Indra Gunawan, SE Dilantik Sebagai DPN ADKASI Masa Bhakti 2022-2026

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:41:32 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Bertempat diruang rapat Paripurna Gedung Nusantara V MPR RI, Indra Gunawan dilantik sebagai Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI)  masa bhakti 2022-2026, di gedung nusantara V MPR-RI, Jakarta (14/03/2022).

Selain itu, Puan Maharani yang Türut membuka rakernas dan Workshop Adkasi tersebut berpesan agar Adkasi menjadi sarana perjuangan di daerah dan pada kesempatan Yang sama Puan menekankan pentingnya kebersamaan dan perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat di daerah wakil-wakil rakyat ini “

 

Pelantikan tersebut dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, berdasarkan Surat Keputusan ADKASI Nomor 01/KPSTS/ADKASI/XII/2021 tentang Penetapan Struktur dan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Nasional ADKASI Masa Bakti 2022-2026. 

 

Pelantikan itu juga mengacu pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) V ADKASI yang berlangsung pada akhir 2021. 

 

Pada kesempatan tersebut indra gunawan,SE menjelaskan bahwa ADKASI adalah salah satu wadah penting untuk dapat memperjuangkan hak2 masyarakat daerah ke tingkat pusat dan juga mnjadi wadah penyampaian aspirasi bagi lembaga DPRD. Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh ketua umum ADKASI terpilih periode 2022-2026 oleh lukman said beliau mengatakan bahwa ADKASI berfungsi untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang mengedepan 3 poin utama yaitu pengawasan, bugeting dan legislasi. Untuk itu agar menjadi perhatian pemerintah untuk dpat merevisi undang2 demi kepentingan masyarakat.

 

Pada kesempatan yang sama, indra mengungkapkan Melalui ADKASI ini dirinya bisa menyuarakan kepada pemerintah pusat apa yang menjadi hak hak daerah selama ini bisa terpenuhi tentunya dengan mengedepankan NKRI mengutamakan kesejahteraan masyarakat daerah ungkap indra.(rls/Mr j).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex