Kuatkan Cinta Tanah Air, Lapas Pasir Pengaraian Rutin Gelar Pembinaan Pramuka Terhadap WBP

Senin, 14 Maret 2022 - 21:37:22 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian rutin laksanakan pembinaan Pramuka bagi Warga Binaan dengan waktu dan jadwal yang sudah di tentukan oleh bidang program pembinaan Lapas Pasir Pengaraian.

 

Pembinaan kepramukaan kali ini dilaksanakan pada hari Senin (14/3/2022) dengan pengawasan dari Petugas di Lapangan Lapas Pasir Pengaraian. Warga Binaan yang tergabung dalam kepramukaan sangat antusias mengikuti tiap rangkaian kegiatan.

 

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu mengatakan, kegiatan kepramukaan ini rutin dilakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama menjalani masa pidana di dalam Lapas, baik kegiatan olah raga maupun kepramukaan yang harapannya WBP memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki rasa tanggung jawab.

 

Kalapas juga menambahkan, di sisi lain narapida harus diarahkan pada prilaku yang terhormat, prilaku yang cinta tanah air, prilaku yang bisa mengembangkan motivasi diri membangun konsep diri, sehingga disaat mereka kembali kemasyarakat mereka sudah punya perilaku sikap yang baik dan juga life skill.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex