.***


ES Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex