Waka Polda Riau Brigjen Tabana Bangun Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Minas

Rabu, 16 Maret 2022 - 13:21:34 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si, melakukan kunjungan langsung dalam rangka Vaksinasi Massal dan Zoom Meeting Vaksinasi serentak diseluruh Indonesia oleh Waka Polri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si bersama PJU Kementrian/Lembaga, PJU Mabes Polri, Pejabat Polda se-Indonesia dan Pejabat Pemerintah Kabupaten se-Indonesia di halaman masjid Alfatah PT. Pertamina Hulu Rokan Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu pagi (16/03/2022).


Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Zoom Meeting tersebut, Wakil Bupati Siak H. Husni Merza BBA.,MM, Karo Ops Polda Riau Kombes Pol R. Kasero Manggolo, S.H., M.Si, Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr. Aris Budianto, Sp.THT, Wadir Reskrimum AKBP Asep Darmawan, S.H., S.I.K, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K., M.H, Dandim 0322/Siak Diwakilkan Pasiter Kapten Arh. Agus W, Waka Polres Siak Kompol Aslely F. Turnip, S.I.K.,M.H, Para PJU Polres Siak, Kadis Kesehatan Siak dr. H.R Tonny Chandra, M.Kes, Camat Minas Hendra Adi Nugraha, S.STP., M.S, Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane, S.H.


Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si menyampaikan bahwa data jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Riau sudah mengalami penurunan bahkan menurutnya fasilitas isoter Provinsi Riau cukup memadai terdapat 784 kamar, dengan jumlah kamar yang sudah terisi sebanyak 84 kamar dikarenakan masyarakat lebih memilih isoman dirumah dan terdata masyarakat isoman lebih dari 3000. 

 

"Capaian vaksinasi Provinsi Riau sudah mencapai angka 94% dan akan terus dilaksanakan vaksinasi tahap 1, tahap 2 dan tahap 3," imbuh Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si.


Dalam Zoom Meeting tersebut Waka Polri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, beliau juga ikut berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuhi Protokol Kesehatan walau terdapat penurunan jumlah pasien Covid-19. 

 

"Melalui seluruh jajaran kepolisian untuk diberikan pencerahan kepada masyarakat agar mau divaksinasi dan lakukan langkah-langkah proaktif dan jangan kendor. Pedomani regulasi vaksinasi agar dapat menekan angka terpapar Covid-19. Semoga tahun depan indonesia terlepas dari Virus Covid-19 dan tetap bersinergi dengan instansi terkait," imbuhnya.

 

Sementara itu Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si memaparkan, kegiatan Percepatan Vaksinasi massal Serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk pencapaian Vaksinasi yang maksimal dan bekerja sama dengan Stake Holder.

 

Selain itu dalam giat ini terangnya pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para lansia serat anak-anak yang ikut melakukan vaksinasi.***


Idris



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex